Tuesday, October 13, 2015

Filled Under: , , ,

MENGATASI MASALAH PADA KULIT DAN MEMBERSIHKANYA




kulit bersihKita sering mengalami permasalahan pada kulit, seperti bercak itam,kulit belang belang,kulit hitam terkena panas dll.Kita tidak akan merasa nyaman apabila kita mengalaminya,apalagi seorang wanita,mereka pasti merasa jengkel atau tidak percaya diri (PD) bisa juga mereka merasa malu bila bertemu dengan teman temannya.tapi jangan kawatir  Semua itu bisa kita atasi,tetapi banyak orang tidak tau bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini ada beberapa keluhan terhadap kulit dan cara mengatasinya.

Bintik Hitam Bekas Jerawat
Orang yang memiliki jenis kulit berminyak cendrung berjerawat.Sekalipun umumnya tumbuh diwajah,tetapi jerawat bisa muncul dimana saja,termasuk di punggung.Punggung juga termasuk daerah rawan jerawat sebab di punggung banyak kelenjar minyak.Bila daerah itu tidak terjaga kebersihanya,bisa memicu munculnya jerawat.

Untuk mengatasinya,gunakan masker kusus untuk jerawat.Lakukan juga perawatan dari dalam dengan mengonsumsi jamu perawatan yang mengandung formula kusus untuk merawat kulit bermasalah.Kandungan antioksidan yang ada dalam formula kusus itu menyegarkan kulit.

Jerawat yang sudah sembuh memang sering meninggalkan bintik kehitaman.Untuk mencegah timbulnya bintik hitam.Jerawat harus dirawat dengan baik.Perawatan,begitu jerawat muncul,olesi dengan obat jerawat. Kemudian pada malam hari selalu gunakan krim anti jerawat.Dengan cara itu mudah mudahan jerawat tidak meninggalkan bintik itam.

Kulit Wajah Berbeda Dengan Kulit Leher
Kulit wajah yang menjadi kecoklatan disebabkan terbakar sinar matahari.Sinar matahari siang hari mengandung sinar ultraviolet yang memiliki efek membakar kulit.Tanda kulit telah terbakar sinar matahari ialah warna kulit berubah menjadi kecoklatan.
kulit belang belang

Agar kulit wajah anda bisa bersih,lakukan perawatan rutin.Setelah seharian beraktivitas,bersihkan wajah dengan pembersih.Jangan memakai kosmetik apapun agar pori pori kulit terbuka dan terkena udara langsung.Kemudian seminggu sekali lakukan lulur.Lulur berfungsi mengangkat sel sel kulit yang telah mati sehingga kulit menjadi bersih. Cara lulur yang baik.oleskan lulur ke seluruh wajah.Setelah agak kering,gosok perlahan sampai lulur berjatuhan.

Yang perlu anda ketahui,setelah wajah anda bersih,harus terus dijaga.Lakukan perawatan secara rutin.Hindari terkena sinar matahari langsung.Kalaupun perkerjaan anda mengharuskan terkena sinar matahari,gunakan pelindung,misalnya paying atau sun block.

Jika anda mengikuti petunjuk perawatan seperti yang saya sampaikan,mudah mudahan kulit wajah anda bersih seperti halnya kulit leher.

Bintik Hitam Di Lengan
Bintik hitam tidak hanya muncul di wajah,tetapi bisa di lengan tangan.Gangguan seperti itu banyak jenisnya.Karena itu harus dipastikan apa jenis bintik hitam di lengan tangan anda.

Masalah seperti itu membuat kulit kotor sehingga memengaruhi penampilan.Mulai sekarang noda itu harus di atasi.Caranya,lakukan perawatan kusus dengan mandi susu di salon kecantikan terdekat secara rutin untuk membersikan kotoran yang melekat dikulit.

Bila anda tidak mampu melakukan karena terbentur biaya,anda bisa memakai cara lain.Oleskan krim peeling di daerah yang bernoda.Setelah setengah kering gosok dengan jari tangan hingga terkelupas.Peeling berfungsing mengangkat sel sel kulit mati dan berbagai kotora yang menempel di kulit.Lakukan peeling duaminggu sekali.

Lebih baik lagi bila anda juga rutin menggunakan krim pemutih kulit yang di lengkapi sabun kesehatan. Krim seperti itu mampu membersihkan noda noda di kulit.Jika anda rutin menggunakan sesuai petunjuk pemakaian,lengan tangan anda akan bersih.

Kulit Di Ketiak Berwarna Hitam
Sering mencukur bulu ketiak tidak menyebabkan kulit di ketiak menjadi hitam.Apa yang terjadi di kulit ketiak anda yang berwarna hitam mungkin di sebabkan kesalahan memilih sabun mandi atau scrub,jangan dianggap sepele.Kesalahan memilih sabun mandi dan scrub membuat kulit menjadi letih,kusam dan cepat menua.

Untuk itu,pertama kenali dulu jenis kulit anda.Bila jenis kulit anda normal cendrung kering,coba perhatikan apakah sabun mandi dan scrub yang anda pakai memiliki kemampuan membersihkan kotoran dengan sempurna? Jika jawabanya mampu,teruskan penggunaanya.Tetapi bila tidak,gunakan yang lain.
luluran

Di samping itu,lakukan perawatan rutin 2-3 kali seminggu menggunakan lulur.Pilihlah lulur yang terbuat dari bahan alami,temugiring,kemuning dan kunyit.Lulur dengan bahan seperti itu,mampu mengangkat kotoran pada ketiak,menghilangkan noda hitam dan membuat kulit kuning.

Kulit Wajah Terpapar Sinar Matahari
Naik motor bila tidak pakai pelindung wajah membuat kulit wajah terkena debu dan sinar matahari.Kondisi itu bila sering terjadi memnyebabkan kulit wajah kusam.Karena itu bila mengendarai motor sebaiknya memakai helm.

Di samping itu,lakukan perawatan wajah secara rutin.Produk pembersih dan penyegar halus di sesuaikan jenis kulit.Misalnya saja,bila memakai pembersi seperti sabun.Pilih sabun wajah yang mengandung butiran.Produk itu berguna untuk mengangkat sel kulit ari yang telah mati dan merangsang pertumbuhan sel sel baru.


Saat membersihkan wajah lakukan pengurutan untuk melancarkan peredaran darah,menyehatkan metabolism di daerah kulit,menjaga kekenyalan,dan membersihkan nitrisi pada kulit.





                                          =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=





0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.