Saturday, September 3, 2016

Filled Under: ,

12 Manfaat Yang Menakjubkan Dari Mendengarkan Musik

Ilmuwan Temukan 15 Manfaat Luar biasa dari Mendengarkan Musik
Jika Anda suka mendengarkan musik, Anda berada di dalam keadaan yang baik. Charles Darwin pernah mengatakan, "Jika saya harus hidup dan terus untuk hidup lagi, aku akan membuat aturan untuk membaca beberapa puisi dan mendengarkan musik setidaknya sekali setiap minggu." Albert Einstein menyatakan, "Jika saya tidak seorang fisikawan, saya mungkin akan menjadi seorang musisi.
manfaat dengar musik

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mendengarkan musik meningkatkan mental kita kesejahteraan dan meningkatkan kesehatan fisik kita dengan cara yang mengejutkan dan menakjubkan. Jika kita berlatih atau belajar bermain musik, bahwa pelatihan musik dapat membantu meningkatkan IQ kita dan bahkan membuat ingatan kita tajam di usia tua. Berikut adalah 12 manfaat menakjubkan dari mendengarkan musik.

1. Musik Membuat Anda Lebih Bahagia
Penelitian membuktikan bahwa ketika Anda mendengarkan musik yang Anda sukai, otak Anda melepaskan dopamin, "merasa-baik" neurotransmitter. Valorie Salimpoor, seorang ilmuwan syaraf di McGill University, menyuntikkan delapan pecinta musik dengan zat radioaktif yang mengikat reseptor dopamin setelah mereka mendengarkan musik favorit mereka. Scan PET menunjukkan bahwa sejumlah besar dopamin yang dirilis, yang biologis menyebabkan peserta untuk merasakan emosi seperti kebahagiaan, kegembiraan, dan sukacita.

Jadi pada saat Anda membutuhkan dorongan emosional, mendengarkan lagu favorit Anda selama 15 menit.

2. Musik Meningkatkan Menjalankan Kinerja
Marcelo Bigliassi dan rekan-rekannya menemukan bahwa pelari yang mendengarkan musik cepat atau lambat mereka lebih cepat dari perlari tanpa musik. Jika Anda sedang berjalan agar lebih senang dan tidak terasa capek mendengarkan lagu-lagu yang menginspirasi Anda, itu lebih baik.

3. Musik Menurunkan Stres dan Meningkatkan Kesehatan
Saya pikir musik itu sendiri adalah penyembuhan. Ini adalah ekspresi ledakan kemanusiaan. Ini sesuatu yang menyentuh jiwa kita. Tidak peduli apa budaya kita.

Mendengarkan musik dan menikmati bisa menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam tubuh Anda, yang melawan efek stres kronis. Ini merupakan temuan penting karena stres menyebabkan 60% dari semua penyakit yang kita derita. Satu studi menunjukkan bahwa jika seseorang secara aktif berpartisipasi dalam membuat musik dengan memainkan berbagai instrumen perkusi dan bernyanyi, sistem kekebalan tubuh mereka didorong bahkan lebih daripada jika mereka pasif mendengarkan.

Untuk tetap tenang dan sehat selama hari yang menegangkan, menyalakan musik. Pastikan untuk bernyanyi bersama dan mengoyangkan kaki Anda untuk mendapatkan manfaat penyembuhan yang maksimal.

4. Musik Membantu Anda Tidur Lebih Baik
Lebih dari 30% orang Amerika menderita insomnia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mendengarkan musik klasik santai selama 45 menit sebelum tidur secara signifikan lebih baik daripada siswa yang membaca buku atau tidak melakukan apa yang berbeda dari rutinitas normal mereka. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah mendengarkan musik sebelum tidur untuk menangkap beberapa Zs.

5. Musik Mengurangi Depresi
Lebih dari 350 juta orang menderita depresi di seluruh dunia. Sebuah kekalahan 90% dari mereka juga mengalami insomnia. Penelitian tidur di atas menemukan bahwa gejala depresi menurun secara signifikan pada kelompok yang mendengarkan musik klasik sebelum tidur, tapi tidak dalam dua kelompok lainnya. Studi lain oleh Hans Joachim Trappe di Jerman juga menunjukkan bahwa musik dapat bermanfaat bagi pasien dengan gejala depresi, tergantung pada jenis musik.

6. Musik Membantu Meningkatkan Nafsu Makan
Penelitian di Universitas Georgia Tech menunjukkan bahwa mendengar music lebih sering biasa meningkatkan nafsu makan. Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan nafsu makan Anda, cobalah meredupkan lampu dan mendengarkan musik lembut saat Anda duduk untuk makan.

7. Musik Mengangkat suasana hati Anda Sementara Mengemudi
Itulah yang saya suka. Tidak terganggu, duduk di dalam mobil sendiri mendengarkan musik di tengah hujan. Ada begitu banyak lagu yang bias kita nyanyikan.

Sebuah penelitian di Belanda menemukan bahwa mendengarkan musik dapat berdampak positif suasana hati Anda saat mengemudi, yang dapat menyebabkan perilaku yang lebih aman daripada tidak mendengarkan musik. Biasanya Anda merasa frustrasi dalam lalu lintas, muncul lagu-lagu untuk meningkatkan keadaan pikiran Anda. Ini tidak akan menyakiti kinerja mengemudi Anda - bahkan mungkin membantu Anda berkendara lebih aman.

8. Musik Memperkuat Belajar dan Memori
Para peneliti menemukan bahwa musik dapat membantu Anda belajar dan mengingat informasi yang lebih baik, tapi itu tergantung pada seberapa banyak Anda suka musik. Pelajaran menghafal karakter Jepang sambil mendengarkan musik yang baik tampak positif atau netral kepada mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang belajar dengan mendengarkan musik yang disukai lebih baik dari peserta belajar yang tidak sama sekali mendengarkan musik.

9. Musik Melonggarkan Pasien Sebelum / Setelah Operasi
Para peneliti menemukan bahwa mendengarkan musik santai sebelum operasi akan mengurangi kecemasan. Bahkan itu lebih efektif daripada obat yang diberikan kepada pasien, obat sering digunakan untuk membantu pasien pre-op merasa mengantuk yang juga memiliki efek samping degil seperti batuk dan muntah. Penelitian lain menunjukkan bahwa mendengarkan musik yang menenangkan saat beristirahat di tempat tidur setelah operasi membuat jantung terbuka meningkatkan relaksasi.

Secara global, 234 juta operasi besar dilakukan setiap tahun. Jika Anda atau seseorang yang Anda tahu yang akan di operasi, pastikan untuk mereka mendengarkan musik yang menenangkan untuk mengurangi kecemasan. Ini dapat bekerja lebih baik, dan tentu saja akan memiliki lebih sedikit efek samping yang merugikan, dibandingkan dengan obat-obatan yang mempunyai efek samping.

10. Musik Mengurangi Nyeri
Penelitian di Drexel University di Philadelphia menemukan bahwa terapi musik dan pra-rekaman musik mengurangi rasa sakit lebih dari perawatan standar pada pasien kanker. Penelitian lain menunjukkan bahwa musik dapat mengurangi nyeri pada pasien perawatan intensif dan perawatan pasien geriatri, tapi pilihan yang diperlukan untuk menjadi baik jenis musik klasik, musik meditasi, atau lagu pilihan pasien.

11. Musik Meningkatkan Pemulihan Pasien Stroke
Penelitian di University of Helsinki menunjukkan bahwa pasien stroke lebih memilih mendengarkan musik dua jam sehari untuk pemulihan fungsi kognitif dibandingkan dengan mereka yang tidak mendengarkan musik. Sebagian besar musik berisi lirik, yang menunjukkan bahwa itu adalah kombinasi dari musik dan suara yang didukung memori pendengaran dan verbal pasien.

Stroke adalah penyebab nomor 5 kematian di dunia. Jika Anda mengenal seseorang yang telah menderita stroke, memberikan mereka lagu-lagu favorit mereka sesegera mungkin. Mendengarkan musik dapat secara signifikan meningkatkan penyembuhan mereka.

12. Musik Meningkatkan IQ dan Kinerja Akademik
Penelitian menunjukkan bahwa membuat pelajaran musik memprediksi kinerja akademik yang lebih tinggi dan IQ pada anak-anak. Dalam satu studi, 6-year-olds yang belajar Keyboard atau bernyanyi dalam kelompok kecil selama 36 minggu mengalami peningkatan IQ secara signifikan dan hasil tes pendidikan standar daripada anak-anak yang mengambil baik pelajaran drama atau tidak ada pelajaran. Kelompok bernyanyi melakukan yang terbaik.

Untuk membantu anak-anak Anda mencapai keunggulan akademik, mendorong mereka untuk menyanyi atau belajar memainkan alat musik.

BACA JUGA
-TIPS MENINGKATKAN KEBAHAGIAAN HIDUP
-10 METODE UNTUK MENINGKATKAN MEMORI OTAK ANDA

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.