Tuesday, September 20, 2016

Filled Under: , ,

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Mudah Dan Cepat

Dari semua orang yang hidup sampai saat ini, kemungkinan semua dari mereka pasti pernah mengalami flu atau pilek karena disebabkan hidung tersumbat, karena virus menyebar sangat cepat dan telah mempengaruhi banyak dari kita. Anda harus sangat beruntung jika Anda belum pernah diserang penyakit ini biasa yang menyebabkan hidung kita tersumbat dengan ketidaknyamanan besar. Kemacetan di hidung Anda mungkin dipicu karena alasan yang berbeda yang termasuk demam virus, flu, sinusitis frontal, alergi, dll Namun, terlepas dari penyebabnya, hal itu mempengaruhi hidung Anda dengan cara yang sama, dengan menghalangi pernapasan dan membuat Anda merasa tidak nyaman untuk bernafas. Dokter akan merekomendasikan Anda segala macam obat-obatan untuk menyingkirkan kondisi akut ini. Jadi jika Anda mencari solusi atau abat alami disini kami akan memberikan solusinya dibawah ini.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Mudah Dan Cepat
hidung tersumbat

1. Menekan atas hidung
Salah satu cara yang paling efektif untuk melepaskan semua lendir dari hidung Anda untuk menggunakan akupresur. Dengan menerapkan tekanan di daerah yang tepat, Anda dapat memaksa lendir mengalir keluar. Memaksa lidah Anda terhadap langit-langit mulut Anda dan kemudian menggunakan jari-jari Anda, secara bersamaan menerapkan tekanan pada daerah tengah antara mata tepat di atas hidung Anda. Ulangi prosedur ini sampai Anda merasa semua lendir mengalir keluar dari lubang hidung.

2. Perlakukan hidung Anda untuk sauna
Setelah hidung Anda tersumbat selama berjam-jam, hidung Anda pasti bisa ingin mengeluarkan lendir didalamnya. Ini adalah teknik yang paling sederhana untuk membersihkan hidung Anda langsung pasti. Menggunakan inhaler uap, yang akan mengusir semua lendir Anda langsung.

Dalam kasus ini jika Anda tidak memiliki inhaler, Anda bisa merebus air dan kemudian menghirup uap dengan menutupinya dengan kain atau handuk.

3. Daun kemangi
Daun kemangi adalah ramuan penting dalam mengobati berbagai penyakit, termasuk dingin dan batuk. Jika Anda menderita hidung tersumbat kemudian memakan daun kemangi akan membantu Anda dalam mengurangi hidung Anda yang tersumbat. Mengambil 3-4 daun kemangi, cuci dan mengunyah dua kali sehari, atau sesuai dengan kenyamanan Anda. Ini mungkin tidak terasa begitu enak, tapi itu adalah kompromi yang bijaksana dari sisi Anda untuk memiliki hidung yang jelas. Atau Anda bisa menggunakan dengan teh atau air hangat.

4. Mengkonsumsi semangkuk kaldu
Konsumsi dengan setidaknya dua mangkuk kaldu panas karena akan membantu dalam membersihkan sinus Anda. Atau, Anda dapat memilih untuk sup ayam panas atau sup sayuran sesuai preferensi Anda. Selain menjadi lezat, juga menyediakan untuk Anda dengan nutrisi yang berguna.

5. Makanan pedas
Makanan pedas yang mengandung cabai dan lainnya adalah cara yang baik untuk membersihkan hidung tersumbat. Bahan kimia dalam cabai ini mengiritasi selaput lendir hidung Anda dan dengan demikian melepaskan hal yang tidak diinginka. Ini adalah bahan kimia yang sama yang memiliki sensasi panas di lidah Anda juga. Makan makanan pedas di saat hidung tersumbat dengan demikian merupakan ide yang baik jika Anda ingin mengatasi hidung tersumbat dengan cepat dan mudah.

6. kompres hangat
Gunakan kompres hangat untuk memanjakan sinus Anda. Sebuah sapu tangan atau sepotong kain kecil yang dibasahi dengan air hangat dapat ditempatkan di atas kepala dan hidung. Ini pasti akan meringankan sinus Anda dan tidak memerlukan banyak usaha. Metode ini juga akan membantu dalam mengurangi demam yang telah dikeluarkan karena kedinginan. Beberapa kompres juga dapat diletakkan di atas kepala Anda ketika Anda sedang tidur dan dapat bekerja dalam semalam.

7. Mandi air panas
Siapa yang tidak suka mandi air panas? Ini membantu Anda untuk bersantai dan seperti kesenangan bagus selama musim dingin. Uap yang terbentuk setelah menghabiskan beberapa menit dalam bak air panas akan membantu Anda membersihkan lapisan hidung Anda. Ini tidak hanya membantu hidung tersumbat, tetapi menghabiskan beberapa menit di pemandian air panas akan membantu dalam mengurangi nyeri otot yang biasanya mengikuti dari hidung tersumbat.

8. Jahe
Jahe sangat berguna dalam mengobati dingin dan batuk. Mengkonsumsi setiap hari akan memastikan hidung Anda aman dari segala jenis ketidaknyamanan. Anda dapat menambahkannya ke air hangat dan minum, ini akan menyingkirkan hidung tersumbat. Jika Anda konsisten dengan ramuan ini maka Anda akan melihat perbedaan sendiri. Tambahkan madu dan lemon dalam minuman, itu akan menjadi lebih enak dan lebih menguntungkan.

9. Bawang putih
Tidak diragukan lagi obat terbaik untuk menyembuhkan hidung tersumbat adalah makan siung bawang putih. Makan 2-3 siung bawang putih setiap pagi atau mempersiapkan sup bawang putih dan mengkonsumsinya sebelum makan. Bawang putih merupakan bahan yang sangat flavourful dan juga dapat digunakan untuk menambahkan beberapa semangat dalam makanan sehari-hari Anda, cara ini memastikan rasa yang baik dan juga kelancaran arus lendir.

10. Aroma untuk bantuan
Beberapa buah-buahan dan sayuran memiliki bau aneh yang memicu sinus Anda dengan cara yang terbuka untuk membuat jalan yang jelas untuk lendir mengalir keluar. Anda dapat memotong kulit bawang dan mengendus berulang kali sampai Anda merasa hidung Anda agak longgar. Aroma dan bahkan minyak kayu putih memiliki efek yang sama untuk melonggarkan hidung yang tersumbat.

Mudah-mudahan Anda mendapatkan dengan cepat obat yang disebutkan di atas untuk membantu melonggarkan hidung Anda yang sedang tersumbat.

BACA JUGA
-PENYAKIT BERBAHAYA YANG DISEBABKAN VIRUS

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.