Friday, August 12, 2016

Filled Under: ,

Penyebab Kematian Mendadak Di Usia Muda

kematian mendadak pada usia muda: Masalah jantung sering disalahkan
kematian mendadak pada orang muda memang jarang terjadi, tetapi mereka yang berisiko harus mencari tindakan pencegahannya. Cari tahu lebih banyak tentang faktor risiko, penyebab dan perawatan.
mati mendadak

kematian mendadak pada orang di bawah usia 35 tahun, sering terjadi karena cacat jantung yang tersembunyi atau kelainan jantung yang selalu di biarkan begitu saja, jarang terjadi. Ketika ini kematian mendadak memang terjadi, itu sering terjadi selama aktivitas fisik, seperti berpartisipasi dalam acara olahraga.

Jutaan sekolah SD dan perguruan tinggi atlet bersaing setiap tahun tanpa insiden. Untungnya, jika Anda atau anak Anda mempunyai risiko kematian mendadak, ada tes skrining untuk kelainan jantung dan tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan.

Begini ciri ciri umum penyebab kematian mendadak di usia muda?

Hampir 360.000 serangan jantung tiba-tiba terjadi di luar rumah sakit setiap tahun di Amerika Serikat saja. Dari mereka yang terlibat kematian jantung mendadak, sangat sedikit terjadi pada orang muda, dan hanya beberapa dari orang-orang muda yang mati di sebabkan oleh serangan jantung mendadak. Sebagian besar kematian akibat serangan jantung mendadak yaitu pada orang dewasa yang lebih tua.

Apa yang bisa menyebabkan kematian jantung mendadak pada orang muda?

Penyebab kematian jantung mendadak pada orang muda bervariasi. Sekitar dua-pertiga dari waktu, kematian adalah karena kelainan jantung.

Untuk berbagai alasan, sesuatu yang menyebabkan jantung yang tidak tertahankan di luar kendali. irama jantung yang abnormal ini dikenal sebagai fibrilasi ventrikel.

Beberapa penyebab spesifik kematian jantung mendadak pada orang muda meliputi:

hypertrophic cardiomyopathy (HCM). Ini adalah penyakit di mana otot jantung (miokardium) menjadi abnormal tebal, sehingga sulit bagi jantung untuk memompa darah.

Hypertrophic Cardiomyopathy, 
Sementara biasanya tidak fatal pada kebanyakan orang, adalah penyebab paling umum kematian mendadak yang berhubungan dengan jantung pada orang di bawah 30 tahun. Ini adalah penyebab paling umum dari kematian mendadak pada atlet. HCM sering tidak terdeteksi.

Kelainan Arteri Koroner. 
Kadang-kadang orang dilahirkan dengan arteri jantung (arteri koroner) yang terhubung abnormal. Arteri dapat menjadi terkompresi selama latihan dan mungkin tidak memberikan aliran darah yang tepat ke jantung.

Sindrom QT Panjang. 
Sindrom QT panjang adalah gangguan keturunan irama jantung yang dapat menyebabkan terlalu cepat detak jantung. Detak jantung yang cepat, yang disebabkan oleh perubahan di bagian hati yang menyebabkannya tak terkendali, dapat menyebabkan pingsan. Ini denyut jantung tidak teratur dapat mengancam jiwa.

Dalam beberapa kasus, irama jantung Anda mungkin tidak selalu menentu yang dapat menyebabkan kematian mendadak. orang-orang muda dengan sindrom QT panjang memiliki peningkatan risiko kematian mendadak.

Penyebab lain dari kematian jantung mendadak pada orang muda termasuk kelainan struktural jantung, seperti diakui bawaan penyakit jantung dan otot jantung kelainan.

Penyebab lainnya radang otot jantung, yang dapat disebabkan oleh virus dan penyakit lainnya. Selain sindrom QT panjang, kelainan lain dari sistem listrik jantung, seperti sindrom Brugada, dapat menyebabkan kematian mendadak.

Penyebab lain yang jarang dari kematian jantung mendadak yang dapat terjadi pada siapa saja, meskipun itu biasanya mendengar tentang orang-orang muda yang bermain olahraga, disebut commotio cordis. Hal ini terjadi sebagai akibat dari pukulan tumpul ke dada, seperti dipukul oleh bisbol atau hoki keping, pada waktu yang tepat. Pukulan ke dada dapat memicu fibrilasi ventrikel jika pukulan menyerang tepat pada waktu yang salah dalam siklus listrik jantung.

Apakah ada gejala atau faktor resiko, orang tua dan lain-lain harus waspada untuk jantung yang tidak normal pada orang muda yang berisiko tinggi kematian jantung mendadak?

Banyak kali kematian ini terjadi tanpa peringatan, tetapi gejala yang harus diperhatikan antara lain:

Pingsan (sinkop)
Tiba-tiba pingsan dan tidak dapat dijelaskan akibat pingsan yang terjadi selama aktivitas fisik bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan jantung Anda.

Riwayat Keluarga Kematian Jantung Mendadak
Tanda peringatan utama lainnya adalah riwayat keluarga kematian dijelaskan sebelum usia 50. Ini jelas bukan merupakan gejala fisik seperti pingsan, tapi kematian seperti ini dalam keluarga Anda harus meminta Anda untuk memperhatikan dan mungkin berbicara dengan dokter Anda tentang Pilihan screening.

Sesak Napas Dan Nyeri
Sesak napas atau nyeri dada juga bisa menjadi tanda bahwa Anda berada pada risiko kematian jantung mendadak, tetapi ini tidak umum dan mungkin merupakan tanda dari masalah kesehatan lainnya pada orang muda, seperti asma.

BACA JUGA
-ANEKA VIRUS MEMATIKAN AKIBAT PEMANASAN GLOBAL

2 komentar:

  1. Jual 1000unit Kursi Kuliah Chitose,menyewakan Kursi Kuliah,dan servis kursi kuliah,kursi putar dll

    ReplyDelete
  2. Jual 1000unit Kursi Kuliah Chitose,menyewakan Kursi Kuliah,dan servis kursi kuliah,kursi putar dll

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.