Saturday, August 13, 2016

Filled Under: ,

Cara Menghilangkan Mual Dengan Cepat

Ketika Anda merasakan perasaan bahwa tenggorokan dan mulut sedang tersumbat dan Anda ingin muntah, Anda dapat mengetahui bahwa itu adalah tanda mual. Masalah ini dapat terjadi karena pusing, gelisah, flu perut atau sedang menggunakan beberapa jenis obat-obatan. wanita hamil dan pasien kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi juga menderita mual. Jika mual hanya terjadi kadang-kadang, tidak perlu untuk mengambil perawatan medis untuk itu. Anda dapat mengambil bantuan dari  solusi alami untuk memerangi masalah ini. Kami akan menyarankan beberapa cara untuk memerangi kondisi ini.
menghilangkan mual

Berikut Adalah Cara Menghilangkan Mual Dengan Cepat:

1. Cairan Minum
Mual dan muntah dapat menyebabkan dehidrasi karena kehilangan cairan dari tubuh. Hal ini penting untuk menggantikan jumlah cairan yang hilang. Jadi, minum cairan seperti air dan jus untuk membantu dalam mengurangi rasa mual. Jangan makan makanan selama 1-2 jam. Sip air, jus, teh, minuman cola atau ginger ale. Meningkatkan asupan cairan.

2. Gunakan Jahe
Penelitian medis telah menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe membantu dalam mengurangi masalah mual. Hal ini dapat memberikan banyak bantuan untuk pasien yang memiliki perasaan muntah dan mual setelah menjalani operasi. Untuk ini, Anda dapat mengambil teh jahe. Rebus potongan cincang jahe dalam air selama lima menit. Saring, tambahkan madu dan mengkonsumsi teh panas.

3.  Lemon
Pasien kanker yang mengalami mual dan muntah akibat pengobatan kemoterapi bisa mendapatkan bantuan dengan menggunakan lemon. Potong lemon menjadi irisan tipis. Jilat irisan lemon saat Anda mengambil pengobatan kemoterapi. Jus lemon akan mengurangi rasa mual.

4. Ambil Makanan Kecil
Mual karena kemoterapi pada pasien kanker dapat dikurangi dengan mengambil makanan kecil. Jangan mengambil makanan besar dengan makan banyak makanan di satu porsi. Mengambil makanan kecil dengan jumlah kurang dari makanan pada satu waktu. Mengambil makanan ringan sebelum Anda pergi untuk sesi kemoterapi. Mengambil makanan biasa dan jangan lewatkan makanan.

5. Ganti Kebiasaan Kebiasaan
Pasien kanker dapat menghindari mual dengan mengubah kebiasaan makanan. Makan makanan perlahan-lahan dan mengambil waktu Anda sendiri untuk mengunyahnya. Hindari mengambil makanan panas. Alih-alih, Anda dapat mengambil makanan dingin. Hal ini bermanfaat untuk mengkonsumsi makanan yang disimpan di luar pada suhu normal. Jangan mengambil makanan yang mengandung lemak dan rempah-rempah. Ambil cairan di antara waktu makan bukannya mengambil dengan makanan yang Anda makan.

6. Ambil Makanan Hambar
Ketika masalah mual dan muntah menjadi kurang, Anda dapat mulai mengambil makanan hambar. Memilih makanan tanpa bau. Makanan hambar adalah obat terbaik dalam situasi seperti itu. Diet ini terdiri dari makanan seperti pisang dan beras. Dua makanan lain dari diet ini adalah saus apel dan roti panggang.

7. Kompres Dingin Dan Air Panas
Pengobatan panas dan dingin dapat memberikan bantuan dalam masalah mual. Jika Anda menderita rasa mual, Anda dapat menerapkan kompres dingin pada perut. Untuk ini, bungkus es kain dan menempatkan pada perut. [5] Terapkan paket es pada tulang belakang juga. Untuk perawatan panas, Anda perlu minum air panas. air harus sangat panas untuk obat ini.

8. Gunakan Minyak Esensial Peppermint
Minyak esensial peppermint telah ditemukan untuk mengurangi rasa mual pada orang yang baru pulih dari perawatan. Untuk ini, Anda harus mengambil perawatan aromaterapi dengan menghirup minyak peppermint setengah jam sebelum makan makanan. Juga, peppermint membantu mengurangi kemoterapi mual pada pasien kanker.

9. Minum Teh Kamomil
Anda dapat menggunakan ramuan kamomil untuk memerangi mual yang terjadi karena pencernaan. Untuk ini, Anda harus minum teh kamomil. Membuat teh dengan seduhan ramuan kamomil dalam air mendidih. Saring dan minum teh. Minum teh satu-cangkir pada suatu waktu. Ini akan membantu dalam mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mual.

BACA JUGA

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.