Monday, July 25, 2016

Filled Under: , , ,

Tanda Tanda Wanita Hamil

Ketika seorang wanita menemukan bahwa dia hamil, itu bisa menjadi awal dari yang luar biasa, pengalaman yang mengubah hidupnya.

"Perubahan pertama seorang wanita yang paling mungkin mengalami ketika dia hamil adalah periode terjawab diikuti dengan tes kehamilan positif," kata Lia Moss, seorang perawat bidan bersertifikat di Northwestern Medicine.
wanita hamil

Tes kehamilan, baik yang dilakukan di rumah atau dengan dokter, mengukur jumlah human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urin wanita atau darah. Hormon ini dilepaskan ketika telur yang dibuahi menempel pada lapisan rahim. tes kehamilan urin dapat mendeteksi kadar hCG sekitar 10 hari setelah pembuahan, Moss mengatakan, sementara tes darah, biasanya dilakukan dengar dokter, dapat mendeteksi kehamilan sekitar tujuh sampai 10 hari setelah pembuahan. Pengujian terlalu cepat dapat menghasilkan hasil negatif palsu.

Wanita biasanya memiliki banyak tanda-tanda awal kehamilan, dengan gejala yang paling umum adalah kelelahan, nyeri payudara, mual dan kembung, Moss mengatakan Live Science. Tapi tidak semua wanita akan memiliki gejala yang sama pada awal kehamilan atau mereka akan mengalami pada tingkat yang sama.

Dari semua tanda-tanda awal kehamilan, beberapa pilihan perempuan hanya memiliki haid dan tes kehamilan positif, kata Moss. "Wanita-wanita yang sangat beruntung."

"Trimester pertama bisa sangat sulit bagi beberapa wanita," kata Moss, tapi setelah itu banyak ibu mulai merasa lebih baik. Moss suka menyebut trimester kedua "periode emas kehamilan," karena, katanya, saat itulah wanita sering merasa terbaik mereka.

Selama tahap awal kehamilan, Moss mendorong pasiennya untuk menggunakan apa pun metode koping yang mereka bisa untuk membantu mereka beradaptasi dengan banyak perubahan terjadi dalam tubuh mereka dan untuk merawat diri mereka sendiri, apakah itu berarti mendapatkan istirahat ekstra, pemesanan pijat prenatal atau hanya berjalan-jalan di luar untuk mengangkat semangat mereka.

Berikut adalah 10 tanda tanda wanita hamil:

Terlambat Haid
Seringkali tipoff pertama kehamilan, periode tidak terjawab mungkin membuat heran wanita jika dia bisa mengharapkan. Namun, ada alasan lain untuk hilang periode. Mungkin seorang wanita tidak melacak siklus menstruasi, atau mungkin panjangnya tidak teratur dari bulan ke bulan. penjelasan lain mengapa wanita bisa terlambat termasuk olahraga yang berlebihan, mendapatkan atau kehilangan berat badan terlalu banyak, stres, sakit atau menyusui.

Perdarahan / Bercak
Dua minggu setelah pembuahan terjadi, seorang wanita hamil dapat mengalami jumlah sedikit perdarahan vagina atau spotting cahaya, kata Moss. darah mungkin merah muda sampai coklat, katanya, dan mungkin juga disertai dengan kram ringan, sehingga seorang wanita mungkin berpikir dia akan mulai haid.

Dikenal sebagai pendarahan implantasi, hal itu terjadi ketika telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. perdarahan ringan ini cenderung terjadi tepat di saat seorang wanita dapat mengharapkan menstruasi, tapi lebih pendek dan jauh lebih ringan dari perdarahan menstruasi.

Nyeri Payudara
Enam minggu setelah siklus menstruasi tidak terjawab atau dua minggu setelah pembuahan, seorang wanita mungkin melihat bahwa payudaranya merasa lebih besar, dan putingnya mungkin lebih sensitif, kata Moss. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kadar progesteron dan estrogen, serta peningkatan aliran darah ke daerah ini, jelasnya. Untuk merasa lebih nyaman di malam hari, beberapa wanita hamil mungkin tidur memakai bra olahraga mendukung cahaya.

Lain petunjuk awal kehamilan adalah bahwa kulit di sekitar puting wanita, yang dikenal sebagai areola, mungkin berwarna gelap dan bertambah lebih besar. Pelepasan hormon awal-kehamilan adalah alasan untuk perubahan ini.

Kelelahan
Menjadi lelah sangat umum selama trimester pertama kehamilan, serta selama beberapa bulan terakhir. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron pada awal kehamilan, kata Moss.

Perempuan mungkin melihat mereka merasa lebih lesu dan mengantuk dari biasanya secepat mungkin satu minggu setelah pembuahan.

Masuk akal bahwa tubuh terasa lelah dan lemas lebih mudah selama fase awal kehamilan karena volume darah meningkat untuk memasok plasenta berkembang dan janin dengan nutrisi, yang menyebabkan jantung wanita untuk bekerja lebih keras.

Mual Dan Muntah
Moss mengatakan dia tidak suka istilah "morning sickness" karena mual dan muntah bisa menyerang setiap saat, siang atau malam hari. Wanita mungkin mulai merasa sakit perut mereka antara minggu keenam dan kedua belas kehamilan, dan beberapa wanita mungkin mulai merasa lega pada minggu 14, katanya.

Mual dan muntah mempengaruhi 70 hingga 85 persen wanita hamil, menurut The American Congress of Obstetri dan Ginekologi (ACOG). Gejala-gejala ini mungkin dipicu oleh perubahan hormon kehamilan.

Untuk meringankan gejala, Moss menganjurkan makan makanan ringan atau ngemil, sering makan, beristirahat sebanyak mungkin, memilih makanan blander tanpa bau yang kuat dan minum teh jahe. solusi lainnya termasuk makan beberapa kerupuk di pagi hari setelah bangun tidur, mengkonsumsi makanan ringan protein tinggi, seperti susu, dan menghindari pedas dan berlemak.

Kembung
Pada minggu-minggu awal kehamilan, seorang wanita mungkin belum menunjukkan kehamilan, tapi daerah perutnya mungkin merasa lebih lembut dan lebih lengkap, kata Moss. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh peningkatan kadar hormon progesteron, jelasnya.

Perubahan Mood
Selama bulan-bulan awal kehamilan, seorang wanita mungkin merasa lebih emosional karena perubahan kadar hormon mempengaruhi tubuh dan pikirannya.

"Ini normal bagi wanita untuk merasa di tepi, seperti mereka mengalami premenstrual (PMS) gejala," kata Moss. Untuk beberapa wanita, hal ini dapat membuat mereka bertindak sedikit lebih mudah marah daripada biasanya, sementara yang lain mendapatkan sedikit lebih bawah atau cengeng, jelasnya.

Selain menyesuaikan diri dengan kadar hormon pergeseran, kemurungan wanita juga dapat disebabkan oleh beberapa perubahan fisik awal kehamilan, seperti kelelahan dan mual dan muntah, serta perubahan emosional dalam hidupnya, termasuk stres menjadi salah satu orangtua, kekhawatiran lebih memiliki bayi yang sehat dan kekhawatiran keuangan tentang menambahkan anggota keluarga baru.

Perubahan Buang Air Kecil Dan Air Besar
Dimulai sekitar enam minggu sampai trimester pertama dan sepanjang kehamilannya, seorang wanita mungkin perlu untuk buang air kecil lebih sering.

Sering ke kamar mandi terjadi pada awal kehamilan karena ginjal bekerja lebih keras untuk menyaring cairan ekstra dalam tubuh, seperti peningkatan volume darah. Sebagai bulan berlalu dan janin tumbuh dan berkembang di dalam rahim wanita, dapat memberikan tekanan pada kandung kemih, menyebabkan kebutuhan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya, menurut March of Dimes.

Sembelit dapat disebabkan oleh progesteron tambahan, yang dapat memperlambat sistem pencernaan sehingga lebih banyak nutrisi dapat mencapai janin. hormon-hormon kehamilan juga dapat mengendurkan otot yang mendorong produk-produk limbah melalui usus. Menjadi aktif secara fisik, minum banyak cairan, dan meningkatkan serat makanan dapat semua bantuan kemudahan sembelit.

Sakit Kepala Dan Sakit Punggung
Mendapatkan sakit kepala adalah gejala yang umum selama trimester pertama, kata Moss. Mereka bisa menjadi tanda dari kelaparan atau dehidrasi, atau bahkan mungkin disebabkan oleh kafein, jelasnya.

Nyeri punggung bawah, merasa lebih sebagai perasaan sakit, adalah keluhan lain dari wanita di awal kehamilan. Sakit punggung mungkin lebih umum selama trimester kedua dan ketiga, sebagai rahim tumbuh menempatkan tekanan pada saraf dan pembuluh darah di belakang dan panggul, dan juga sebagai kenaikan berat badan kehamilan perubahan pusat gravitasi wanita dan postur tubuhnya, menurut ACOG.

Pusing
Beberapa wanita mungkin merasa pusing atau pusing selama bulan-bulan awal kehamilan. wooziness dapat berhubungan dengan gula darah rendah atau dehidrasi, Moss mengatakan, serta pergeseran darah dalam tubuh, terutama ketika seorang wanita berubah posisi, misalnya dari duduk ke berdiri, atau ketika ia turun dari tempat tidur. Jika seorang wanita pingsan, dia harus menghubungi penyedia kesehatan, dia menyarankan.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.