Saturday, May 28, 2016

Filled Under: , ,

6 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Hal yang paling memalukan yang bisa terjadi ketika Anda berpakaian warna gelap untuk wawancara atau makan malam, adalah menggaruk kulit kepala yang gatal dan juga terlihat serpihan putih yang akan dari kepala. Ketombe adalah masalah medis yang telah berhasil menyatukan lebih dari setengah populasi orang dewasa di seluruh dunia – tidak peduli jenis kelamin, usia dan ras.
cara menghilangkan ketombe

Apa yang menyebabkan ketombe?
Kondisi kulit kepala ini disebabkan oleh jamur, Malassezia, yang memakan sebum (materi berminyak disekresikan oleh kelenjar sebaceous pada kulit kepala kita) dan sel-sel kulit mati yang terjadi secara alami karena pembentukan kulit baru. Meskipun mikroba ini adalah bagian normal dari kulit kepala, ini adalah ketika ternyata problematic- jamur memakan sebum, memecahnya menjadi asam lemak yang bisa membuat iritasi kulit kepala yang sensitif. Ini juga merupakan alasan untuk kekeringan dan gatal pada kulit kepala, yang menyebabkan sel-sel kulit mati terakumulasi menjadi serpihan. Tingkat sensitivitas orang untuk asam lemak menentukan apakah mereka mengembangkan ketombe akut atau ringan.

Malassezia berkembang dalam lingkungan lembab dan dengan demikian, menjadi gangguan selama musim panas dan musim hujan karena kelembaban yang berlebihan dan berkeringat. Namun, angin dingin selama musim dingin merampas kulit kepala kelembaban dan mengarah ke kekeringan yang mengakibatkan gatal dan mengelupas. Jelas, ketombe adalah bertugas sepanjang tahun. Meskipun tidak ada cara untuk benar-benar menghilangkannya dari kehidupan kita (dan rambut) ada banyak obat yang bisa digunakan 'di rumah' yang alami untuk tetap di bawah cek (sehingga Anda tidak perlu menghindar dari pakaian gelap, dalam ketakutan yang tak sedap dipandang 'kapur bubuk' di bahu Anda Gatal di Kulit Kepala, Kejatuhan Rambut )

Inilah yang harus Anda lakukan dengan 6 cara mudah menghilangkan ketombe di bawah ini.

1. Minyak
Jaga rambut Anda dari minyak dan tetap menyala selama berbasis. Dr.Deepali Bhardwaj mengatakan, "Ini adalah mitos murni yang meminyaki rambut akan menimbulkan ketombe". "Bahkan", ia menegaskan "mengoleskan minyak akan menyebabkan lebih banyak ketombe, minyak adalah seperti makanan untuk Malazzesia yang menyebabkan ketombe." Menerapkan minyak ke, kulit kepala kering mungkin terdengar seperti surga tetapi hanya dapat memperburuk kondisi ketombe Anda, terutama ketika Anda membiarkannya duduk di kulit kepala Anda untuk waktu yang cukup lama.
2. Cuka
Cuka membantu dalam mengobati gatal, kulit kering dan juga membantu untuk membunuh jamur ketombe penyebabnya dan bakteri. Kandungan asam cuka adalah amat bermanfaat untuk secara drastis mengurangi pengelupasan. Dr.Deepali menyarankan, "obat rumah favorit saya adalah untuk menerapkan campuran kuantitas yang sama cuka putih dengan air pada kulit kepala sekitar setengah jam sebelum mencuci kepala."

3. Baking Soda
Baking soda, bertindak sebagai scrub dan mengelupas kulit kepala dengan lembut, tanpa mengganggu dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Pengelupasan adalah penting untuk memastikan tidak ada membangun serpih pada kulit kepala yang membuat ketombe lebih terlihat. Dr.Sirisha Singh, Direktur Medis dan Konsultan Dermatologist di The Skin Centre di New Delhi mengatakan, "Baking soda, bersama dengan pengelupasan kulit dan sifat anti-jamur, juga menenangkan kulit kepala dan mengurangi kemerahan dan gatal-gatal." Anda hanya dapat menambahkan beberapa baking soda untuk sampo Anda saat mencuci rambut untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Minyak Pohon Teh
Semua anti-jerawat dan obat anti-jamur membanggakan dari minyak pohon teh karena kekuatan yang luar biasa untuk melawan infeksi jamur dan bakteri. Tambahkan satu atau dua tetes minyak pohon teh untuk sampo dan cuci secara normal dan perhatikan hasil yang Anda dapatkan!

5. Bawang Putih
Bau menyengat dari siung bawang putih sesekali mungkin membuatnya menjadi sesuatu obat yang sering diabaikan. Bawang putih sangat bermanfaat sebagai produk alami anti-jamur dan manfaat mentah atau hancur bawang putih (mengonsumsi bawang putih dimasak untuk mengobati kondisi medis) telah terpesona manusia selama berabad-abad. Minyak cengkeh atau dua bawang putih dan setelah pencampuran dengan air, menggunakannya pada kulit kepala Anda untuk melihat hasil yang cepat. Anda juga selalu bisa campurkan dalam sedikit madu dan jahe!

6. Lidah Buaya
Lidah buaya hanya sebagai pendingin tetapi ini juga bisa mengelupas kulit dan memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Cara terbaik adalah untuk langsung mengambil beberapa dari lidah buaya. Dikupas atau di belah dan ambil jelnya. Hal ini dapat diterapkan di kulit kepala dan kemudian dicuci dengan sampo anti-ketombe atau ringan. Dr. sirisha juga merekomendasikan ramuan ini untuk menenangkan kulit kepala teriritasi dan memberikan bantuan dari peradangan.

Lakukanlah 6 cara mudah menghilangkan ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala dengan benar dan rutin. Setelah itu rasakan apa yang Anda dapatkan dari cara di atas yang sudah Anda lakukan, hasilnya akan memuaskan.

1 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.