Friday, March 11, 2016

Filled Under: ,

Tips Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat


Komedo adalah pori-pori yang datang dengan bukaan yang lebih besar. Ini tersumbat dengan kotoran serta kulit mati. Hasil oksidasi melanin dalam warna hitam. Blackhead dianggap sebagai fase 1 dari jerawat oleh praktisi medis. Pada dasarnya, komedo kekuningan atau bahkan kehitaman yang tertanam dalam pori-pori.

Komedo mudah berkembang ketika kulit memproduksi banyak minyak serta dapat memburuk jika Anda gagal untuk membersihkannya dengan benar, jika Anda sering melakukan makeup atau bahkan jika Anda menggunakan minyak tropis. Jika bakteri mulai menyerbu pori-pori, komedo mulai berubah menjadi jerawat. Jika Anda ingin melindungi komedo, pertama-tama Anda harus tahu apa itu, apa yang menyebabkan komedo dan cara pengobatan rumah alami untuk menyingkirkan komedo.

tips mengobati komedo

Apakah Komedo Itu?
Menurut ULM (US Library of Medicine), komedo bintik-bintik kecil serta gelap pada kulit kita karena folikel rambut tersumbat. Permukaan komedo terlihat coklat gelap atau hitam. Pada dasarnya, komedo adalah jenis jerawat yang membentuk terutama pada wajah kita. Hal ini juga dapat muncul di dada, punggung, lengan, leher serta bahu. Jika Anda dapat menghilangkan komedo Anda pada tahap utama, Anda akan dapat melindungi pertumbuhan jerawat di wajah Anda.

penyebab komedo
Ketika menyumbat atau bahkan pasang mulai berkembang di pembukaan folikel rambut, komedo mulai terbentuk di kulit. Satu folikel hanya berisi satu rambut dan kelenjar sebaceous dan menghasilkan minyak yang dikenal sebagai sebum. Ini membantu menjaga kulit kita lembut. sel minyak dan kulit mati menghasilkan benjolan yang dikenal sebagai komedo. Jika kulit meliputi benjolan, maka benjolan ini dikenal sebagai whitehead.

Ketika benjolan dikulit ini terbuka, bakteri, kotoran dan beberapa faktor lain yang menyebabkan ia terlihat coklat gelap atau hitam dan membentuk komedo. Ada beberapa faktor penting yang juga meningkatkan kemungkinan terkena komedo. Berikut ini adalah daftar faktor yang harus Anda pertimbangkan sebagai penyebab Komedo:

kulit berminyak menyebabkan komedo. Jika kulit Anda sangat berminyak, maka Anda harus mencuci muka 5-6 kali sehari. Ini akan mengurangi produksi minyak.
folikel rambut iritasi yang disebabkan oleh kulit sel-sel mati juga menyebabkan komedo.
Penumpukan acnes bakteri propionat pada kulit.
Perubahan hormon selama masa remaja, kehamilan, dan menstruasi dapat menyebabkan komedo.
Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti kortikosteroid atau androgen.
Mengkonsumsi pil KB.

Inilah beberapa tips obat alami untuk menyingkirkan komedo

Putih Telur Masker
Ini adalah masker mudah yang dapat disiapkan di rumah Anda dengan cepat. Putih Telur dapat mengencangkan pori-pori wajah Anda sementara, yang tidak hanya akan menghilangkan komedo Anda saat ini, tetapi juga mengurangi kemungkinan komedo masa depan. Hal ini akan mengurangi pengeringan dan kaya dengan banyak nutrisi yang diperlukan.

Caranya :
Untuk menggunakan masker ini, Anda hanya perlu telur, beberapa potongan jaringan wajah (atau kertas toilet), handuk bersih, dan mangkuk kecil.

Setelah mengumpulkan ini, Anda harus memecahkan telur dan memisahkan putih dari kuning telur. Pada awalnya, Cuci dan keringkan wajah Anda. Lalu, oleskan lapisan putih telur tipis atas kulit Anda. Untuk menerapkan lapisan, Anda dapat menempatkan strip dari jaringan atas lapisan tipis, lalu tekan itu ke wajah Anda sangat lembut.

Ketika lapisan pertama akan kering, hati-hati menerapkan metode ini lagi untuk kedua dan ketiga kalinya. Biarkan masker mengering benar. Ini akan membuat Anda merasa pengencangkan di kulit. Sekarang, mengupas lapisan jaringan, dan dengan lembut mencuci wajah Anda untuk memastikan bahwa semua residu dibersihkan dengan benar. Akhirnya, keringkan wajah Anda.

Catatan: Jika Anda ingin, Anda dapat menerapkan lapisan 3 sampai 5 kali. Tapi, Anda harus memastikan bahwa setiap lapisan cukup kering untuk menempatkan lapisan berikutnya. Jika lapisan tidak cukup kering, metode ini tidak akan bekerja dengan baik.

 Madu dan Susu
Kita tahu bahwa madu dan susu memiliki beberapa khasiat yang bermanfaat bagi kulit. Susu memiliki asam laktat yang dapat menjaga kulit Anda lembut, dan madu memiliki bahan antibakteri yang bermanfaat. Keduanya baik untuk memperbaiki komedo cepat.

Caranya:
Untuk menerapkan metode ini, Anda harus mengumpulkan 1 sendok teh susu, 1 sendok makan madu mentah (madu organik harus), dan strip bersih dari kapas.
Ambil susu dan madu dan aduk rata. Panaskan campuran selama 5-10 detik di microwave sampai membentuk sebagai pasta. Ketika suhu menjadi dingin dan nyaman untuk digunakan, terapkan pasta pada kulit Anda. Biarkan pasta kering. Kemudian, mengupas pasta dan bilas wajah dengan air dingin.
Catatan: lebih baik untuk menunggu setidaknya selama 20 menit setelah menerapkan pasta pada kulit Anda untuk membiarkannya kering benar.

3.Madu Dan Kayu Manis
Kombinasi kayu manis dan madu adalah properti indah untuk menyingkirkan komedo. Madu memiliki sifat antibakteri, sedangkan kayu manis yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah kulit Anda. Campuran sifat baik tidak hanya akan menghilangkan komedo, tetapi juga menghilangkan jerawat dan membuat kulit Anda halus dan sehat.

Caranya:
Metode ini membutuhkan 1 sendok teh bubuk kayu manis, 1 sendok teh madu organik, dan strip bersih dari kapas.
Campurkan bubuk kayu manis dan madu bersama sampai berubah menjadi pasta. Ketika pasta disiapkan, oleskan lapisan tipis di atas daerah yang terkena komedo atau jerawat. Sekarang, tekan strip bersih kapas di atasnya. Diamkan selama 3 sampai 5 menit, kemudian menghapus pasta dan membersihkan wajah Anda dengan lembut tapi benar.

Catatan: Setelah membersihkan wajah, Anda harus menggunakan pelembab untuk hasil yang lebih baik.

Intinya: Di atas adalah cara terbaik untuk menyingkirkan komedo di hidung dan wajah yang akan memberikan hasil yang ajaib. Jangan mencoba semua ini bersama-sama! Tetap dengan satu solusi untuk mendapatkan tercepat.







                                      =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.