Wednesday, March 16, 2016

Filled Under: ,

10 Makanan Yang Membuat Tidur Pulas

tidur tidak nyenyak
10 Makanan Untuk Makan Malam Jika Anda Ingin Tidur malam dengan pulas.Percayalah makanan ini yang akan membuat tidur anda lebih pulas.

Ketika terlalu banyak Anda menghabiskan bolak-balik sana-sini di dalam kamar karena tidak bisa tidur, dan besok pagi Anda harus bangun cepat untuk mengenjar aktivitas, pasti Anda kesal, jangan sekali-kali Anda minum pil tidur karena itu bisa berbahaya apalagi sampai ketergantungan. Sebaliknya, Anda mengubah makanan ringan Anda sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Disini saya akan mengenalkan 10 makanan malam untuk disantap sebelum Anda tidur yang akan membuat tidur anda pulas setiap malam.

1. Susu
Segelas susu hangat selalu menjadi pokok untuk tidur pulas, dengan kandungan kalsium, yang tidak hanya membantu otot-otot Anda rileks; itu juga akan mengatur produksi tubuh Anda dari melatonin. Plus, susu mengandung asam amino triptofan, yang merupakan prekursor serotonin, hormon yang mempromosikan relaksasi dan perasaan tenang. Nikmati segelas susu - itu menenangkan ekstra ketika hangat - sebelum tidur, atau minum segelas jika Anda bangun pada malam hari.

2. Ceri
Ceri, terutama ceri tart digunakan untuk memanggang kue, mengandung melatonin, hormon yang membantu Anda tidur nyenyak dan pulas. Untuk menuai keuntungan, makan uluran ceri satu atau dua jam sebelum tidur, atau minum secangkir jus ceri tart dua kali sehari.

3. Kenari
Ini pohon kacang lezat mengandung melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur Anda. Selain itu, keri memberikan uluran triptofan, yang mengkonversi ke melatonin dalam tubuh Anda. Nikmati segenggam kenari satu jam atau lebih sebelum tidur, dan Anda akan menikmati malam yang tenang.

4. Almond
Almond merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium, yang membantu Anda rileks, dan protein, yang menjaga kadar gula darah bahkan sepanjang malam. Selain itu, beberapa almond menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan aktivitas otak dan menguatkan tulang Anda. Mengonsumsi almond sebelum tidur itu sangat baik untuk membuat kualtas tidur Anda.

5. Selada

Sementara selada mungkin terlihat lucu untuk camilan tidur, itu adalah salah satu yang  sangat efektif. Itu karena selada, terutama selada romaine, mengandung phytonutrient yang disebut lactucarium, yang dikatakan untuk menginduksi tidur, menghilangkan rasa sakit dan mempromosikan relaksasi. Jika mengunyah selada sebelum tidur mungkin kelihatanya kurang menarik, Anda dapat menyeduh teh daun selada dengan menuangkan air yang sangat panas di atas daun selada romaine, kemudian membiarkannya  curam selama sepuluh menit bisa juga dicampur dengan menambahkan sentuhan madu untuk rasa manis.
makanan sebelum tidur 
6. Keju
Seperti semua produk susu, keju mengandung kalsium, yang membantu menghilangkan stres dan mengendurkan otot, bersama dengan mengatur produksi tubuh Anda dari melatonin. Dengan begitu banyak orang memilih dari keju untuk makanan sebelum tidur, Anda dapat menikmati berbagai berbeda setiap malam. Batasi diri Anda untuk  terlalu banyak mamakanya, dua atau tiga iris keju di campur dengan roti atau kerupuk gandum.

7. Hummus
Ini kacang pokok Mediterania tidak hanya lezat; dan juga merupakan sumber yang baik triptofan. Menikmati beberapa sendok teh hummus dicampur dengan roti beberapa jam sebelum tidur, dan Anda akan menuai keuntungan dari kadar gula darah stabil, hormon yang menginduksi tidur dan protein untuk menenangkan setiap refluks asam - penyebab umum insomnia.

8. Pisang
Manis, portabel, murah dan disukai oleh hampir semua orang - siapa yang tidak suka dengan pisang? Bukan saja rasanya yang enak Bahkan pisang juga memiliki kandungan yang besar dan kuat dari magnesium dan kalium; dua mineral yang membantu mengendurkan otot-otot dan mempromosikan tidur. Plus, pisang merupakan sumber yang baik triptofan. Menikmati sedikit pisang satu atau dua jam sebelum tidur.

9. beras
Beras tidak mungkin timbul dipikiran Anda ketika mempertimbangkan untuk camilan sebelum tidur, tapi beras melati sebenarnya cara yang baik untuk mempromosikan tidur yang lelap. Ini memiliki cukup glukosa untuk menjaga otak Anda dan didorong untuk malam, dan juga meningkatkan kadar triptofan dan serotonin, keduanya penting untuk tidur nyenyak. Jika semangkuk nasi tidak menarik bagi Anda, campurankan dalam sedikit susu dan madu.

10. Madu
hal manis ini adalah hasil dari lebah yang digunakan untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang baik. Gula madu menimbulkan insulin sedikit, sehingga triptofan untuk lebih mudah masuk ke otak di mana ia bekerja sihir dalam membantu menginduksi tidur yang nyenyak. Cukup makan satu sendok makan madu mentah sebelum tidur, sebaiknya pada waktu perut yang kosong. Jika itu terlalu banyak manis untuk mentolerir, aduk madu ke dalam secangkir teh kamomil.






                                         = SEKIAN DAN TERIMAKASIH =

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.