Saturday, February 13, 2016

Filled Under: , ,

Tips Mencegah Datangnya Jerawat Di Kulit



mencegah jerawatUntuk terlihat menarik itu bukan hanya tentang pakaian yang bagus tapi kulit yang menarik juga kita      inginkan. Masing-masing dari kita ingin kulit segar dan cantik, dengan tidak adanya tanda-tanda keriput atau noda di atasnya. Dan bagaimana jerawat? Oh kita begitu membenci mereka. Jerawat sebenarnya salah satu hal yang paling stres. Untuk banyak orang jerawat adalah mimpi buruk baginya. Bayangkan saja apabila ada kencan romantis dengan pacar Anda, dan sebelum malam tiba ada rakasa merah kecil ini duduk di dahi Anda atau Anda sudah mendapat pertemuan dewan penting di kantor tapi jerawat yang jahat di hidung Anda dapat menarik perhatian lebih dari presentasi PowerPoint Anda. Saat kita melihat jerawat di wajah kita kita mulai berpikir tentang semua cara yang mungkin untuk menyingkirkan secepat mungkin. Tapi menyingkirkan jerawat adalah bukan hal yang mudah. Berikut adalah 10 sederhana tips yang bisa Anda ikuti dan ini pasti akan membantu dalam menjaga jerawat kulit Anda.

1. MEMBERSIKAN WAJAH
Pembersihan akan menjadi salah satu langkah yang paling penting dari rutinitas perawatan kulit Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki masalah jerawat, mencuci muka dua kali sehari membantu dalam menghilangkan kotoran, minyak dan sel kulit mati dari permukaan kulit Anda. Sedikit minyak dan kotoran juga berarti lebih sedikit jerawat. Mencuci wajah dengan sabun atau pembersih lainya. Jangan mencuci wajah hanya dengan air hangat atau dingin seperti menggunakan air panas dapat menyebabkan jerawat.

2. PERHATIKAN RAMBUT ANDA
Untuk menghindari jerawat tidak hanya diperlukan untuk menjaga minyak wajah Anda, tapi rambut Anda juga pastikan tidak berminyak. Meninggalkan minyak semalam di rambut Anda dapat menyebabkan jerawat karena rambut menyentuh wajah Anda akan membuat kulit Anda berminyak. Cuci rambut secara teratur dan jangan biarkan mereka jatuh di wajah Anda. Juga jangan menggunakan produk seperti gel rambut, wewangian dan deodoran karena mereka dapat menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat.

3. JAUHKAN TANGAN ANDA DARI WAJAH ANDA
Penempatan sebuah jerawat di wajah membuat kita ingin segera untuk menyingkirkan itu. menyentuh jerawat hanya dapat menonjolkan masalah. Jangan biarkan tangan Anda menyentuh wajah Anda sangat sering. Hal ini dapat menyebar bakteri, menyebabkan infeksi atau jerawat lebih lanjut yang Anda tentu tidak inginkan.

4. MAKAN YANG SEHAT

 Tidak ada produk kosmetik bisa mendapatkan kulit yang bagus dan cantik di bandingkan diet yang sehat, yang terdiri dari buah-buahan segar dan sayuran. Ini sebenarnya benar. Makan makanan berminyak seperti cokelat atau junk food tidak baik untuk kulit. Makan biji-bijian, buah-buahan dan sayuran membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit dan jerawat.

5. TERAPKAN ES
Es menenangkan kulit, khususnya daerah yang sering terkena jerawat yang dapat membantu kulit Anda menjadi bebas jerawat. Menerapkan es di kulit akan menghapus minyak dan kotoran terjebak di dalam dan mengurangi kemerahan dan bengkak. Untuk menghilangkan letusan, menempatkan es batu dengan kain lembut dan tekan di kulit yang terkena. Atau kita juga bisa membuat rutinitas untuk menerapkan es batu untuk kulit untuk menghindari jerawat.

mencegah jerawat6. OLESKAN MADU
Masker madu cukup untuk mengobatan jerawat umum. Menerapkan madu pada wajah bekerja baik sebagai metode pencegahan dan sebagai pengobatan untuk jerawat. Ini adalah antiseptik alami yang menenangkan dan menyembuhkan jerawat di kulit. Antioksidan hadir dalam madu dapat membantu dalam mengurangi peradangan pada kulit dan menghalangi jerawat datang. Oleskan madu pada wajah Anda selama 15-30 menit dan kemudian cuci. Tidak hanya akan bekerja melawan masalah jerawat Anda, tetapi juga membuat kulit halus dan lentur.

7. GUNAKAN LEMON
Seperti madu, lemon juga dipercaya menjadi pengobatan alami cukup efektif untuk menyingkirkan jerawat. Lemon dapat membantu menghindari jerawat lebih dari satu cara. Jus lemon mengurangi minyak, membunuh bakteri, mengurangi kemerahan dan juga menghilangkan bekas luka jerawat. Untuk menggunakannya peras beberapa air jeruk nipis segar dan taruk di atas kapas atau bola kapas dan menerapkannya di wajah Anda. Hal ini dapat memberikan hasil yang cepat.

8. GUNAKAN BAKING SODA
Produk lain yang sudah Anda miliki di dapur Anda dan dapat membantu Anda melawan jerawat adalah baking soda. Sebuah campuran baking soda dan jus lemon dapat diterapkan pada kulit untuk membuat jerawat tidak datang. Baking soda merupakan senyawa amfoter yang berarti dapat bekerja baik sebagai asam dan sebagai basis. Ini membantu dalam menetralisir pH kulit, ketidakseimbangan yang merupakan penyebab di balik jerawat. Juga mengeringkan kulit menghapus setiap minyak di kulit dengan pencampuran beberapa baking soda dengan air, bekerja luar biasa dalam pembersihan dan pengelupasan kulit kita.

9. OLESKAN PASTA GIGI
Sementara mengobati jerawat Anda tidak selalu perlu pergi dan membeli beberapa produk kosmetik.P asta gigi saja bisa di gunakan. Sekarang saat menggunakan pasta gigi sebagai pengobatan jerawat pilihlah pasta gigi putih dan tidak gel atau merah, biru atau hijau yang garis-garis. Juga tidak menggunakan pemutih gigi untuk menerapkan pada kulit. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan bersihkan dan keringkan. jerawat Anda harus baik pergi atau kurang terlihat.

10. GUNAKAN LIDAH BUAYA
Lidah buaya adalah kaktus seperti tanaman dengan anti-bakteri, anti-jamur, anti-septik, zat dan banyak sifat obat yang lebih berguna. Hal ini dapat digunakan dalam banyak cara-sebagai pelembab, masker wajah, minyak cukur atau juga dapat dimasukkan dalam diet Anda. Lidah buaya dapat bekerja untuk mengobati dan mencegah jerawat karena menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit. Ini merangsang pertumbuhan sel, dan membantu kulit yang rusak untuk penyembuhan lebih cepat.







                                               =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.