Monday, February 29, 2016

Filled Under: ,

Makanan Untuk Mencerdaskan Otak


Mengikat tali di jari Anda adalah salah satu cara untuk membantu Anda ingat, tapi mengapa tidak mencoba alternatif yang lezat.

Tidur yang cukup, banyak latihan dan bahkan otak-pelatihan game dapat membantu menjaga materi Anda sehat dan memori Anda tajam seiring pertambahan usia. Jadi apa yang bisa Anda makan dan Anda minum.
Makanan ini telah ditemukan untuk membantu mencerdaskan otak Anda, inilah makanan yang bisa membantu meningkatkan memori Anda adalah sebagai berikut.

otak cedas dengan makanan

KUNYIT
Kunyit, yang pedas, bumbu sedikit pahit populer di India, Cina dan Tenggara masakan Asia, mengandung kurkumin, senyawa antioksidan dikenal untuk memerangi peradangan dalam tubuh. Penelitian baru menunjukkan kunyit juga dapat melindungi memori, terutama ketika kelupaan terkait dengan kadar gula darah tinggi.

Para peneliti di Taiwan diuji memori kerja (merupakan aspek penting dari memori jangka pendek yang merupakan barometer yang baik berpikir dan kemampuan penalaran) di subjecst uji tua dengan pra-diabetes. Kemudian mereka memberi mereka sebuah kapsul 1 gram kunyit. (Mata pelajaran lain mengambil kapsul kayu manis, kayu manis ditambah kunyit atau plasebo.) Enam jam kemudian para peneliti mengulangi tes. Bekerja memori pada orang-orang yang mengambil kunyit, tapi tidak di lain, ditingkatkan.

"Peningkatan memori kerja adalah sekitar sepuluh persen. Jelas kunyit itu menguntungkan," kata Mark Wahlqvist, MD, penulis utama studi dan kepala pengobatan di Monash University di Melbourne, Australia.

Menurut Wahiqvist, Anda perlu menambahkan hanya sedikit rempah-rempah ini - 1 gram, atau sekitar 1 ¼ sendok teh - untuk hidup Anda setiap hari untuk mendapatkan manfaat otak. Taburkan pada beras, campurkan sedikit ke dalam orak-arik telur, aduk beberapa ke dalam sup.

BAYAM DAN KANGKUNG DAN SAWI
Ditandai dengan berdaun hijau "makanan super" karena suatu alasan: "padat gizi," yang berarti memberikan lebih banyak nutrisi per forkful daripada kebanyakan makanan lainnya.

SpinachMartha Clare Morris, ScD, epidemiologi yang mengembangkan diet pencegahan PIKIRAN Alzheimer, memusatkan perhatian pada yang komponen ini sayuran berdaun hijau bisa memperlambat penurunan kemampuan kognitif dan memori yang terjadi dengan penuaan.

Ketika timnya melacak makanan dan kemampuan kognitif dari 954 orang selama lima tahun, mereka menemukan mereka yang makan satu atau dua porsi sayuran sehari memiliki kekuatan otak.
Komponen makanan ini yang mungkin melindungi terhadap kehilangan memori dan perubahan lain dalam fungsi otak.
Lambat otak karena penuaan bisa diatasi dengan menempatkan sayuran berdaun hijau di piring Anda atau di smoothie, Dr. Morris menyarankan "sekitar satu porsi sehari, enam hari seminggu. Satu porsi adalah satu cangkir sayuran.

otak cerdas berkat makanan ini

BIJI COKLAT
Biji coklat kaya senyawa antioksidan yang disebut flavonol, yang muncul untuk membantu yang berkaitan dengan memori lambat. Dalam satu studi, para ilmuwan di Universitas Columbia menggunakan MRI dan tes memori untuk mengevaluasi efek dari flavonol biji coklat. Selama tiga bulan, peserta studi dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok mengambil di 900 miligram per hari flavonol biji coklat melalui minuman khusus. Kelompok lain menerima hanya 10 miligram per hari. Kelompok tinggi flavonol tidak hanya mencetak secara signifikan lebih baik pada tes memori, tetapi bagian dari otak mereka yang berhubungan dengan memori berfungsi lebih baik.

BERI
blueberri meningkatkan kekuatan otak Anda, memilih berry untuk makanan Anda. penelitian telah menunjukkan blueberry dapat membantu meningkatkan kesehatan otak, berkat antosianin, flavonoid yang memberikan buah warna biru. Sekarang sebuah penelitian baru, yang disponsori oleh National Institute of Mental Health, menyarankan blueberry dapat melakukan hal yang sama untuk otak manusia.

Untuk mendapatkan manfaat otak dengan jus blueberry, pemimpin peneliti Robert Krikorian, PhD, seorang profesor psikiatri di University of Cincinnati College of Medicine, mengatakan minum satu-setengah sampai dua cangkir tiga kali seminggu harus melakukan trik ini. Sejak tingkat antosianin dalam jus blueberry cenderung turun jika ditaruh di lemari es terlalu lama.







                                         =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.