Tuesday, March 1, 2016

Filled Under: ,

Cara Mengatasi Susah Tidur


Sebanyak satu dari lima orang dewasa menderita susah tidur! Insomnia mempengaruhi remaja, dewasa dan orang tua. Tidur bisa menjadi lebih sulit dipahami, sehingga mengembangkan kebiasaan tidur yang baik ketika Anda muda bisa melunasi di kemudian hari.

susah tidur

Apakah Insomnia?
Banyak orang berpikir istilah "Insomnia" mengacu pada kurangnya kebutuhan tidur. Sebenarnya, insomnia mencakup sejumlah masalah tidur, termasuk:

Kesulitan tidur
Terbangun di tengah malam
Bangun sebelum waktunya pagi
Gelisah sewaktu tidur

Pengaruh Negatif dari Insomnia
Pernah mendengar seseorang berbicara bahwa ia hanya perlu enam jam tidur? Sementara itu mengagumkan untuk mencoba untuk meletakkan positif pada situasi negatif, mengambil sikap heroik terhadap sulit tidur bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Kebanyakan orang membutuhkan antara tujuh dan sembilan jam tidur. Kurang tidur dapat mengakibatkan sebagai berikut:

Menyebabkan kelelahan, gampang marah, dan mengantuk disiang hari.
Menyebabkan kenaikan berat badan dan membuat sulit untuk menurunkan berat badan.
Melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat Anda lebih rentan terhadap sakit.
Menyebabkan tekanan darah tinggi dan dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.
Berkontribusi untuk nyeri kronis.
Memperburuk penyakit mental, termasuk depresi dan kecemasan.
Mengurangi fokus dan konsentrasi, menyebabkan kinerja menurun di tempat kerja.
Penurunan fungsi motorik, membuat mengemudi berbahaya.

Teknik untuk Menghilangkan Insomnia tanpa Obat
Beberpa dari medis juga bisa. Dan pasti beberapa produk dapat membantu Anda beristirahat. Tapi pil resep untuk tidur tidak selalu solusi yang terbaik.

Sayangnya, beberapa obat tidur benar-benar dapat membuat masalah lebih buruk. Bantu untuk tidur yang sering mengganggu siklus tidur, menyebabkan tidur kurang restoratif. Bahkan jika obat membantu Anda untuk tidur di malam hari, tidur tidak selalu tenang. Orang dapat menjadi tergantung pada obat-obatan ini, mengharuskan mereka untuk tidur, dan banyak mengembangkan toleransi untuk tidur dari waktu ke waktu, memerlukan obat lebih banyak untuk mendapatkan efek yang sama. Obat juga dapat menyebabkan insomnia rebound yang, berarti itu menjadi lebih sulit untuk tertidur tanpa obat. Jadi sebelum Anda ketergantungan pil untuk masalah tidur Anda, cobalah metode ini sebagai gantinya:

Kesehatan tidur adalah kumpulan dari kebiasaan yang dapat membantu Anda tertidur lebih mudah dan tidur lebih nyaman. Anda dapat mengembangkan kebiasaan tidur yang baik pada Anda sendiri. Coba teknik-teknik cara mengatasi susah tidur sebagai berikut.

KESEHATAN TIDUR
Tetap berpegang pada jadwal tidur yang teratur (sama waktu tidur dan waktu bangun), tujuh hari seminggu.
Olahraga minimal 30 menit per hari hampir setiap hari dalam seminggu. Batasi olahraga berat untuk pagi atau siang hari. Lebih santai olahraga, seperti yoga ini pose untuk membantu tidur Anda, dapat dilakukan sebelum tidur.Dapatkan banyak paparan cahaya alami siang hari.

Mandi air hangat atau mandi sebelum tidur.
Lakukan latihan relaksasi sebelum tidur, termasuk pernapasan dasar dan relaksasi otot progresif.
Pastikan lingkungan tidur Anda menyenangkan dan santai. tidur Anda harus nyaman, dan kamar Anda tidak boleh terlalu panas, terlalu dingin, atau terlalu terang. Jika perlu, gunakan penyumbat telinga. Pastikan bantal Anda nyaman.

Mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan tidur dan seks saja. Jangan bekerja, makan atau menonton TV di tempat tidur.
Tidur ketika mengantuk, dan keluar dari tempat tidur jika Anda hanya ingin berbaring.
Mengubah jam Anda sehingga Anda tidak dapat melihat waktu.
Matikan peringatan untuk teks dan email di ponsel Anda.
Simpanlah "jurnal khawatir." Jika ada sesuatu yang ada di pikiran Anda saat Anda mencoba untuk tertidur, menuliskannya di atas secarik kertas sehingga Anda dapat kembali pada hari berikutnya.

Jika Anda tidak dapat tertidur setelah sekitar 20 menit, keluar dari tempat tidur dan lakukan sesuatu yang santai (seperti membaca); kembali ke tempat tidur kemudian.

Jangan menelan kafein setelah tengah hari. Ini termasuk kopi, teh, es teh, minuman energi dan soda.
Jangan mengambil stimulan lainnya dekat dengan waktu tidur, termasuk cokelat, nikotin dan obat-obatan tertentu.
Jangan makan dekat dengan waktu tidur.
Jangan menonton TV, menggunakan komputer atau menghabiskan waktu yang lama pada perangkat mobile sebelum tidur. Kegiatan ini merangsang otak dan membuat lebih sulit untuk jatuh tidur.
Jangan menggunakan ponsel, laptop, atau perangkat mobile lainnya Anda di tempat tidur.
Jangan tidur di siang hari; itu dapat mengganggu pola tidur / terjaga normal.

kesehatan tidur saja sudah cukup untuk membuat Anda tidur lebih baik. Bagian yang sulit adalah mempertahankan kebiasaan tidur yang baik Anda akan sulit untuk memiliki disiplin diri untuk tetap dengan tidur yang baik.







                                                =SEKIANA DAN TERIMAKASIH=

1 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.