Thursday, February 4, 2016

Filled Under: ,

Khasiat Goji Berry Bagi Kesehatan Tubuh



goji berry
Bentuk buah yang satu ini cukup unik. Berwarna merah, kecil, bulat, dan sedikit memanjang. Kalau di lihat lebih seksama, bentuknya lebih menyerupai anggur atau tomat ceri. Bahkan setelah di keringkan tak berbeda jauh dengan potongan kismis. Siapa sangka si mungil ini jauh-jauh datang dari pegunungan Himalaya.

Goji berry mungkin merupakan buah yang namanya asinh di telinga kita. Padahal, khasiat yang di kandung buah ini sangat besar dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lebih di kenal dengan nama Himalayan Goji Berry atau Tibetan Goji Berry. Buah yang masuk dalam tanaman berbunga atau solonaceae ini banyak di temukan tumbuh merambat dengan daun kecil. Berbeda dengan keluarga sejenis. Goji Berry di panen dengan cara menggoyangkan pohonya, dan bukanya dengan cara di petik. Sejak awal abad 21, pemilik nama latin Licyum Barbarum ini di kenal karena kandungan isinya yang berguna bagi kesehatan tubuh. Tekstur buahnya yang kenyal mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral, dengan kandungan vitamin C yang sanat kaya. Bahkan hingga 500 kali lebih tinggi dari pada buah jeruk per ons.

KASIAT ALAMI BAGI TUBUH
Aktivitas seharian yang sangat menguras tenaga merupakan penyumbang stress pada tubuh dan pikiran kita. Belum lagi kondisi lingkungan yang di penuhi dengan polusi dan radikal bebas, semakin memperlemah ketahanan tubuh yang ada. Banyak multi vitamin yang menawarkan khasiat pemulihan tenaga atau mengembalikan vitalitas tubuh. Padahal, yang terbaik adalah menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi.

goji berry

Banyak penelitian modern yang di lakukan membuktikan goji berry membawa deretan manfaat untuk tubuh, bahkan mencegah penyakit serius datang menghampiri. Para ilmuan menyimpulkan, system kekebalan tubuh terbangun setelah rutin mengonsumsi buah ini. Deretan kandungan keistimewaan goji berry di antaranya di bawa oleh germanium yang merupakan mineral anti kanker yang jarang di temukan pada makanan lain, kandungan protein yang lebih tinggi dari gandum hingga mempertahankan kekenyangan dan mengontrol berat badan, juga spectrum anti oksidan yang lebih lengkap, ternasuk karotenoid, betakaroten dan zeaxanthin yang mampu mempertahankan kesehatan mata.

Ini belum termasuk asupan vitamin yang di kandungnya. Mengonsumsi Goji Berry secara praktis memberikan asupan vitamin C,E, dan B komplek (B1,B2 dan B6) yang memperkuat tulang dan otot. Sementara beta sitosterol berguna untuk menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh. Sedangkan kandungan asam lemak di dalamnya berfungsi untuk mereproduksi hormon tubuh, memperlancar fungsi otak serta sistem saraf. Bahkan senyawa alami dalam si mungil ini memberikan khasiat tersendiri untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit serius seperti, jantung, hepatitis B dan bahkan tumor.


Mengembalikan kondisi terbaik tubuh dengan mengonsumsi produk terbaik dari alam adalah kunci dari keseimbangan hidup. Bahwasanya yang terbaik dating dari alam, di buktikan dari deretan khasiat yang di kandung oleh goji berry.





                                       =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.