Thursday, February 4, 2016

Filled Under: , ,

Cara Memulihkan Rambut Kepala Botak



Rambut mahkota setiap manusia, perempuan maupun laki-laki. Karena itu selayaknya di lakukan perawatan rutin dengan terapi yang tepat. Ini untuk menghindari kerontokan secara ekstra yang bisa menyebabkan kebotakan.

kepala botak

Karena beberapa faktor  seperti sakit, stress atau kekurangan vitamin, rambut bisa rontok setiap hari, namun kerontokan di anggap normal jika tidak melebihi 40-100 helai. Proses pertumbuhan juga bisa berjalan relatif lambat, terutama bila anda menganut pola makan tidak sehat, ditambah pola hidup yang tidak baik, serta ada faktor genetika dan gangguan hormonal. Kerontokan rambut bisa menjadi eksesif, bahkan sampai menyebabkan kebotakan.

Kebotakan memang bisa jadi bencana bagi penampilan. Namun di era kedokteran modern yang canggih saat ini, hal ini bukan suatu masalah. Ada solusi untuk menghadirkan kembali mahkota anda, yakni dengan melakukan implant (penanaman).

Sistem penanaman adalah solusi terapi menyelamatkan rambut yang mudah di lakukan dan hasilnya efektif. Teknologi yang di lakukan adalah implant biofibre yang saat ini di minati banyak orang. Tekniknya bersifat non-traumatic ( tanpa bedah), dan yang di lakukan berupa bius lokal untuk menanam sejumblah rambut yang di inginkan dalam waktu singkat.

Biofibre adalah polyamide monofilament dengan akar yang dapat di cabut, besifat elastic, tahan terhadap tarikan biocompatible ( dapat di terima tubuh) berdiameter 80 um dan tersedia dalam beberapa pilihan bentuk ( lurus sampai ikal) dan warna favorit, dari pirang sampai hitam dengan panjang standar 15 cm.

Biofibre ini berfungsi untuk mengganti rambut pada khasus kebotakan permanen, rambut tidak bisa tumbuh lagi akibat luka bakar, kulit kepala tidak berpori-pori lagi, dan area kebotakan yang luas. Cara menanam rambut dengan memosisikan biofibre berdampingan dengan rambut asli yang masih tersisa ataupun berdiri sendiri-sendiri. Biofibre mempunyai simpul pada bagian bawah yang berfungsi sebagai akar rambut, sehingga biofibre tetap berada di tempatnya. Namun, biofibre itu sendiri tidak bisa mencegah rambut asli dari kerontokan.

TAHAP-TAHAP PENGERJAAN
Anestesi local pada areakebotakan yang akan di Tanami biofibre. Setelah area mati rasa, biofibre di tanam dengan implanter khusus satu persatu kedalam galea capitis dengan jarak antara rambut dan biofibre sekitar2-4 mm prose ini hanya sekitar 10-30 menit, dan dilakukan bertahap. Kunjungan pertama di tanam 50 helai biofibre, sambil di observasi reaksi yang timbul.

Jika tidak ada reaksi negative, ataupun alergi penanaman biofibre berlanjut ke tahap kedua dengan jumblah mencapai 1.000 helai. Jeda antar kunjungan sekitar 1 minggu sampai 1 bulan. Selanjutnya,  kunjungan ke klinik bisa sesuai perjanjian, sambil di lakukan pembersihan kulit kepala.

EFEK SAMPING
Sesungguhnya bila kulit tidak bereaksi negative terhadap biofibre yang di tanam, proses implantasi baik-baik saja. Tida ada efek samping yang mungkin timbul. Jika sudah di lakukan penanaman rambut pun wajib di lakukan pemeliharaan yang baik untuk menghindari :
Kulit gatal akibat alergi terhadap bahan-bahan kosmetika perawatan rambut


Jika terjadi infeksi dan kulit gatal yang utama di lakukan adalah mengatasi alergi atau infeksi tersebut lebih dulu, yaitu denga pengobatan antibiotika ( oral dan topikal) dan kortikosteriod topikal, baik secara terpisah maupun gabungan, tergantung kondisi keluhan. Biasanya infeksi sembuh dalam 5 hari kedepan.

Sekina artikel yang berjudul cara memulihkan rambut kepala botak semoga pembaca dapat bermanfaat, dengan adanya tulisan yang singkat ini.



                                        =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

1 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.