Wednesday, February 10, 2016

Filled Under: ,

Kejadian Langka Gadis Di Lebanon Mengeluarkan Air Mata Kristal



mengeluarkan air mata kristalAda kejadian aneh tapi nyata di alami gadis di Lebanon
Bernama Hasnah Mohamed Meselmani dan Fatima dari Pakistan.
Kedua gadis ini mengeluarkan air mata berbentuk butiran Kristal.

Kejadian langka ini di alami Hasnah sejak maret 2008. Setiap hari rata-rata ia menghasilkan 7 kristal dari matanya. Meskipun berbentuk butiran tajan ia mengaku tidak merasakan sakit pada matanya.

Ayah Hasnah, Mohamed Meselmani akan membawa berobat ke dokter spesialis mata di Amerika dan Eropa untuk mengetahui penyebabnya. Ahli bedah mata di Lebanon dr. Nasib EL Lakkis juga akan membawa khasus aneh ini sebuah konferensi  dokter ahli mata sedunia yang di adakan di Spanyol. Banyak orang tidak mempercayai kejadian aneh ini. Mereka baru yakin setelah sebuah stasiun TV di Arab menampilkan khasus ini secara langsung. Dalam acara itu secara detail memperlihatkan dari sudut mata Hasnah mengeluarkan Kristal.

Kejadian air mata berubah menjadi Kristal juga di alami gadis Fatima dari Pakistan. Berita itu tersiar setelah ayah Fatima mengabarkan kalau anaknya yang berusia 10 tahun meneteskan Kristal putih dari matanya. Gadis itu tidak bersekolah karena kondisi keuangan orang tuanya yang sangat terbatas. Ayah Fatima sebetulnya sudah memeriksakan masalah ini ke sebuah rumah sakit, namun karena terbentur biaya maka pemeriksaantidak di lanjutkan.

mengeluarkan air mata kristal

GANGGUAN ENZIM MEMBUAT AIR MATA MENGERAS
Menurut dr Awam Buana, spesialit mata dari RS Dustira, Cimahi, Bandung, air mata berubah menjadi butiran Kristal bisa terjadi. Hal tersebut bisa di sebabkan adanya perubahan komposisi zat-zat tertentu yang ada di kelopak air mata. Di dalam kelopak air mata ada lapisan air mata (tears film) yang mengandung enzim-enzim tertentu. Apabila komposisi enzim tersebut berubah maka air mata yang di hasilkan tidak berupa air mata melainkan mengental. Bahkan, bila perubahan komposisi enzim itu terlelu besar, akan menyebabkan air mata mengeras menjadi butiran seperti Kristal.

Perubahan posisi enzim tersebut bisa di pengaruhi berbagai faktor  misalnya lingkungan, cuaca, infeksi dan faktor bawaan. Gangguan ini tidak ada kaitanya dengan ras. Semua orang bisa terkena, khasus ini termasuk langka. Di Indonesia belum pernah di jumpai. Untuk memsatikanya, harus di ketahui riwayat kesehatan pasien.

mengeluarkan air mata kristalSeberapa lama masalah ini akan terus di alami oleh pasien? Menurut Awam Buana tergantung gangguan enzim yang ada. Selama gangguan itu masih ada, maka lelehan butiran Kristal akan terus terjadi.

Meski mengeluarkan butiran Kristal, menurut Awam Buana, tidak menyebabkan mata sakit. Hal ini karena mata di lindungi oleh selaput mata, sehingga butiran itu tidak menyentuh langsung mata dan tidak menimbulkan rasa sakit. Kalau hal ini menyebabkan rasa sakit pada mata, kemungkinan sudah terjadi komplikasi. Efeknya tidak hanya sakit saja, tetapi juga menyebabkan menurunya ketajaman penglihatan.

Bagi penderita kelainan ini, Awam Buana menyarankan segera berobat untuk memastikan penyebabnya sehingga bisa di lakukan penaganan yang cepat dan tepat.






                                                =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.