Wednesday, February 10, 2016

Filled Under: , , ,

Cara Mempercantik Kulit Dengan Minyak Zaitun



kulit canti dengan khasiat minyak zaitun
Dari zaman dahulu minyak zaitun atau olive oil
Di percaya memiliki begitu banyak manfaat bagi
Kesehatan dan kecantikan, bahkan oleh ratu-ratu
Dimasa lalu. Sehebat itulah khasiat buah zaitun.


Buah zaitun adalah buah yang banyak tumbuh di daratan Mediterania. Manfaat buah ini telah melegenda, mulai dari manfaat untuk melezatkan makanan, sampai khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Konon, minyaknya di pakai untuk menjaga kemulusan dan kecantikan kulit para ratu-ratu Romawi dan Mesir pada zaman dahulu, termasuk simbol kecantikan masa lalu, Cleopatra.

Keyakinan akan manfaat zaitun di masa lalu ini terus di yakini di masa kini setelah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat minyak dari buah ini. Minyak zaitun di anggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Terutama asam Oleik dan Polifenol. Minyak Zitun mengandung dua vitamin utama yang baik untuk kesehatan kulit, yaitu vitamin E dan vitamin K.

Karena itu, baik di konsumsi langsung sebagai bagian dari bumbu masakan atau di oleskan ke kulit, minyak zaitun bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Minyak zaitun mengandung kadar antioksidan yang tinggi yang dapat menghentikan reaksi berantai radikal bebas. Bila di aplikasikan ke kulit dapat memperlambat kriput yang muncul di kulit dan dapat melembabkan kulit yang kerik/bersisik, kelembaban tersebut akan menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini. Kulit pun menjdi kenyal dan lebih bercahaya.

Karena itu, untuk mendapatkan kulit cantik yang tampak kenyal dan sehat, manfaatkan minyak buah ini. Namun saat ini. Anda tak perlu repot mengaplikasikanya langsung ke tubuh anda. Kini, anda sudah bisa menemukan produk perawatan kulit yang khusus mengandung minyak zaitun. Sebaiknya, pilihlah produk yang mengandung minyak zaitun murni dari buah zaitun pilihan yang kaya antioksidan dan pelembab alami.

TINGKATAN MINYAK ZAITUN
Ada beberapa tingkatan minyak zaitun yang terkadang membingungkan kita. Simak tingkatan yang paling kuat sampai yang paling lemah berikut ini.
EXTRA VIRGIN
Dihasilkan dari zaitun kelas 1 dan hanya dari perasan pertama. Karenanya, rasa serta aroma buahnya masih kuat, dan keasamanya tidak melebihi satu persen. Sangat di anjurkan untuk kesehatan, dan bisa di konsumsi langsung.
VIRGIN
Diambil dari buah zaitun yang lebih matang sehingga rasanya lebih asam. Diproses secara mekanik dan tidak menggunakan panas, minyak tingkat ini masih bisa di konsumsi langsung.
PURE
Didapat dari minyak zaitun sulingan dan minyak zaitun virgin. Biasanya di pakai untuk memasak dan sudah mengandung bahan kimia.
EXTRACTED AND REFINED
Didapat dari sisa perasan pertama di tambah minyak zaitun murni sebagai penguat rasa.
POMACE
Dibuat dari extrasi kimia dari sisa perasan kedua, paling asam, mendapat campurn minyak zaitun virgin sebagai penguat rasa dan aroma.







                                              =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.