Thursday, January 21, 2016

Filled Under: , ,

Cara Memilih Kosmetik Agar Kulit Putih Dan Sehat



Ingin punya kulit putih lembut dan bercahaya?
Siapa sih yang tidak mau. Tapi, tau kah ketika
Kita salah memilih produk, bukan kulit putih yang
Akan kita proleh, malah justru sebaliknya. Pdahal,
Untuk memiliki kulit putih dan sehat gak susah kok!

kulit putih dan sehat

Memiliki kulit wajah yang putih, lembut dan bercayaha senantiasa menjadi dambaan hampir semua setiap wanita. Akan tetapi, tidak semua wanita di anugrahi kulit seperti itu. Di Negara Negara berikilim tropis yang kaya sinar ultraviolet, seperti Indonesia, mayoritas penduduknya punya kecendrungan berkulit lebih gelap di bandingkan dengan orang -orang yang tinggal di Negara empat musim. Hal ini terjadi karena secara alami, pigmen yang terdapat pada lapisan epidermis kulit membentuk sebuah pertahanan untuk melindungi inti sel kulit dari efek negatif sinar ultraviolet tersebut. Proses inilah yang dapat membuat warna kulit secara alamia menjadi lebih gelap.

Ada 6 tipe kulit. Tipe 1-2 dimiliki  dari ras kaukasia (alias bule). Tipe 2-4 milik orang asia utara (Cina,Jepang, Korea), tipe 3-5 untuk orang asia selatan (ras melayu, india dan lain lain). Sedangkan tipe 5-6 untuk orang afrika. Semakin kecil angka tipe kulit, kadar melanin yang di miliki pun semakin sedikit, sehingga mereka cendrung berkulit putih, dan mudah terbakar jika lama terpapar sinar matahari. Sebaliknya, makin besar angka tipe kulit, kadar melaninnya pun makin banyak, dan jika terekena sinar matahari mudah menjadi hitam.

Karena kadar melanin yang dimiliki setiap orang berbeda beda, maka tabir surya pun yang di butuhkan berbeda beda. Makin putih kulit kita makin tinggi kadarSPF (Sub Protection Factor), pada tabir surya yang di perlukan. Sedangkan makin gelap kulit kita, kadar spf yang di perlukan tidak terlalu tinggi, tetapi bukan berarti tidak membutuhkan perlindungan.

Selain perlu memakai tabir surya ketika akan keluar rumah, makin banyak juga kaum wanita yang mencoba memakai pemutih. Banyaknya produk pemutih di pasaran, bikin kita yang mempunyai kulit sawo matang ingin punya kulit putih. Padahal  kulit punya batas sendiri untuk putih. Untuk mengetahui batas kulit putih yang kita miliki, bisa di lihat dari warna kulit lengan dalam bagian atas. Nah, itulah batas putih yang bisa kita dapat.

Jenis Kulit Menentukan Produk
Saat ini di pasaran, baik di toko kosmetik atau di supermarket, banyak di tawarkan produk pemutih dengan aneka merek. Tapi, tidak semua produk itu cocok dan member efek bagus untuk kulit. Ada baiknya, sebelum membeli pemutih, ketahui lebih dulu jenis kulit anda agar dapat memberikan hasil yang maksimal pada wajah anda. Jika bingung ada baiknya memilih produk yang bisa di gunakan untuk segala jenis kulit, selain praktis, pasti lebih efisien.

Memilih Pemutih Yang Aman
Pilih pemutih yang tidak memberikan hasil secara instan. Perhatikan juga fungsinya. Ada baiknya jika produk tersebut tidak hanya dapat memutihkan tetapi juga melembabkan.
Sebelum di gunakan, tes dulu dengan mengoleskanya ke sela sela jari tangan anda. Jika kulit memerah, berarti produk tersebut ada kemungkinan dapat menimbulkan iritasi.
Pelajari cara kerja produk tersebut hingga hasil yang didapatkan maksimal.

Kulit Sehat
Banyak yang mengatakan , memiliki kulit yang lebih putih lebih menarik di bandingkan mereka yang mempunyai kulit yang lebih gelap. Padahal meski mempunyai kulit lebih putih, belum tentu kulit mereka sehat dan terawatt. Nah, agar kulit kita senantiasa putih terawatt, ada baiknya memerhatikan tips berikut.

1.Pemakaian pelembab
Kulit wajah sangat rentan mengalami kekeringan, gunakan pelembab wajah setiap hari dan malam hari agar kulit wajahmu senantiasa sehat dan terjaga kelembabanya. Penggunaan pelembab yang mengandung hydromoizturizer (H2O) Akan lebih efektif menjaga kelembaban alami kulitmu.
2.Olah raga secara teratur
Olahraga secara teratur dapat meningkatkan aliran darah, member nutrisi kulit, dan kulitpun akan kencang.
3.Pola hidup sehat
Bisa dilakukan dengan banyak makan buah dan sayuran segar. Hindari terlalu sering tidur malam dan minum minuman yang berkafein, seperti kopi.
4.Minum air putih
Kita di sarankan minum air putih delapan gelas sehari karena berguna untuk mengeluarkan zat sisa dari tubuh dan membuat sel kulit tetap sehat.

Sekian artikel yang tak seberapa ini tentang cara memilih kosmetik agar kulit putih dan sehat. Semoga pembaca sekalian mendapat manfaat dari tulisan yang tak seberapa ini.









                                                =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.