Wednesday, January 20, 2016

Filled Under: , ,

Cara Meredam Konflik Dengan Suami



konflik dengan suamiSetiap istri pasti pernah suatu ketika konflik dengan suami wajar saja hal itu terjadi, sebab rasanya tak ada di dunia ini hubungan suami istri selalu mulus selamanya. Hanya, konflik sebaiknya segera di redam atau kalau bisa segera di carikan jalan keluarnya sehingga tidak berkembang menjadi berlarut larut. 10 Cara bisa di lakukan untuk meredam konflik dengan suami.

1.Mengalah
Tak ada salahnya suatu kali anda mengalah. Mengalah bukan berarti anda kalah atau salah. Semua itu semata mata agar konflik tidak berkembang menjadi lebih rumit. Hanya, jangan selalu mengalah setiap kali ada masalah. Sebab jika itu anda lakukan, bisa jadi anda tidak akan di hargai suami.

2.Tidak Emosi
Emosi memang sering menyelimuti seseorang yang sedang di landa masalah, termasuk anda. Tetapi usahakan menghadapi konflik dengan kepala dingin, tidak dengan emosi tinggi. Sebab jika anda pembawaanya selalu emosi, mungkin emosi suami juga terpancing. Keadaan itu akan membuat konflik terus berlarut larut.

3.Menahan Diri
Sekalipun pendapat anda benar, cobalah menahan diri sejenak. Usahakan tidak memaksakan kehendak. Sebab jika anda memaksakan kehendak, sementara suami anda juga merasa benar, maka konflik akan terus berkembang.

4.Membuat Kesepakatan
Untuk meredam konflik, sangat baik bila anda mampu mengajak suami membuat kesepakatan. Mungkin akan di hasilkan kesepakatan baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya, untuk jangka waktu tertentu tak perlu dulu membicarakan konflik. Malahan, dengan kompromi tidak menutup kemungkinan konflik bisa teratasi.

5.Tetap Sopan Dan Santun
Sebaiknya anda tetap sopan dan santun sekalipun sedang konflik dengan suami. Sebaiknya, hindari mengucapkan kata-kata yang tidak baik yang menyakitkan suami. Sikap anda yang sopan dan santun, membuat suasana menjadi sejuk sehingga konflik bisa  di redam.

6.Menghargai Pendapat
Agar konflik bisa di redam, hargai pendapat suami. Menghargai pendapat belum tentu setuju dengan pendapat itu. Hal itu dilakukan semata mata agar konflik tidak semakin berkembang. Di lain waktu, saat emosi suami stabil, kemukakan pendapat anda yang sesungguhnya.

7. Hindari Banyak Bicara
Banyak bicara sering menimbulkan masalah baru. Karena itu, Agar konflik bisa dir edam, hindari banyak bicara. Tetapi jangan sama sekali tidak berbicara dengan suami. Berbicaralah seperti biasanya dengan nada dan gaya yang enak.

8.Tidak Mengungkit Masa Lalu
Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Agar konflik kali ini tidak berkembang, hindari mengunkit ungkit kesalahan masa lalu. Yang lalu biarlah berlalu. Kini berikan kesempatan dan dukungan pada suami untuk memperbaiki kesalahanya.

9.Jangan Membesar Besarkan Masalah
Sering di temukan istri yang sedang konflik dengan suami justru membesar besarkan masalah. Hal seperti ini jangan sampai anda lakukan. Agar konflik bisa di redam, perkecil masalah yang ada.

10.Jangan Ulangi Berbuat Salah
Jika konflik itu ternyata bersumber dari anda, maka hindari melakukan kesalahan yang serupa. Saat itu pula mintalah maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan lagi.

Demikianlah artikel yang saya tulis ini, semoga pembaca dapat memakluminya apabila ada kata kata yang salah, karena kita semua (manusia) pasti pernah berbuat kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Semoga para pembaca bisa mendapatkan makna atau arti didalam artikel ini, dan semoga bermanfaat bagi anda.






                                           =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.