Friday, November 6, 2015

Filled Under: , , , ,

TIPS MERAWAT WAJAH CERAH DENGAN CARA SEDERHANA



Perawatan yang tepat akan membuat wajah
Anda bersinar, sehat, dan segar. Simak tips
Perawatan wajah sesuai kulit berikut ini.

Berawal Wajah Sesuai Jenis Kulit
wajah lebih cerahBila kulit wajah anda tergolong kering, hindari toner dan produk make up yang mengandung alcohol, karena produk seperti ini bisa menyebabkan kulit jadi kering. Sebaiknya, pilih produk berbentuk krim atau losion. Sementara, kulit berminyak cendrung lebih mudah kotor di bandingkan kulit kering. Oleh karena itu, bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang tidak mengandung busa, lalu bilas dengan air hangat.

Meski memiliki kulit berminyak, anda harus tetap mengoleskan pelembab wajah setiap hari, namun pilih yang tergolong ringan. Bila tidak, bagian bawah kulit akan kering. Akibatnya, tubuh akan memproduksi lebih banyak minyak. Sementara, beberapa orang menganggap kulit normal sebagai kulit bertipe kombinasi. Padahal, bukan. Jika kulit anda berminyak di daerah “T” sementara hidung anda kering atau pipi terasa kencang, berarti anda memiliki kulit normal.

Kulit juga di anggap bertipe normal, meskipun berubah ubah sesuai musim, misalnya kering saat musim hujan dan berminyak saat musim kemarau. Untuk kulit normal, basuh wajah anda dengan pembersih khusus sesuai jenis kulit. Di sisi lain, anda di sebut memiliki kulit tipe kombinasi bila wajah memiliki dua jenis kulit yang ekstrem. Kondisi ini terjadi bila di wajah terdapat jerawat dan banyak minyak dalam satu area, tapi di area lain kering.

Untuk merawat jenis kulit ini, perlakukan setiap area sesuai tipenya. Bila jerawat tergolong parah, konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Di sisi lain, bila kulit anda memiliki reaksi alergi terhadap produk kecantikan dan biasanya sensitif terhada matahari, angin,dan cuaca dingin, berarti bertipe sensitif. Bentuk sensitifitas ini bisa berupa ruam, kemerahan, radang, atau jerawat. Untuk perawatanya, gunakan produk make up, toner, pembersih, dan pelembab yang bebas pewangi dan hipoalergenik.

Bersihkan, beri toner dan pelembab setiap hari dengan produk untuk kulit sensitif setiap hari. Pilihlah produk yang bersifat menenangkan. Bahan yang bisa di gunakan untuk produk kulit sensitif adalah chamomile, lavender, kamper, lidah buaya, minyak kelapa dan lainya. Perlu di ingat, bahkan pada musim hujan atau musim dingin pun sianar matahari tetap bisa merusak kulit. Maka, biasakan membubuhkan tabir surya setiap hari.

Bila tak suka menghabiskan waktu untuk membubuhkan pelembab dan tabir surya, gunakan pelembab yang sudah mengandung tabir surya di dalamnya. Apapun jenis kulit anda, hindari membersihkan wajah berkali kali dalam sehari agar kulit tidak kering. Jangan lupa, perbanyak konsumsi buah dan sayur serta hindari merokok agar kesehatan dan elastisitas kulit anda tetap terjaga.

masker wajahCantik Dengan Murah Dan Mudah
Tengoklah dapur anda ada beragam bahan makanan di sana yang bisa di manfaatkan untuk merawat wajah secara alami. Beberapa di antaranya.

1.Untuk mendapatkan kulit wajah bersih, keluarkan setengah buah lemon yang sudah didinginkan dari lemari es, beri 3-4 tetes madu. usapkan lemon ke wajah secara merata, diamkan selama 5 menit. Lalu basuh dengan air dingin.
2.Bubuhkan susu segar yang belum di olah kebibir yang pecah pecah agar bibir kembali lembut.
3.Gunakan minyak kelapa sebagai krim pelembab untuk wajah setiap hari, untuk mencegah penuaan dini.
4.Untuk membersihkan make up di sekitar mata, usapkan minyak zaitun dengan cara perlahan.
5.Agar gigi lebih putih, hancurkan satu buah stroberi matang dengan setengah sendok the baking soda, lalu bubuhkan ke gigi. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air putih dan sikatlah gigi seperti biasa.
6.Untuk mengecilkan pori pori, campur satu butir telur dengan satu sendok tepung maizena. Oleskan ke wajah diamkan selama20 menit lalu basuh dengan air hangat.
7.Oleskan pasta gigi ke jerawat sebelum tidur malam. Saat bangun pagi jerawat akan mengecil.
8.Agar bibir terlihat lebih penuh, tambahkan minyak pepper mint ke lip gloss.
9.Garam sebagai bahan scrub membantu pengelupasan kulit mati dengan mudah dan menghilangkan kotoran.
10.Minyak zaitun baik di gunakan dengan kulit yang sangat kering  dan tidak menyumbat pori pori.
11.Minyak almond bermanfaat untuk mengurangi efek sinar ultra violet dan mencerahkan kulit. Minyak avokad berguna untuk melembabkan kulit’
12.Minyak kelapa murni sebagai bahan scrub atau masker berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini.
13.Stroberi bagus untuk mencerahka warna kulit, sementara tomat yang mengandung likopen berguna untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet.
14.Nanas baik di gunakan sebagai scrub untuk kulit berjerawat, mengandung enzim yang bisa meluruhkan sel kulit mati.





                                                    =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=




0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.