Monday, November 9, 2015

Filled Under: , , , ,

TIPS MERAWAT DAN MENJAGA TUBUH LUAR DAN DALAM



tubuh sehat dan bersihMemiliki tubuh yang sehat dengan cara yang praktis dan murah bukan hal yang tak mungkin di lakukan di rumah. Yang penting, kenali dengan baik jenis kulit anda, sehingga tak salah melakukan perawatan, terutama dalam memilih bahan dan langkah langahnya. Ada empat jenis kulit yaitu, kering, normal, berminyak, dan kombinasi. Dalam khasus yang ekstrem, kulit kering bisa membuat anda sangat sensitif terhadap matahari, angin, dan suhu udara yang dingin.

Bila kulit anda tergolong kering, bersihkan wajah sehari sekali dengan pembersih yang mengandung krim kental dan bilas dengan air hangat. Hindari mandi dengan air panas, cukup denagan air hangat saja. Hindari pula mandi berlama lama, karena bisa membuat minyak dalam kulit hilang. Sebaiknya, pilih sabun mandi yang tidak terlalu kuat agar minyak di kulit tidak ikut terbuang.

Jangan lupa, gunakan pelembab tubuh yang sesuai jenis kulit. Sementara, kulit berminyak gampang bersinar kembali sesaat setelah di bersihkan. Selain itu, kulit berminyak juga rentan terhadap jerawat dan komedo. Teksturnya pun lebih kasar dibandingkan jenis kulit yang lain. Sementara, kulit normal cendrung tak bermasalah. Oleh karena tak berminyak atau kering, sehingga terbebas dari noda.

Sedangkan kulit sensitif sangat mudah pecah. Penyebab timbunya masalah pada kulit sensitif biasanya lingkungan, misalnya debu, kotoran, sinar matahari, dan lain sebagainya. Lalu, kulit dengan jenis kombinasi merupakan gabungan dari kulit kering dan berminyak.

Bagian Tubuh Yang Kerap Terlewat Dirawat
Penampilan yang cantik sebaiknya di imbangi dengan perwatan tubuh. Sayangnya, terkadang ada beberapa bagian tubuh yang lupa atau jarang di rawat, beberapa di antaranya.

Kuku
Kuku merupakan bagian tubuh yang sering kali terlewat dirawat. Waktu yang paling ideal untuk membersihkan kuku adalah sesaat setelah mandi, karena kutikula, kiku, dan kulit di sekitarnya sedang dalam kondisi lembab dan teksturnya lunak. Sehingga, lebih mudah di bersihkan atau di potong. Biasakan untuk selalu membasuh kaki dengan air setiap kali pulang dari berpergian agar debu yang menempel lansung hilang.
mandi bersih

Tumit Kaki
Sering kali, kita tak menyadari, tumit kaki kita pecah pecah sehingga merusak penampilan. Apalagi, bila kita bermaksut menggunakan sepatu tali, sandal, atau selop. Untuk mendapatkan kulit tumit kaki kembali mulus, gosok tumit kaki dengan sedikit garam basah, lalu gosok pelan dengan batu apung. Setelah bersih, rendam kaki dalam air hangat, keringkan, lalu oleskan dengan pelembab.

Siku Dan Lutut
Kulit di bagian siku dan lutut umumnya bewarna lebih gelap di bandingkan dengan bagian lain di tubuh akibat hiperpigmentasi dan gesekan. Untuk mencerahkan warnanya, oleskan pelembab yang mengandung minyak almond an scrub oatmeal secara rutin. Cara ini akan melembutkan dan mengaluskan area tersebut.

Punggung
Untuk membersihkan bagian belakang tubuh ini, gunakan shower puff atau loaf untuk menjangkaunya saat mandi. Setelah tubuh di keringkan dengan handuk, oleskan pelembab pada punggung. Lanjutkan dengan pijatan ringan agar sirkulasi darah di punggung berjalan lancer.

Leher Dan Dada

Dua bagian tubuh ini yang paling awal terlihat ketika penuaan terjadi. Gunakan pelembab mengandung bahan bahan untuk mencegah penuaan dini, seperti vitamin A, kinetin, atau vitamin C






                                             =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=





0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.