Wednesday, November 11, 2015

Filled Under: ,

TIPS MEMULAI MENJALANKAN BISNIS ONLINE



jualan onlineSehubung dengan niat anda untuk memiliki bisnis yang dapat di jalankan dengan fleksibel, maka memiliki toko online merupakan alternative yang paling memungkinkan untuk di jalankan. Berkembangnya toko online saat ini memberikan kesempatan yang bagus untuk berbisnis, sekali gus menjadikan tantangan karena ada banyak pesaing. Tapi jangan takut, setiap orang memiliki ciri kas dan cara masing masing untuk mengembangkan bisnis serta menjual produk dengan baik.

Pertanyaanya, bisnis apa yang memiliki prospek yang baik saat ini? Bisnis makanan, pakaian, tas, sepatu, atau aksesoris lain, masih menjadi favorit saat ini. Akan tetapi, untuk anda, sebaiknya pilihlah bisnis yang bidangnya paling di sukai dan di kuasai. Artinya, anda suka untuk menjalankanya dan mengerti seluk beluk produk yang akan di jual. Kunci utama itu yang akan membuat anda bertahan dalam menjalani bisnis nantinya.

Kalau hanya mengandalkan pilihan bisnis yang memiliki prospek bagus tapi anda tidak suka menjalaninya, kemungkinan bisnis akan sulit bertahan dalam kondisi kritis. Cobalah untuk mencari tau hobi apa yang anda sukai saat ini. Kalau hobi memasak, berjualan kue kering secara online menjadikan pilihan yang baik. Bisnis katering juga bisa dilakukan.

Sementara kalau anda memang memiliki hobi di bidang fashion, maka membuka toko online yang menjual baju dan aksesoris dapat di jadikan alternative. Banyak hobi lainya yang bisa sekalian di jalankan dengan berbisnis. Hobi berkebun, membaca buku, traveling, bahkan olahraga, dapat memberikan ide bisnis yang menjanjikan.

Lalu, Bagai Mana Menyiasati Waktu Luang Untuk Berbisnis ?

Bagi para pekerja, waktu luang yang tersedia hanyalah setelah pulang kantor alias malam hari, di tambah libur di akhir pekan. Dengan waktu yang sangat terbatas, apalagi bagi para ibu yang juga harus mengurus rumah dan anak, maka waktu luang yang tersedia akan menjadi sulit jika di isi dengan bekerja atau mengurus bisnis lain.

meraih keuntungan bisnis onlinePilihlah produk yang tidak menyita waktu banyak. Menjadi reseller alias  mengambil barang dari orang lain, merupakan solusi yang sangat baik. Waktu tidak habis untuk proses produksi, sehingga kita dapat focus pada system promosi barang. Saat bisnis sudah mulai berkembang, secara bertahap kita bisa mengambil asisten untuk membantu oprasioanal bisnis.

Apalagi yang perlu di lakukan dalam melakukan bisnis online ? Bisnis online adalah, bisnis yang sangat mengandalkan kepercayaan dari pembeli pada penjualnya. Karena barang tidak bisa di pegang, hanya bisa di lihat dalam bentuk foto saja. Maka, kedekatan kita dengan pembeli menjadi sangat penting.

Perlu interaksi yang cukup intens  agar bisnis online kita berjalan lancer dan terus meningkat. Apabila tidak bisa di lakukan di sela sela waktu bekerja siang hari, maka komunikasi dengan pembeli perlu di tingkatkan pada saat malam hari atau pada hari libur.

Selain itu, kita harus memeriksa agar mutu barang yang di jual tetap terjaga. Begitu satu pembeli menyukai barang kita, maka pembeli lainya akan berulang. Nah, dari pembeli sebelumnya itu, kita juga bisa berharap di rekomendasikan pada pembeli lainya. Apabila mutu barang ternyata tidak sesuai dengan apa yang kita sampaikan dan dilihat oleh banyak orang, maka pembeli akan kecewa dan tidak akan melakukan pembelian berikutnya.

Nah, selamat menjalankan bisnis online, ya. Semoga bisa terus berkembang. Jangan lupa sisihkan sebagian hasil keuntungan dari bisnis untuk tabungan msa depan.





                                         =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=


0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.