Thursday, November 19, 2015

Filled Under: ,

SISI LAIN ANTARA WATAK PRIA TERHADAP WANITA



Pria memang tidak bisa mengespresikan isi hatinya seperti wanita.Maka itu wanita harus bisa mancari tau bagaimana isi kepalanya. Apa saja rahasia di balik benak pria yang sungkan ia sampaikan. Meski zaman telah berubah namun pria terbiasa di tuntut untuk memenuhi semua kebutuhan dan menjaga pihak yang berinisiatif dalam hubungan.

Mengapa Kita Bebeda
Konon katanya, wanita dan pria sebetulnya sama saja. Perbedaan justru timbul dari peran gender alias cara masyarakat memperlakukan jenis kelamin tertentu. Sejumblah peneliti pun mencari tau lebih dalam topik ini. Hasilnya, mayoritas setuju perbedaan isi kepala pria dan wanita merupakan bawaan lahir alias biologis.

watak pria dan wanita

Diane Halpern, propesor spikologi dari California yang selam 25 tahun mempelajari aspek kognitif dari perbedaan gender mengungkapkan, secara sosial memang berbeda tetapi ada juga peran aspek spikologis yang membuat pria dan wanita berbeda.

Hal yang sama di buktikan oleh peneliti ragini verma dari University of Pennsylvania. Bersama timnya, verma meneliti isi kepala dari 428 pria dan 521 wanita berusia di atas 22 tahun. Hasil pindaian menunjukan bahwa otak kiri dan kanan perempuan memiliki koneksi yang sangat kuat, sementara pria hanya terbatas pada salah Satu hemisfer otak saja. Satu satunya koneksi antara otak kiri ke kanan pada pria adalah bagian sebelum yang berfungsi penting dalam control motorik. Koneksi yang kuat pada otak pria justru ada di antara otak depan dan belakang.

Koneksi kuat di otak kiri dan kanan membuat wanita lebih baik dalam interaksi social, mengingat detail memori, dan multitasking. Wanita juga akan terlibat secara emosi ketika lawan bicaranya bercerita. Alhasil, wanita dikenal sebgai pendengar yang baik. Sementara koneksi yang kuat dari otak depan ke belakang membuat pria memiliki kelebihan dalam kordinasi.

Tak Kuat Di Tinggal Pergi
Sama halnya dengan wanita, pria tumbuh bersama sejumblah tuntutan yang di bebankan lingkungan  kepadanya. Hasilnya, ia lihai menyembunyikan reaksi reaksi yang di anggap kurang jantan.

Lebih Emosional
Menurut penelitian, bayi laki laki lebih reaktif dan ekspresif secara emosional di bandingkan bayi perempuan. Saat ia tumbuh dewasa, sisi emosionalnya pun spontan mudah terpancing. Namun menurut skandinavian journal of psychology yang meneliti ekspresi wajah, ia akan segera mengendalikan diri dan bersikap layaknya tak ada apapun yang terjadi segera setelah ia menyadarinya.

Enggan Sendiri
Meski kesendirian dan kesepian dapat memengaruhi kondisi otak dan kesehatan. Pria yang lebih berumurlah yang paling rentan. Hidup bersama wanita sangat membantu mereka. Pria dengan kondisi hubungan yang stabil memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik, lebih panjang umur, dan produksi hormone penghilang ketakutan pun melimpah.

Lebih Suka Solusi

Wanita memang memiliki sisi empati yang lebih tinggi. Akan tetapi, pria lebih senang mencari solusi  atas masalah yang di hadapi lawan bicaranya.





                                              =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=



0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.