Friday, November 20, 2015

Filled Under: ,

MEMAHAMI ARTI DAN MAKNA PESONA WARNA RUMAH



Pilihan warna yang tepat akan membuat rumah
Menjadi hunian idaman. Berikut beberapa contoh
Pengaplikasian warna tiap tiap ruangan.

arti warna rumah
Kamar Tidur
Kamar tidur adalah area paling privat. Fungsi utamanya sebagai tampat istirahat menjadikan kenyamanan sebagai syarat utama. Beberapa waran meneduhkan bisa menjadi pilihan, seperti biru, pink, atau lavender. Hindari warna terang seperti orange, merah,atau kuning secara dominan, karena membuat mata selalu terjaga. Sebaliknya warna warna lembut akan membuat tubuh relaks dan suasana santai tercipta. Beberapa benda yang sebaiknya tidak di letakan di dalam kamar tidur diantaranya, televisi, computer, perangkat game, karena akan membuat kualitas istirahat tidak maksimal.

Ruang Tamu
Ruanf tamu ibarat etalase. Kehataan dan keramahan tuan rumah akan terlihat melalui ruang tamu. Warna warna seperti kuning cerah, krem, atau putih bisa menjadi pilihan, Karena akan membuat ruangan terkesan lapang, bersih dan terang. Ssesuaikan perabot dengan tema yang di inginkan, misalnya gaya minimalis, klasik, atau retro. Jendela ruang tamu sebainya berada di timur, ini akan membuat cahaya matahari pagi yang menyehatkan melimpah.. Selain itu ruangan tidak perlu pencahayaan tambahan sehingga hemat energy. Hiasan ruang tamu bisa berupa foto keluarga, lukisan, atau pajangan lain,namun pastikan ukuran dan jumblahnya sesuai dengan luas ruang tamu. Hiasan yang terlalu banyak akan membuat ruangan terlalu sesak.

Ruang Makan
Ruang makan adalah salah satu tempat berkumpul keluarga. Sambil bersantap seluruh anggota keluarga bisa berbincang tentang aktivitasnya seharian. Beberapa warna bisa membuat nyaman dan meningkatkan selera makan, seperti hijau atau merah. Aplikasikan juga warna warna cerah seperti orange, kuning, untuk pilihan piranti makan, sehingga menyemarakan suasana. Sebaiknya pilih meja makan dan pantry set yang fungsional. Sesuaikan ukuranya dengan luas ruangan dan jumblah anggota keluarga. Meja makan yang terlalu besar namun tidak di gunakan secara optimal justru akan mengurangi kehatan keluarga

Memahami Makna Dan Pengaruh Warna

MERAH
Warna merah akan mningkatkan energy dalam ruangan. Kekuatan warna merah bisa memompa tekanan darah dan mempercepat denyut jantung. Di ruang makan pun cocok untuk warna merah, karena warna ini di kenal sebagai pembangkit selera makan.
warna rumah 
KUNING
Warna ini adalah bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan. Warna kuning ini cocoknya berada di bagian dapur, ruang makan, kamar mandi. Karena area area tersebut membutuhkan warna yang bisa memberi energy dan mengangkat semangat. Dalam penggunaanya, warna ini akan lebih istimewa dan sempurna apabila di percikan pada tempat tempat yang perlu di tonjolkan.

BIRU
Kekuatan warna biru untuk menurunkan tekanan darah membuatnya di knal sebagai warna yang begitu damai dan menenangkan. Maka warna ini cocok di aplikasikan di kamar tidur, dan kamar mandi. Untuk memaksimalkan saat relaksasi, pili warna biru yang lebih hangat sebagai pewarna domain di hunian.

HIJAU
Warna yang sangat bersahabat dengan mata yang menenangkan. Tak heran apabila warna ini bisa di aplikasikan di setiap ruangan. Untuk kamar tidur warna ini menandakan kesuburan. Warna hijau di percaya dapat membuat waktu bersantai dan menurunkan tingkat stress.

UNGGU
Kesan mewah dan dramatis tergambar dari warna ini. Menggunakanya di tempat aktif di hunian, bisa meningkatkan kreativitas penghuninya. Sementara pilihan warna yang lebih lembut, seperti lavender, bisa memaksimalkan kualitas bersantai di rumah anda.





                                                  =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=





0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.