Thursday, August 18, 2016

Filled Under: ,

Perawatan Masalah Kesuburan Pada Wanita

Penyebab umum masalah kesuburan pada wanita
Sebelas persen pasangan usia reproduksi mengalami kesulitan hamil atau mempertahankan kehamilan. Sekitar sepertiga dari kasus-kasus ini karena masalah kesuburan wanita, sepertiga untuk masalah kesuburan pria, dan sisanya faktor yang melibatkan kedua pasangan atau penyebab dijelaskan.
masalah kesuburan wanita

Jika Anda sudah biasa, hubungan seks tanpa kondom selama lebih dari setahun tetapi tidak hamil (atau enam bulan jika Anda lebih tua dari 35). Sekitar 65 persen pasangan yang mendapatkan pengobatan untuk masalah kesuburan yang akhirnya mampu memiliki kehamilan yang sukses.

Tingkat keberhasilan bawah ini didasarkan pada rata-rata yang dikumpulkan dari kelompok besar pasien. Setiap pasangan adalah unik, sehingga memikirkan tingkat keberhasilan untuk pengobatan sebagai snapshot umum, bukan prediksi kesempatan Anda memiliki bayi. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang infertilitas wanita dan perawatan masalah kesuburan pada wanita.

Masalah Ovulasi
Masalah ovulasi terjadi ketika telur tidak matang di ovarium atau ketika ovarium gagal melepaskan telur yang matang. masalah ovulasi yang umum pada wanita dengan infertilitas.

Gejala yang mungkin terjadi: Absen atau jarang periode, biasa perdarahan menstruasi ringan atau berat, atau kurangnya gejala pramenstruasi seperti kembung atau nyeri payudara.

Solusi yang mungkin: Mengelola berat badan jika terlalu rendah atau terlalu tinggi, mengambil obat kesuburan (dengan atau tanpa inseminasi buatan), dan memiliki fertilisasi in vitro (IVF).

Tingkat keberhasilan: Tiga puluh sampai 40 persen wanita mengambil clomiphene citrate untuk menginduksi ovulasi hamil dengan siklus perawatan ketiga. Ketika obat kesuburan untuk meningkatkan produksi telur yang dikombinasikan dengan inseminasi buatan, tingkat kehamilan adalah antara 10 dan 20 persen per siklus pengobatan.

Persentase siklus pengobatan IVF menghasilkan kelahiran hidup (di mana satu atau lebih bayi lahir) adalah sekitar:

40 persen untuk perempuan usia 34 dan di bawah
31 persen untuk wanita usia 35-37
21 persen untuk wanita usia 38-40
11 persen untuk wanita usia 41-42
5 persen untuk wanita usia 43 dan lebih

Endometriosis
Endometriosis adalah suatu kondisi yang terjadi ketika jaringan biasanya ditemukan pada lapisan rahim (jaringan endometrium) tumbuh di luar rahim, biasanya di perut atau panggul.

Gejala yang mungkin terjadi: Beberapa wanita tidak memiliki gejala, sementara yang lain memiliki masa yang menyakitkan atau hubungan, perdarahan berat atau bercak yang tidak biasa, dan nyeri panggul umum.

Solusi yang mungkin: Operasi untuk mengangkat jaringan endometrium atau membuka saluran tuba tersumbat, obat kesuburan (dengan atau tanpa inseminasi buatan), dan IVF.

Tingkat keberhasilan: Sebuah penelitian besar menemukan bahwa 30 persen wanita dengan infertilitas yang berhubungan dengan endometriosis tahap awal hamil secara alami dalam waktu tiga tahun setelah menjalani operasi laparoskopi untuk menghilangkan jaringan endometrium.

Ketika wanita dengan endometriosis tahap awal diperlakukan dengan obat kesuburan dan inseminasi buatan, tingkat kehamilan adalah antara 9 dan 15 persen per siklus pengobatan. Angka kelahiran hidup per siklus pengobatan untuk wanita dengan endometriosis yang menjalani rentang IVF 2-42 persen, tergantung pada usia wanita.

Kualitas Telur Yang Buruk
Kualitas dan jumlah telur ovarium memproduksi - secara alami atau dengan pengobatan kesuburan - penurunan secara signifikan setelah usia 35.

Gejala yang mungkin terjadi: Tidak ada.

Solusi yang mungkin: obat kesuburan, IVF menggunakan telur Anda sendiri, IVF dengan telur donor atau embrio donor.

tingkat keberhasilan: Wanita yang memiliki IVF menggunakan telur donor memiliki peluang 55 persen perkiraan memiliki bayi per siklus IVF.

Sindrom Ovarium Polikistik
Polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah kondisi di mana folikel kecil di ovarium tidak berkembang menjadi lebih besar, folikel matang yang melepaskan telur. Itu juga ditandai dengan ketidakseimbangan hormon dan pola ovulasi tak terduga.

Gejala yang mungkin terjadi: menstruasi yang tidak teratur, pertumbuhan rambut yang berlebihan, jerawat, dan obesitas.

Solusi yang mungkin: Merubah gaya hidup (seperti diet dan olahraga), clomiphene citrate, disuntikkan obat kesuburan, pengeboran ovarium (prosedur pembedahan yang dapat memicu ovulasi), dan IVF. Pada wanita dengan intoleransi glukosa, metformin obat diabetes (Glucophage) juga dapat membantu memulihkan ovulasi teratur.

tingkat keberhasilan: Banyak pasien kelebihan berat badan yang kehilangan 5 sampai 10 persen dari berat badan mereka mulai berovulasi teratur. Bagi wanita dengan PCOS yang mengambil clomiphene citrate, tingkat kehamilan per siklus pengobatan adalah sekitar 18 persen. Bagi wanita diperlakukan dengan pengeboran ovarium, sekitar 50 persen hamil dalam waktu satu tahun.

Faktor Tuba
Diblokir atau saluran tuba rusak mencegah sperma dari mendapatkan ke telur Anda dan juga mencegah telur yang telah dibuahi dari mendapatkan ke rahim Anda. Terkemuka penyebab masalah tabung termasuk penyakit radang panggul, infeksi menular seksual (seperti klamidia), dan operasi sterilisasi sebelumnya.

Gejala yang mungkin terjadi: Tidak ada.

Solusi yang mungkin: Operasi untuk membuka tabung. Jika operasi gagal, atau jika tabung terlalu rusak diperbaiki, mereka dapat dihapus sebelum memiliki IVF untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Tingkat keberhasilan: tarif Conception setelah operasi sangat bervariasi, tergantung pada lokasi dan keparahan penyumbatan tabung dan jumlah jaringan parut pasca operasi yang berkembang.

Pasangan dengan infertilitas faktor tuba yang mencoba IVF memiliki kesempatan 22 persen rata-rata memiliki bayi per siklus perawatan IVF. Hal ini tergantung pada usia wanita, luasnya penyakit tuba atau apakah tabung telah dihapus, dan beberapa faktor lainnya.

Masalah Kesuburan Dijelaskan
Dokter Anda mungkin mendiagnosis masalah kesuburan dijelaskan jika tidak ada alasan yang jelas untuk infertilitas Anda (yang berarti semua hasil tes normal).

Beberapa ahli percaya perbedaan yang halus dalam cara kerja sistem reproduksi dapat menyebabkan jenis infertilitas. Hal ini dapat mencakup perbedaan dalam perkembangan folikel, fungsi sperma, atau proses pembuahan.

Para ahli juga berteori bahwa faktor gaya hidup - seperti menjadi underweight signifikan atau kelebihan berat badan, rutin mengkonsumsi terlalu banyak kafein atau alkohol, dan merokok - mungkin faktor yang berkontribusi juga.

Gejala yang mungkin terjadi: Tidak ada.

solusi yang mungkin: obat kesuburan (dengan atau tanpa inseminasi buatan) atau bayi tabung.

Tingkat keberhasilan: Untuk pasangan dengan infertilitas dijelaskan, tingkat kehamilan adalah antara 9 dan 26 persen per siklus pengobatan ketika obat kesuburan yang digunakan dalam kombinasi dengan inseminasi buatan.

Dengan IVF, angka kelahiran hidup adalah sekitar 30 persen per siklus pengobatan, tetapi angka yang bervariasi tergantung pada usia.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.