Wednesday, August 31, 2016

Filled Under: , ,

10 Metode Untuk Meningkatkan Memori Otak Anda

10 Metode untuk Meningkatkan Memori Otak Anda Dan Kapasitas Retensi Anda
meningkatkan memori otakSeperti yang kita tau, sel-sel otak kita dewasa, dan otak kita menjadi lebih lebih lambat ketika kita menjadi lebih tua. Dikatakan bahwa ketika kita menjadi tua, kita memiliki tingkat peningkatan pengalaman dan kebijaksanaan, yang selanjutnya dapat kita tingkatkan, tapi bukan tanpa bimbingan yang tepat dan bantuan. Itu adalah di mana sesi pelatihan otak atau permainan otak datang ke dalam gambar. Seperti yang disarankan oleh para ahli di website NeuroNation, permainan otak terbukti untuk membantu dengan menjaga dan meningkatkan tingkat seseorang menjadi lebih cerdas. Pada usia tersebut, orang kehilangan kemampuan untuk berkonsentrasi dengan baik dan memori mereka mulai melambat. Seperti diketahui di antara semua, berkurangnya kekuatan retensi otak kita diakibatkan usia kita semakin tua, yang membuat kita lupa benda-benda tertentu, aspek kehidupan kita, atau bahkan kenangan.

Namun, ada pengecualian untuk "memori menurun dengan usia" aturan. Dalam banyak orang dewasa, peneliti telah mengamati bahwa tidak peduli dengan usia mereka, beberapa orang mempertahankan kapasitas memori dan otak mereka. perhatian dan fokus mereka tetap pada tingkat yang sama seperti ketika mereka berusia 30 atau 35. Ini adalah orang-orang yang bekerja terus menerus untuk mengembangkan keterampilan mental mereka, dengan bantuan latihan dan permainan yang menjaga fungsi otak mereka.

Ahli saraf dan psikolog berpendapat bahwa menghabiskan minimal 15 sampai 20 menit setiap hari dengan permainan pelatihan otak dan teknik perbaikan memori akan melakukan keajaiban bagi Anda dan kekuatan pikiran Anda. Jadi mari kita lihat di bawah 10 metode untuk meningkatkan memori otak Anda. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Tidur Malam Yang Baik
Ketika Anda tidur, pikiran Anda sedang beristirahat, yang menyebabkan otak Anda untuk memperkuat link bersama oleh neuron di otak Anda, yang pada gilirannya meningkatkan kekuatan Anda untuk mengingat. Cara terbaik untuk mempertajam kemampuan pikiran Anda untuk mendapatkan setidaknya 7 sampai 8 jam tidur setiap hari. Jadi mendapatkan bagian yang baik dari tidur.

Sedikit Joging Selalu Merupakan Ide Yang Baik
Melakukan beberapa latihan yang baik untuk seluruh tubuh, serta untuk otak. Jogging teratur menyeimbangkan detak jantung Anda, yang meningkatkan aliran darah ke otak Anda, sehingga meningkatkan daya memori Anda. Selain jogging, Anda dapat memilih untuk bersepeda, berjalan dan berenang selama setidaknya 40 menit setiap hari. Setiap aktivitas fisik yang meliputi koordinasi mata tangan yang efektif baik untuk otak Anda.

Multitasking Harus Dihindari Sebisa Mungkin
Orang mengatakan bahwa multitasking menunjukkan dari kemampuan otak Anda untuk menangani beberapa tugas. Tapi konsep ini sepenuhnya salah. Bahkan, para peneliti berpendapat bahwa karena multitasking, kita kehilangan fokus dan konsentrasi, yang menyebabkan hilangnya memori, yaitu, kita melupakan hal-hal tertentu. Itulah mengapa Anda akan melihat bahwa ketika Anda membaca buku dan berbicara dengan seseorang, Anda tidak dapat melakukan keduanya dengan baik. Jadi berhenti multitasking hari ini.

Cobalah Beberapa Obat Herbal
Selama berabad-abad, orang tua kita telah mengajarkan kita bahwa mengambil herbal untuk pertumbuhan mental yang selalu bermanfaat. Fakta ini benar-benar benar. Herbal seperti Ashwagandha sangat baik untuk meningkatkan memori seseorang, serta menyembuhkan penyakit otak yang berhubungan seperti Alzheimer dan Parkinson. Juga, alami minyak, seperti minyak ikan, membantu neuron dalam otak kita tumbuh dengan baik, yang mengurangi kemungkinan untuk beberapa penyakit neurodegenerative.

Menggunakan Perangkat Mnemonik Efisien
Perangkat ini adalah alat yang sangat berguna yang memungkinkan otak Anda untuk secara efisien menyerap setiap semua kenangan Anda. Penggunaan sajak, acrostics dan akronim dianggap merupakan langkah yang sangat cerdas untuk meningkatkan kapasitas memori Anda. Misalnya, untuk mengingat nama-nama sayuran yang harus Anda membelinya, menggunakan akronim mereka dan membentuk dunia yang bermakna, atau membuat sajak di kepala Anda untuk mengingat nama orang yang Anda temui.

Selalu Mencoba Untuk Tetap Terorganisir
Sebuah rumah berantakan menciptakan blok dalam memori Anda, karena Anda tidak dapat mengingat di mana Anda mungkin telah menempatkan barang tertentu. Menjaga rumah Anda terorganisir membuatnya mudah bagi Anda untuk mengingat hal-hal, serta menciptakan habitat yang sehat untuk Anda.

Cobalah Beberapa Meditasi Untuk Perubahan
Ahli yoga berpendapat bahwa meditasi dapat membantu Anda mengingat apa pun yang Anda inginkan, selama Anda telah membaca, melihat atau mendengar itu. Informasi tersebut selalu ada dalam otak kita, dan meditasi adalah kunci dalam mengakses kenangan yang disimpan untuk digunakan di masa depan setiap saat Anda inginkan. Meditasi juga meningkatkan tingkat fokus.

Menjadi Aktif Secara Mental Menguntungkan
Menjaga otak dan pikiran aktif adalah ide yang sangat cerdas. Kegiatan seperti memecahkan teka-teki silang, bermain game otak pada aplikasi seperti NeuroNation, dll menantang untuk otak Anda, yang pada dasarnya meningkatkan tingkat aktivitas otak Anda. Ini telah dikenal untuk meningkatkan memori dan kemampuan yang kuat.

Cobalah Untuk Menyeimbangkan Tingkat Stres
Orang yang menderita depresi dan stres kronis menderita secara teratur dari masalah kehilangan memori karena sel-sel otak yang rusak. Cara terbaik keluar dari masalah ini adalah untuk bergabung dengan klub tertawa untuk mengurangi tingkat stres Anda. Selain ini, mencoba untuk membuat kebiasaan dari mendengarkan musik yang menenangkan, musik telah dikenal sebagai penghilang stres yang indah selama bertahun-tahun sampai sekarang.

Diet Sehat Adalah Cara Terbaik
Diet sehat sangat bermanfaat dalam menginduksi pertumbuhan sel-sel otak baru, serta membantu Anda dalam meningkatkan daya memori Anda. Ada beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi yang dikenal untuk menginduksi kapasitas dpt menyimpan dan meningkat otak Anda. Seperti yang ditemukan oleh para peneliti, otak kita mengkonsumsi setidaknya 20 sampai 25 persen dari asupan energi harian. Jadi Anda harus makan dengan benar untuk menjaga tubuh Anda sehat dan pikiran Anda tajam.

BACA JUGA
-MAKANAN UNTUK MENCERDASKAN OTAK
-CARA MELATIH OTAK KANAN AGAR CERDAS DAN KREATIF

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.