Saturday, June 25, 2016

Filled Under: ,

Melatih Otak Untuk Kebahagiaan Hidup

INILAH CARA MELATIH OTAK ANDA UNTUK KEBAHAGIAAN HIDUP?

Jika Anda berpikir bahwa Anda secara genetik diprogram untuk menjadi bahagia maka kita memiliki beberapa berita penting untuk Anda. Meskipun gen memang memainkan peranan penting dalam menentukan siapa kita, mereka tidak memanggil semua tembakan. Anda memilikinya di dalam diri Anda untuk mengubah orang yang Anda dan mengubah cara Anda berpikir. Jika Anda adalah orang yang pikirannya tidak bahagia tampaknya kebahagiaan keluar dari diri Anda, membaca sepuluh tips yang menakjubkan yang akan menunjukkan cara melatih otak untuk kebahagiaan hidup.
kebahagiaan hidup

1. Menghentikan Pikiran Negatif
Pikiran yang berjalan melalui kepala Anda, sepanjang hari akan membuat penilaian tentang orang, situasi, dan tentang diri Anda. Meskipun pikiran-pikiran mungkin kadang-kadang tampak tak sadar, Anda bisa mengendalikan dengan pikiran positif. Ketika pikiran negatif datang ke dalam pikiran Anda, mengakuinya dan kemudian menggantinya dengan pikiran positif. Dengan latihan, Anda dapat membuat diri Anda terlihat jauh lebih positif pada hal-hal apapun.

2. Ubah Kosakata Pikiran Anda
Berikut adalah tip lain yang baik tentang bagaimana menjadi bahagia dalam hidup: hanya karena Anda dapat mengubah arti kalimat dengan mengubah satu kata, Anda dapat mengubah cara Anda berpikir dengan mengubah kata yang Anda gunakan dalam kepala Anda. Alih-alih mengatakan "Saya tidak pernah bisa melakukan itu", jika Anda mengambil tentang kata 'tidak pernah', Anda akan memiliki jauh lebih positif, dan mungkin lebih realistis, kalimat. Usir kata-kata seperti tidak pernah, tidak bisa, dan tidak mungkin, dari pikiran Anda dan Anda akan mulai berpikir lebih positif.

3. Menolak Untuk Membandingkan Diri Anda Dengan Orang Lain
Melatih otak Anda untuk menjadi bahagia adalah semua tentang mendapatkan diri Anda keluar dari kebiasaan pikiran negatif dan salah satu dari mereka bisa jadi Anda selalu membandingkan diri Anda dengan orang lain. Ini kebiasaan yang mungkin sulit untuk berhenti, tapi setiap kali Anda menemukan diri Anda membuat perbandingan tersebut, ingatkan diri Anda bahwa orang lain memiliki kesalahan yang Anda tidak tahu kapan tahu tentang dan bahwa individualitas Anda sendiri jauh lebih penting daripada Anda menjadi seperti orang lain.

4. Kelilingi Diri Anda Dengan Orang-Orang Bahagia
Ujung berikutnya tentang bagaimana menjadi bahagia dalam hidup adalah untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang bahagia. Duduk di sebuah ruangan penuh pesimis akan membawa orang paling bahagia di dunia ini, jadi cobalah dan campurkan kedalam diri Anda lebih dengan bahagia dan paling positif dari orang yang Anda kenal. Kebahagiaan bisa sangat menular. Jika Anda menghabiskan cukup waktu dengan orang-orang bahagia, beberapa kebahagiaan mereka adalah akan terikat menular pada diri Anda.

5. Menullis Kisah Hidup Anda
Bagaimana Anda melihat masa lalu Anda sendiri akan mempengaruhi bagaimana senang Anda hari ini. Alih-alih melihat sebuah perpisahan sebagai bagian yang menentukan hidup Anda, membuat kali indah Anda telah dengan orang itu hal yang Anda ingat tentang hubungan itu. Sebagian awan memiliki lapisan perak; semua yang Anda harus lakukan adalah belajar untuk fokus pada cahaya, bukan gelap.

6. Bagaimana Menjadi Bahagia Dalam Hidup? Berhenti Menonton Film Sedih!
Anda juga dapat melatih pikiran Anda untuk menjadi bahagia dengan menonton film bahagia dan inspirasi dan membaca buku menggembirakan. Jika semua yang Anda lakukan untuk menonton dan membaca sebuah cerita dengan cara tidak bahagia, itulah otak Anda yang akan mulai mengharapkan dalam kehidupan nyata juga.

7. Buka Mata Anda Dengan Kebahagiaan
Lihatlah di sekitar Anda dan Anda akan melihat hal-hal yang Anda anggap senang. Menjadi lebih sadar tentang apa yang terjadi di sekitar Anda dan Anda akan menghargai dunia keseluruhan lebih banyak. Dari betapa indahnya secangkir kopi rasanya, bagaimana besar matahari terasa di kulit Anda. Selalu ada sesuatu yang membahagiakan, jika Anda meluangkan waktu untuk mencarinya.

8. Nikmati Saat-Saat Bahagia
Manfaatkan setiap saat bahagia yang datang kepada diri Anda dengan cara Anda dan benar-benar menikmatinya. Semakin bisa otak Anda belajar betapa indahnya momen bahagia, maka akan semakin berada dalam melihat keluar untuk yang berikutnya. Jika Anda melihat apa hari yang indah itu, jangan hanya melihat secara sepintas, istirahat dan pergi dan itu di bawah sinar matahari selama setengah jam dan benar-benar menikmatinya.

9. Coba Gunakan Kata 'Tapi' Dengan Cara Yang Positif
Jangan sampai Anda mengatakan "Saya benci, menambahkan 'tetapi' pikiran negatif Anda dan berkata, 'Aku benci, tapi, saya akan segera melakukan apa yang terbaik dari apa yang sudah tidak baik. Ini sangat mudah untuk mengambil pikiran negatif dari pernyataan dengan hanya menambahkan 'tetapi'.

10. Jangan Takut Untuk Menjadi Bahagia
Tip terakhir kali ini tentang bagaimana menjadi bahagia dalam hidup adalah untuk berhenti takut untuk menjadi bahagia. Bahkan yang paling menakutkan keadaan, orang masih menemukan hal-hal untuk tertawa tentang apa yang terjadi. Hanya karena satu hal yang tidak berjalan dengan baik, jangan biarkan hal itu menghentikan Anda menjadi bahagia tentang sesuatu yang lain. Kebahagiaan adalah kebiasaan bahwa siapa pun bisa masuk ke dalamnya, dan semua yang diperlukan untuk melatih otak Anda untuk menjadi bahagia, adalah praktek.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.