Monday, June 6, 2016

Filled Under: ,

10 Alasan Umum Mengapa Terjadi Penuaan Dini

Inilah 10 Alasan Umum Mengapa Terjadi Penuaan Dini
Penuaan adalah sesuatu yang tidak satupun dari kita dapat menghindari selamanya, tetapi agak aneh bagaimana jika beberapa orang tampaknya jauh lebih tua daripada teman sebaya yang lain. Beberapa penyebab itu dari genetika, dan tidak ada banyak yang bisa dilakukan, tapi banyak dari apa yang membuat beberapa orang lebih cepat tua atau penuaan dari usianya yang masih muda adalah ke pilihan gaya hidup mereka dan hal-hal yang salah mereka lakukan. Jika Anda tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang terlihat sepuluh tahun lebih tua dari yang sebenarnya, cobalah untuk membaca 10 alasan umum mengapa terjadi penuaan dini berikut ini.
penuaan dini

1. Stres
Orang-orang yang hidup dengan tingkat stres yang tinggi dalam kehidupan mereka adalah salah satu kelompok orang yang cenderung terlihat jauh lebih tua dari mereka sebenarnya. Jika Anda merasa seperti Anda membawa beban berat dunia pada bahu Anda, Anda akan terlihat seperti itu juga! Stres akan menunjukkan di wajah Anda, dengan timbulnya garis khawatir, dan ia akan menampilkan dalam cara Anda berjalan dan cara yang Anda pegang sendiri.

2. Merokok
Serta semua masalah kesehatan lain yang Anda harus khawatir tentang jika Anda merokok, merokok juga akan membuat usia Anda lebih cepat penuaan dini. Merokok akan menyebabkan garis dan kerutan terbentuk di kulit dan akan mengubah warna gigi Anda dan mungkin bahkan membusuk. Merokok merampas tubuh Anda dari oksigen dan yang akan mempengaruhi kulit Anda, otot dan setiap organ dalam tubuh Anda. Batuk terus-menerus bahwa banyak perokok memiliki tidak akan membuat terlihat lebih muda lagi.

3. Pola Makan Yang Buruk
Jika Anda hidup dari makanan cepat saji dan tidak cukup makan buah dan sayuran, Anda akan terlihat lebih tua dari usia yang masih muda. Buah dan sayuran mengandung antioksidan, yang melawan stres oksidatif. stres oksidatif memecah kolagen dan elastin di kulit dan yang akan menyebabkan kendur dan keriput. Buah dan sayuran juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memperbarui diri.

4. Terlalu Banyak Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari merupakan faktor utama dalam penuaan dini. Diperkirakan bahwa 70% dari penuaan kulit disebabkan oleh sinar matahari, seharusnya melakukan istirahat di tempat teduh dan selalu memakai tabir surya. Sinar matahari memecah kolagen di kulit dan akan mempercepat proses penuaan.

5. Kurang Tidur
Ketika Anda tidur, otak Anda memicu pelepasan hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda, yang adalah apa yang membuat jaringan Anda memperbaharui diri. Jika Anda sering tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda tidak akan memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan proses pembaharuan ini dan yang akan menunjukkan pada kulit Anda. Kurang tidur juga akan hanya membuat Anda terlihat lelah, yang dengan sendirinya akan membuat Anda terlihat lebih tua.

6. Alkohol
Minum terlalu banyak alkohol secara tidak teratur akan mempercepat penuaan dini. Minum berat Anda dehidrasi, dan juga akan menyebabkan kerusakan dan keracunan dari sel-sel kulit. Hasilnya kulit Anda kusam,  kulit terlihat tak bernyawa dan onset awal garis dan keriput. Minum alkohol juga dapat menyebabkan kemerahan di pipi dan hidung.

7. Penglihatan
Kulit di sekitar mata sangat tipis, dan, jika Anda tidak merawat penglihatan Anda dan Anda harus menyipitkan mata untuk melihat hal-hal, dengan mudah dapat menyebabkan garis-garis di sekitar mata. Jika Anda membutuhkan kacamata, memakainya, karena jika tidak, Anda segera akan mengembangkan. Biasa menggunakan krim mata akan membantu mencegah garis-garis yang membentuk sekitar mata.

8. Gula
Anda sudah akan tahu bahwa terlalu banyak gula akan membuat Anda menambah berat badan, tetapi apakah Anda tahu bahwa itu mempercepat proses penuaan juga? Ketika Anda makan banyak gula, kadar gula darah Anda naik dan yang dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai glycation, yang merusak kolagen di kulit dan dapat menyebabkan kendur dan keriput.

9. sabun Keras
Mencuci wajah dengan sabun yang keras dapat menempatkan tahun pada Anda. sabun keras, yang biasanya alkali, memecah lapisan pelindung asam minyak di kulit Anda. Akhirnya, yang akan mengeringkan kulit Anda dan keriput akan membentuk. Ini jauh lebih baik untuk kulit Anda jika menggunakan sabun ringan, PH netral, pembersih dan tidak mencuci muka terlalu sering, karena itu juga dapat menyebabkan penuaan dini.

10. Sikap
Pikiran Anda memainkan peran penting dalam penuaan juga. Anda mungkin tidak dapat menahan proses penuaan dengan pikiran saja, tetapi tidak ada keraguan bahwa, jika Anda berpikir muda dan Anda bertindak muda, Anda akan terlihat lebih muda. Sikap positif mungkin berarti bahwa Anda akan tetap aktif, Anda akan terus menjaga diri sendiri, dan Anda akan merasa senang. Semua itu akan menambahkan hingga jauh lebih muda mencari Anda.

Tetap cantik!

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.