Wednesday, March 23, 2016

Filled Under: ,

Manfaat Jeruk Dan Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

buah jeruk untuk kesehatan

Manis  dan penuh dengan nutrisi penting yang diperlukan untuk tetap sehat, jeruk adalah salah satu buah terbaik yang Anda dapat memiliki dalam diet Anda. Dianggap sebagai salah satu buah yang paling populer di seluruh dunia, jeruk kaya akan beberapa mineral termasuk magnesium, kalium, vitamin dan lebih sementara mereka juga memiliki lemak yang sangat rendah dan tidak ada kolesterol.

Kedua buah dan kulit jeruk memiliki beberapa manfaat kesehatan dan berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu makan jeruk dan memanfaatkan kulit untuk kesehatan yang lebih baik.

manfaat kesehatan dari jeruk

1. Membantu Mencegah Kanker
Jeruk kaya akan vitamin C dan asupan vitamin secara langsung berhubungan dengan penurunan risiko kanker usus besar. Jeruk mengurangi produksi radikal bebas yang bertanggung jawab untuk merusak DNA yang berhubungan dengan kanker kulit, paru-paru, dan payudara.

2. Menjaga Tekanan Darah
Jeruk memiliki sejumlah besar vitamin B6 dan ini mendukung produksi hemoglobin. Demikian pula, kehadiran magnesium di dalamnya membantu untuk menjaga tekanan darah di bawah cek.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jeruk mengandung Vitamin C, yang juga penting untuk fungsi yang tepat dari sistem kekebalan tubuh yang sehat. Hal ini membantu untuk mencegah pilek dan infeksi lubang  telinga.

4. Menjaga Kadar Gula Darah
Jeruk bisa menjadi camilan sehat bagi penderita diabetes. Serat hadir dalam jeruk menjaga tingkat gula darah di bawah kontrol sedangkan gula buah alami, fruktosa, membantu untuk menjaga tingkat gula di bawah radar setelah makan.

5. Mengurangi Kolesterol Tubuh
Serat yang ada dalam jeruk juga membantu mengurangi senyawa kolesterol berlebih dalam usus dan mendorongnya keluar dari tubuh. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition Research menemukan bahwa minum jus jeruk selama 2 bulan memiliki efek langsung pada penurunan lipo-protein (atau kolesterol jahat).

6. Memperbaiki Pencernaan
Jeruk memiliki kandungan serat yang tinggi di dalamnya, yang membantu dalam pencernaan.

7. Melawan Penurunan Berat Badan
Jeruk merupakan makanan ideal untuk mengkonsumsi untuk pasien yang menderita obesitas. Ini adalah rendah lemak, makanan yang kaya nutrisi dan memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Karena memiliki indeks glikemik rendah, mencegah kadar gula darah naik sangat lambat, sehingga membantu untuk menjaga berat badan tanpa kehilangan energi.

8. Meningkatkan visi
Vitamin A adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk mata dan jeruk merupakan sumber yang kaya itu. Telah ditemukan dengan makan jeruk akan mengurangi risiko katarak, sementara itu juga memperlambat degenerasi makula terkait usia. Selanjutnya, makan jeruk juga dapat meningkatkan penglihatan pada malam hari.

9. Membuat Kulit Indah
Makan jeruk dapat membantu untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi. Hal ini juga meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang membantu mengurangi keriput dan membuat kulit terlihat cantik dengan meningkatkan tekstur keseluruhan.

10. Obat Mabuk
Meskipun obat mabuk sering dianggap mitos, buah jeruk dikatakan untuk membantu orang-orang untuk batas tertentu. Jeruk membantu untuk merangsang cairan pencernaan seperti penuh dengan serat makanan dan mengurangi sembelit, sehingga berfungsi sebagai salah satu obat mabuk.

11. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Vitamin C, serat, kalium dan kolin, hadir dalam jeruk membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Kekurangan kalium dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan makan jeruk yang pasti akan memberikan dorongan detak jantung Anda.

Manfaat kesehatan kulit jeruk
Kulit jeruk yang dimakan dan meskipun mereka menjadi tidak semanis buahnya atau di jus, tapi itu sangat sehat. Kulit jeruk juga mengandung banyak nutrisi hadir dalam buah. Meskipun bisa sulit untuk dicerna kadang-kadang jika ditutupi dalam bahan kimia, kulit jeruk organik adalah baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kulit jeruk:

1. Masker Wajah
kulit jeruk untuk masker wajah dapat terdengar aneh, tetapi sebagai kulit kaya akan vitamin C dan antioksidan, dapat membantu untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan nada memberikan wajah yang sehat berseri. Sekarang asam sitrat dalam kulit jeruk mengelupas dan mencerahkan kulit memberikan wajah Anda terlihat bercahaya.

2. Mencegah Dehidrasi Wajah
kulit jeruk juga kaya kalium dan ini membantu untuk menghidupkan kembali kulit dehidrasi yang layu. Ketika digunakan sebagai masker wajah bersama-sama dengan susu, menggantikan kelebihan minyak dari pori-pori tersumbat dan menghidrasinya, sehingga kulit bergizi.

3. Perkelahian jerawat, bekas luka dan jerawat
Sekarang asam sitrat dalam kulit jeruk juga menghilangkan jerawat dan garis-garis gelap dari wajah. Hal ini juga mengurangi stres oksidatif pada sel-sel kulit yang pada gilirannya membantu untuk menjaga kulit bersinar. Juga, karena kulit jeruk kaya akan vitamin C, melindungi kulit dari kerusakan radikal dan membuat jerawat tidak akan dating.

                                     





                                        =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.