Monday, March 28, 2016

Filled Under: ,

Cara Menghilangkan Stres Dengan Merubah Gaya Hidup


Hidup bisa stres; kadang-kadang Anda akan harus berurusan dengan stres yang sedang berlangsung positif karna gaya hidup yang salah. Stres dapat memiliki berbagai penyebab seperti masalah keluarga, masalah pekerjaan, kesulitan keuangan, kesehatan yang buruk, atau bahkan kematian seseorang yang dekat dengan Anda. Hal ini penting untuk mengenali penyebab (beberapa stres adalah alami), mengambil langkah-langkah untuk menangani akar masalah, dan menghilangkan gejala. Yang paling penting, jangan sendiri dalam menghadapai stress mintalah bantuan dari teman, jika perlu, seorang profesional. Disini ada beberapa cara mengelola atau menghilangkan dan mencegah datangnya stress.
menghilangkan stres

Menghilangkan Stres dengan Merubah Gaya Hidup

Berolahraga
Berolahraga secara teratur. Target latihan berjalan jauh ke arah membebaskan tubuh Anda dari hormon stres dan meningkatkan tingkat endorfin Anda - bertanggung jawab atas perasaan kebahagiaan. Berolahraga baik untuk menjaga tubuh Anda agar sehat dan sebagai outlet alami untuk stres Anda. Anda harus melihat perbedaan.
 Cobalah untuk meningkatkan detak jantung Anda untuk 120-180 denyut per menit selama sekitar 30 menit per hari. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan semua itu, tiga puluh menit dalam satu hari saja, jangan khawatir; Anda dapat memecah waktu latihan namun Anda perlu untuk menyesuaikan jadwal Anda.

Berjalan untuk 20-30 menit setiap hari sudah cukup kalau itu semua yang Anda mampu. Berjalan tidak hanya baik untuk pengurangan stres. Dewasa di atas 40 yang berjalan cepat selama setidaknya 150 menit seminggu melihat harapan hidup meningkat dengan 3,4-4,5 tahun lagi.
 Berenang, gerak jalan, dan bersepeda telah terbukti mengurangi stres juga. Manfaat berenang dan bersepeda adalah bahwa, bertentangan dengan jogging, mereka menciptakan jauh lebih sedikit ketegangan sendi, yang membuat mereka sempurna untuk orang dengan masalah sendi atau mereka yang ingin mencegah stres.

Tidur
Tidur yang cukup. Memberikan tubuh Anda tidur yang diinginkan, dan tingkat stres Anda akan menurun tajam. Tidur adalah mekanisme tubuh Anda recuperates dan mengembalikan cadangan energi. Jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda akan mengalami stress dan untuk membuat Anda tetap aktif dan waspada dengan tidak adanya energi yang tersimpan.Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya 7-8 jam tidur per malam.  anak muda dan orang dewasa yang lebih tua membutuhkan lebih banyak, sekitar 9-10 jam tidur per malam.
Masuk ke kebiasaan tidur yang teratur. Jika Anda bisa, mencoba untuk pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap malam dan pagi. Rutinitas siklus tidur Anda akan mengajarkan tubuh Anda.

Makan Dan Minum
Makan dengan benar. Tubuh Anda perlu menjadi sehat, kuat, bahagia dan benar didorong untuk membantu Anda mengatasi stres. Suka atau tidak, stres adalah reaksi tubuh terhadap apa pun yang mengganggu keadaan alami, yang berarti bahwa tubuh Anda dapat memiliki efek mendalam pada memproduksi dan menghilangkan stres.
Air telah terbukti untuk menghilangkan stres.  Itu karena tubuh mengalami dehidrasi menciptakan kortisol, hormon stres. Sebuah badan di bawah-terhidrasi menciptakan stres untuk memotivasi pemilik tubuh untuk merawatnya  / dirinya sendiri.
Mulai mengurangi asupan kafein dan alkohol. Dalam beberapa kasus, asupan alkohol meningkatkan respon stres pada manusia saat sedang dikaitkan dengan ketergantungan zat, kondisi stres itu sendiri. Kafein juga akan menaikkan tingkat stres, terutama di tempat kerja, jadi cobalah untuk tetap minum air sebagai peraturan umum.
Makan sarapan yang sehat dan makanan ringan yang sehat sepanjang hari. Hal ini lebih baik untuk makan beberapa makanan kecil sepanjang hari daripada mengonsumsi tiga makanan besar.
Untuk diet bebas stres yang sehat, mengkonsumsi karbohidrat yang lebih kompleks seperti roti gandum, makanan tinggi vitamin A seperti jeruk, makanan tinggi magnesium seperti bayam, kedelai atau salmon, dan teh hitam dan hijau, yang mengandung antioksidan .

Bersantai
Belajar untuk bersantai. Santai tubuh Anda, dengan cara apapun, adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres. Dalam kebanyakan kasus, cobalah untuk tidak terpaku pada stres sendiri saat Anda sedang bersantai. Pikirkan sesuatu yang tenang dan tenang, atau memikirkan apa-apa pada khususnya. Biarkan tubuh Anda memberitahu pikiran Anda bahwa semuanya baik-baik saja.
Menenangkan dengan mendengarkan musik lembut. Musik benar-benar membuat Anda santai dan bahagia. Cobalah mendengarkan musik tanpa vokal dan memilih musik dengan instrumen seperti flute, piano, atau biola. lagu klasik, jazz.

Latihan Yoga Dan Meditasi
Meskipun Anda secara teknis dapat mempertimbangkan latihan yoga sehari-hari, berlatih peregangan dalam dan gerakan tubuh yang lambat akan membantu Anda untuk membersihkan pikiran Anda. Meditasi - kliring pikiran Anda - saat berlatih yoga lembut akan memberikan dua efek relaksasi untuk meredakan stres Anda.
Gunakan citra dipandu untuk membayangkan tempat yang membuat Anda merasa damai. Bayangkan suatu tempat yang Anda merasa bahagia; fokus pada rincian sepenuhnya menghapus pikiran Anda dari sekarang.
Melakukan yoga sendiri atau dalam kelompok pengaturan untuk membantu Anda belajar pose baru. Ketika Anda maju dalam yoga, Anda akan dapat membentuk peregangan kompleks yang memaksa Anda untuk fokus dan mengambil pikiran Anda dari stres Anda.
Berlatih relaksasi yang mendalam dengan melakukan relaksasi otot progresif. Ini adalah ketika Anda bekerja melalui tubuh Anda dengan menegangkan otot-otot Anda, memegang ketegangan selama sepuluh detik, dan kemudian melepaskannya. Ini akan melembutkan dan menghilangkan semua otot dalam tubuh Anda.

Apakah Hal Yang Anda Sukai
Seringkali ketika Anda sedang stres, Anda dapat melihat jadwal Anda dan melihat bahwa Anda kurang waktu untuk melakukan kegiatan favorit Anda. Apakah itu menggambar, menulis, membaca, bermain olahraga, atau memasak, menyisihkan waktu setiap hari untuk melakukan hal-hal yang Anda nikmati.
Coba mengambil hobi baru untuk membantu Anda mengurangi stres. Jika Anda selalu ingin belajar bagaimana naik kuda atau membangun pesawat terbang model, maka lakukanlah! Belajar sesuatu yang baru akan mengalihkan pikiran Anda dari apa pun yang mengganggu Anda, dan memberikan Anda hobi baru untuk menikmati.
Jika Anda memiliki jadwal yang sangat sibuk, menyisihkan setidaknya hanya sepuluh menit per hari untuk melakukan apa yang Anda nikmati. Meskipun idealnya Anda harus menghabiskan tiga puluh menit sampai satu jam, sehingga hanya sedikit istirahat dari jadwal sibuk Anda akan cukup untuk menurunkan tingkat stres Anda.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.