Saturday, March 5, 2016

Filled Under: ,

Cara Menghilangkan Bau Kaki Alami


Bau kaki, secara teknis dikenal sebagai bromhidrosis, dapat benar-benar memalukan bagi mereka yang menderita masalah ini.
Hal ini biasanya terjadi ketika kaki Anda berkeringat dan keringat tidak menguap karena Anda memakai sepatu atau kaus kaki. Bakteri alami ada pada kulit Anda tumbuh sebagai memakan keringat dan sel-sel kulit mati, dan memproduksi bau busuk.

merendam kaki untuk menghilangkan bau

Banyak obat alami yang patut anda mencoba untuk menyingkirkan bau kaki yang mengganggu. Anda harus mengikuti cara ini untuk jangka waktu tertentu untuk mendapatkan hasil yang baik. Kebanyakan orang mampu menyelesaikan masalah dalam waktu seminggu atau lebih.
Misalnya, Anda dapat menerapkan bedak pada kaki Anda untuk menyingkirkan bau kaki. Bedak membantu menghancurkan bakteri dan menghilangkan bau.
Jika Anda tidak memiliki bedak, Anda dapat menggunakan antiperspirant berkualitas baik pada kaki Anda agar tetap kering untuk jangka waktu yang lama. Ada banyak cara mudah dan sederhana untuk perawatan alami lain untuk bau kaki.
Berikut adalah 10 cara alami untuk menghilangkan bau kaki.

1. Baking Soda
Natrium bikarbonat, umumnya dikenal sebagai baking soda, merupakan obat yang efektif untuk menghilangkan bau kaki. Ini menetralkan pH keringat dan mengurangi bakteri.
Tambahkan baking soda dalam air hangat (satu sendok makan untuk setiap liter air) dan rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit setiap malam selama sekitar satu minggu.
Anda juga dapat taburi baking soda di kedua sepatu dan kaus kaki sebelum memakainya.

2. Minyak Lavender
Minyak lavender tidak hanya menghilangkan bau yang baik tetapi juga membantu membunuh bakteri. Plus, memiliki sifat antijamur yang efektif dalam mengobati bau kaki.
Masukan beberapa tetes minyak esensial lavender dalam air hangat.
Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit.
Ulangi dua kali sehari selama beberapa hari.

3. TAWAS
bubuk tawas memiliki sifat astringent dan antiseptik. Dengan demikian, menghambat pertumbuhan bakteri.
Campurkan satu sendok teh bubuk tawas dalam satu cangkir air hangat.
Cuci kaki Anda dengan campuran ini.
Setelah 15 sampai 20 menit, keringkan kaki Anda secara menyeluruh dan kemudian memercikkan sedikit bubuk tawas pada kaki.
Lakukan ini sekali dalam sehari.

4. GARAM
Garam juga dapat meminimalkan bau yang datang dari kaki Anda karena melawan infeksi mikroba dan menetralkan bau kaki. Campur dua sendok teh garam dalam setengah ember air hangat.
Rendam kaki Anda dalam larutan selama 10 sampai 15 menit. Untuk hasil terbaik, lakukan ini sebelum tidur sehingga Anda tidak perlu memakai kaus kaki atau sepatu untuk beberapa jam.

5. Teh Hitam
Teh hitam memiliki asam tanat yang membantu membunuh bakteri yang menghasilkan bau kaki. Hal ini juga membantu pori-pori pada kaki Anda, sehingga mengurangi jumlah keringat yang dimakan bakteri.
Rebus dua kantong teh hitam dalam tiga gelas air panas. Tambahkan setengah ember air biasa untuk menurunkan suhu larutan.
Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 sampai 20 menit.
Lakukan setiap hari ini selama sekitar satu minggu.

6. Cuka
Cuka sangat bermanfaat dalam menyingkirkan bau kaki karena menciptakan lingkungan asam di mana bakteri tidak dapat bertahan hidup. Anda dapat menggunakan jenis cuka, terutama cuka sari apel untuk obat alami ini.
Siapkan campuran setengah cangkir cuka dan enam sampai delapan gelas air panas.
Rendam kaki Anda di dalamnya selama 10 sampai 15 menit.
Selanjutnya, mencuci kaki Anda dengan sabun untuk menghilangkan bau cuka.







                                                =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.