Tuesday, March 29, 2016

Filled Under: ,

10 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Apakah Anda dengan hanya naik beberapa anak tangga saja mengeluarkan napas yang sangat banyak? Apakah Anda berjalan untuk jarak jauh membuat Anda mengerang keras?
Apakah Anda memiliki tubuh yang sering mengalami dingin? Ini hanya beberapa contoh di mana tubuh Anda sedang mencoba untuk memberitahu Anda bahwa Anda "imunitas" lemah. Jadi, apa kekebalan tubuh ini berarti, Anda bertanya? Anda semua pasti sudah pernah membaca biologi di sekolah kekebalan tubuh itu adalah bahwa keadaan seimbang dari tubuh Anda melalui pertahanan biologis Anda dapat melawan infeksi, penyakit atau invasi asing lainnya dan yang memberikan Anda dengan toleransi untuk menghindari alergi dan berjalan otomatis menghindari penyakit karena kekebalan tubuh Anda.
mengusir penyakit

Jadi apa yang sebenarnya terjadi ketika kekebalan tubuh Anda menjadi lemah? Anda menjadi "rentan" terkena penyakit. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ada jutaan mikroorganisme di sekitar Anda. Tapi Anda tidak selalu jatuh sakit. Itu karena sistem kekebalan tubuh Anda bertempur melawan bakteri jahat dan virus. Oleh karena itu, perlu untuk mempertahankan kekebalan tubuh yang kuat sehingga Anda tidak menjadi mangsa berbagai jenis penyakit yang dapat sekecil pilek dan seserius pneumonia.

Berikut adalah 10 cara melalui mana Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

1. Perang Melawan Insomnia
Nah, Anda sudah tahu sebagian besar masalah kesehatan kita timbul karena kurang tidur. Tubuh kita membutuhkan jumlah yang cukup tidur untuk memulihkan diri dan meremajakan dirinya sendiri. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Anda menjadi sakit ketika Anda kekurangan tidur. Ini juga menyebabkan peningkatan kadar stres dan peradangan tubuh. Peneliti belum mampu menemukan persis bagaimana semuanya bekerja tetapi mereka yakin bahwa 6-9 jam tidur adalah suatu keharusan bagi orang dewasa untuk menjadikan tubuh yang sehat.

2. Makan Sehat
Oke, Anda perlu berhenti sering memakan makanan cepat saji. Apakah Anda tahu bahwa mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat menekan perkembangan sel-sel sistem kekebalan tubuh? Anda harus selalu bijaksana untuk memilih sumber alami dari gula seperti buah-buahan. Berries, misalnya, adalah sumber antioksidan. Juga, makan buah-buah dan sayuran yang kaya vitamin C, E, beta-karoten dan seng. Misalnya, untuk buah-buahan dan sayuran seperti buah, bayam, bawang, wortel, anggur merah dan sebagainya.

3. Latihan! 
Ya, Anda bisa mendengar erangan Anda frustrasi. Anda tidak suka berolahraga juga ya. Tapi percaya atau tidak, latihan ini sangat penting jika Anda ingin mempertahankan kekebalan tubuh Anda. Anda tidak harus pergi ke gym dan mencoba beberapa angkat berat- berat. Ini jauh dari itu! Hanya biasa berolahraga moderat cukup. Setengah hari atau beberapa jam saja berjalan sudah cukup untuk tetap menambah kekebalan tubuh Anda. Tidak hanya itu, olahraga juga membantu tidur Anda lebih baik.

4. Mendapatkan Sinar Matahari
Anda harus mendapatkan beberapa sinar matahari untuk tubuh Anda, amigo ini. Vitamin D sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan kita semua tahu bahwa sinar matahari merupakan sumber vitamin D. Hanya 20- menit untuk mendapatkan sinar matahari akan memberikan Anda cukup vitamin D. Telah memperhatikan bahwa rendahnya tingkat vitamin D meningkatkan risiko infeksi pernapasan. Jadi, lebih baik untuk mendapatkan dosis harian Anda dari sinar matahari jika Anda ingin tetap sehat.

5. Minum
Air adalah obat mujarab untuk kehidupan. Tidak ada yang bisa menyangkalnya. Asupan yang baik dari 8-12 gelas air per hari menyapu racun dari tubuh Anda dan membantu sel-sel tubuh Anda untuk berfungsi lebih efisien. Setelah semua, lebih dari setengah dari tubuh kita terdiri dari air. Jika tidak air, kemudian, cobalah untuk minum jus dan smoothie untuk menjaga dehidrasi di tubuh.

6. Terapi Tertawa
Memang benar bahwa tertawa adalah obat terbaik dari semua. Tidak ada biaya tambahan untuk tertawa. Tertawa meningkatkan jantung Anda berdetak yang membantu dalam lebih memompa darah. Tidak hanya itu, ini juga membantu menghilangkan stres. Jadi seringlah menonton komedi dan manjakan diri Anda dengan tertawa hangat!

7. Probiotik
Apakah Anda tahu bahwa usus kita adalah rumah bagi banyak organisme mikro yang baik yang membantu menjaga infeksi di teluk? Ini harus menjadi perhatian utama untuk menjaga populasi bakteri untuk sehat. Untuk ini, Anda perlu dimasukkan fermentasi makanan sehat dan minuman ke dalam diet Anda. Misalnya, meningkatkan asupan yoghurt, sauerkraut, kefir dan kimchee. Jika Anda tidak dapat menemukan sumber-sumber alam makanan probiotik dan minuman, Anda juga bisa selalu dapat memilih untuk suplemen probiotik juga.

8. Makan jamur
Jamur seperti shiitake dan maitake merupakan sumber yang baik dari polisakarida yang disebut beta glucans. Para peneliti telah menemukan bahwa beta glucans dapat mengatur dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan jamur dikatakan memiliki polisakarida di dalamnya.

9. Bebas Stres
Stres adalah kejahatan terburuk dari semua. Tidak hanya menciptakan kekacauan dalam pikiran Anda, tetapi juga mengambil korban pada tubuh Anda juga. stres kronis menyebabkan tingkat tinggi kortisol dan kortikosteroid lainnya. paparan jangka panjang untuk hormon ini menyebabkan kerusakan mental dan fisik. Selain melemahkan sistem kekebalan tubuh, stres juga mengakibatkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan masalah pencernaan.

10. Timbang Diri Anda
Ya, ini bukan untuk mempromosikan ukuran tubuh tertentu. Hal ini diperlukan untuk mempertahankan jumlah yang sehat berat badan sesuai tinggi badan Anda. Jumlah yang tinggi untuk sel-sel lemak pada akhirnya menyebabkan peradangan kronis yang menyebabkan kerusakan jaringan. Hal ini menyebabkan penurunan kekebalan tubuh. Juga, masalah kelebihan berat badan juga menyebabkan masalah lain seperti penyakit jantung, diabetes, asma dan sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.