Friday, February 19, 2016

Filled Under: , ,

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit gigi bisa bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda. Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi terekspos, gigi retak, penyakit gusi, mengisi longgar, atau gangguan sendi rahang.


solusi sakit gigi
Sakit gigi terjadi ketika tengah gigi berdenyut, yang dikenal sebagai pulp, menjadi meradang dan menjengkelkan. pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebutkan di atas.
Jika Anda memiliki sakit gigi, yang terbaik adalah untuk mencari saran langsung dari dokter gigi sebelum masalah memburuk. Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit.
Berikut adalah 10 solusi untuk cara menyembuhkan sakit gigi.

1. Lada dan Garam
Garam dicampur dengan lada dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif karena kedua bahan memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik.Campur jumlah yang sama lada dan garam dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta.Oleskan pasta langsung pada gigi yang terkena dan memungkinkan untuk menunggu selama beberapa menit.Lakukan ini selama beberapa hari.

2. Bawang putih
Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan bantuan besar dari sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit.Campur bawang putih dan bisa juga di campur dengan cengkeh yang sudah di hancurkan (atau bubuk bawang putih) dengan beberapa garam dan menerapkannya langsung pada gigi yang terkena untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih untuk mendapatkan bantuan.Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.

3. Cengkeh
Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.Menggiling dua buah cengkeh. Campuran dalam minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang terkena.Caranya adalah oleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada sakit gigi. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

4. Bawang
Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang mengontrol sakit gigi. Hal ini dapat memberikan bantuan dari rasa sakit dengan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.Pada tanda pertama dari sakit gigi, mengunyah bawang mentah selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit.Jika Anda tidak dapat mengunyahnya, menempatkan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang buruk atau permen karet.
solusi sakit gigi5. asafetida
masalah gigi seperti sakit gigi dan gusi berdarah dapat diobati di rumah dengan penggunaan asafetida.Cukup tambahkan sejumput atau satu setengah sendok teh asafetida bubuk untuk dua sendok teh jus lemon dan kemudian hangatkan sedikit. Gunakan kapas untuk menerapkan solusi pada daerah yang terkena. Ini akan memberi Anda bantuan cepat dari rasa sakit.Atau, asafetida goreng dalam mentega dapat dimasukkan ke dalam rongga gigi untuk bantuan instan.

6. Air Garam
Segelas air garam hangat dapat membantu mengobati sakit gigi.Campur setengah sendok garam umum dalam segelas air panas dan menggunakannya untuk bilas mulut Anda secara menyeluruh.Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi

7. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji segar juga dapat meringankan sakit gigi, dengan anti-inflamasi, analgesik dan antimikroba.Cukup mengunyah satu atau dua daun jambu lembut sampai mulai bekerja pada gigi yang terkena. Anda juga dapat menggunakan daun bayam mentah dengan cara yang sama.Obat lain adalah dengan menempatkan 4-5 daun jambu biji dalam air dan didihkan. Biarkan larutan menjad dingin ke suhu hangat dan tambahkan garam. Gunakan solusi sebagai obat kumur.

8. Extract Vanili
Ekstrak vanili adalah obat rumah populer lain untuk mengobati sakit gigi karena membantu mati rasa nyeri. Plus, vanilla memiliki efek menenangkan.

9. jus wheatgrass
Wheatgrass memiliki sifat antibakteri alami yang akan membantu melawan kerusakan gigi dan meredakan sakit gigi. Ekstrak jus wheatgrass dan menggunakannya sebagai obat kumur.Ini akan menyerap racun dari gusi, mengurangi pertumbuhan bakteri dan menjaga infeksi di bawah kontrol. Jika Anda ingin, Anda dapat mengunyah wheatgrass.

10. Es Batu

Es dapat membantu meringankan sakit gigi dengan mematikan ujung saraf.Bungkus es batu kecil dengan kain katun tipis. Tahan di pipi dekat gigi yang sakit selama beberapa menit. Jika Anda telah terkena saraf, kontak dengan dingin dapat menyebabkan lebih sakit.Sebuah teknik akupresur yang dapat meringankan rasa sakit gigi adalah untuk menggosok es batu di antara jari telunjuk dan ibu jari selama beberapa menit.Selain mencoba obat ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Beberapa masalah gigi dan gusi memerlukan pengobatan lebih agresif dari pengobatan rumah.




                                      =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

1 komentar:

  1. mantap nih tipsnya kebetulan saya suka sakit gigi nih

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.