Tuesday, February 23, 2016

Filled Under: , ,

Cara Mencerdaskan Otak Anak

Berikut adalah cara pengasuhan yang paling penting pada membesarkan anak Anda untuk membantu mencerdaskan otak dan merangsang pertumbuhan intelektual:

anak cerdas

1. Berikan Anak Anda Lebih Awal
Menurut studi oleh Ronald Ferguson, direktur Prestasi Gap Initiative di Harvard University, memberikan anak Anda tahap awal mulai dalam pembelajaran. Dia merekomendasikan kegiatan berikut untuk mendukung pengembangan anak usia dini: memaksimalkan respon penuh kasih dan meminimalkan stres, berbicara, bernyanyi dan menunjuk sesuatu lebih banyak, menggunakan nomor permainan dan ritme, memungkinkan dan mendorong kompetensi tiga dimensi, dan menumbuhkan kecintaan belajar.

2. Baca Buku-Buku Untuk Anak Anda
Mulai membaca padanya, bahkan jika ia tidak memahami kata-kata. Ini memberinya mulai dalam mengembangkan kemampuan bahasa. Anak-anak yang membaca ketika muda lebih mungkin untuk mengembangkan minat seumur hidup dalam membaca, baik di sekolah, dan berhasil dalam kehidupan dewasa. Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang paling penting yang membuat anak cerdas.

3. Berbicara Dengan Anak Anda
Ini mengembangkan kemampuan bahasa anak Anda lebih kuat. Juga, mendengarkan anak Anda ketika dia berbicara. Ini memperkuat usahanya untuk berkomunikasi dan mengembangkan fasilitasnya untuk bahasa.

4. Berinteraksi Dengan Anak Anda
Para ilmuwan mengamati bahwa bayi yang tidak dipeluk, bermain dan dicintai telah terhambat pertumbuhan otak. Mereka juga mengamati bahwa bayi yang tidak diadakan dan tidak mendapat perhatian gagal untuk tumbuh, menjadi depresi, dan akhirnya meninggal. Di sisi lain, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa mencintai, memeluk, berinteraksi dan bermain dengan anak memiliki efek yang kuat pada pengembangan kecerdasannya. Koneksi yang penuh kasih yang terbentuk antara Anda dan anak Anda dan interaksi Anda satu-satu dengan dia memberikan dasar untuk keterampilan berpikir yang lebih tinggi.

5. Membuat Anak Anda Pembaca
Cinta untuk membaca membawa begitu banyak manfaat untuk anak Anda. Ini adalah salah satu kualitas yang paling penting. Anda dapat mengembangkan pada anak Anda baginya untuk tumbuh cerdas. Semakin anak Anda belajar dari membaca, semakin dia ingin tahu. Dengan menjadi pembaca awal kehidupan, anak Anda sangat siap untuk memahami kompleksitas matematika, ilmu pengetahuan, sejarah, teknik, mekanik, ilmu politik, dan pengetahuan lainnya yang diperlukan untuk kehidupan yang produktif.

6. Biarkan Bermain Anak Anda
Ketika anak Anda bermain, dia menciptakan dasar untuk keterampilan intelektual, sosial, fisik dan emosionalnya. Ketika dia bermain dengan anak-anak lainnya, ia belajar untuk menggabungkan ide-ide, kesan dan perasaan dengan pengalaman anak-anak lain dan pendapat.

7. Dorong Anak Anda Untuk Berolahraga
Latihan fisik tidak hanya membuat anak Anda kuat, tetapi juga membuat anak Anda cerdas! Olahraga meningkatkan aliran darah ke otak dan membangun sel-sel otak baru. Latihan ini baik untuk ketajaman mental yang dewasa ', tetapi memiliki efek yang lebih tahan lama pada otak perkembangan anak Anda.

8. Membuat Musik Bagian Dari Kehidupan Anak Anda
Penelitian telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan memori, perhatian, motivasi dan belajar. Hal ini juga dapat menurunkan stres yang merusak otak anak Anda. Belajar untuk memainkan alat musik memiliki efek pada pemikiran proporsional otak dan penalaran spasial temporal yang meletakkan dasar untuk matematika abstrak.

9. Biarkan Anak Anda Melihat Anda Melakukan Hal-Hal Pintar
Anak-anak belajar dengan pemodelan perilaku orang dewasa. Jika dia melihat Anda terlibat dalam membaca buku, menulis, membuat musik, atau melakukan hal-hal yang kreatif, ia akan meniru Anda, dan dalam proses membuat dirinya pintar.

10. Batasi Anak Anda Menonton TV
Anak Anda tidak harus menonton TV sebelum usia 2 tahun. Membiarkan anak Anda terlalu banyak menonton TV membawanya pergi dari melakukan kegiatan yang lebih penting untuk otaknya berkembang, seperti bermain, bersosialisasi dan membaca buku.

11. Berikan Anak Permainan Komputer Cerdas Anda
Permainan komputer ramah anak terbaik mengajarkan anak Anda tentang huruf, matematika, musik, phonics dan banyak lainnya. Hal ini juga mengembangkan koordinasi tangan-mata dan mempersiapkan dirinya untuk teknologi besok. Lebih penting lagi, ia belajar ini saat dia bermain. Belajar dan bersenang-senang pada saat yang sama adalah cara terbaik untuk anak Anda untuk belajar. Lihat juga dampak positif dan negatif dari video game


12. Biarkan Anak Anda Untuk Mengambil Risiko Dan Gagal
Anak-anak yang tidak mengambil risiko dan pengalaman kegagalan atau rasa sakit seperti jatuh dari sepeda atau kalah dalam kompetisi dapat mengembangkan harga diri yang rendah dan fobia, mencegah kreativitas dan belajar untuk diri mereka sendiri. Juga, tidak menyelamatkan anak-anak terlalu cepat. Biarkan mereka memecahkan masalah mereka sendiri sehingga mereka belajar dari pengalaman mereka.

13. Memberi Makanan
Memberikan makanan yang tepat untuk anak Anda adalah penting untuk membuatnya cerdas. Memberikan bayi Anda nutrisi yang tepat harus dimulai saat Anda sedang hamil. Untuk anak yang lebih tua, diet kaya protein (telur, ikan, daging) meningkatkan perhatiannya, kewaspadaan, dan berpikir. Karbohidrat memberikan otaknya bahan bakar yang digunakan dalam berpikir. Yang terbaik adalah mereka yang berasal dari gandum dan buah-buahan. karbohidrat olahan dan gula memiliki efek buruk pada rentang perhatian, kemampuan fokus, dan tingkat aktivitas. Vitamin dan mineral juga penting.

14. Pujilah Anak Anda Untuk Kerja Keras
Memuji anak Anda untuk usaha membantu anak Anda melihat dirinya sebagai mengendalikan kesuksesannya. Memuji anak Anda untuk "menjadi pintar" dapat mencegah dia dari melakukan tugas-tugas sulit karena gagal mungkin bertentangan dengan citra dirinya "menjadi pintar". Juga, memuji sebentar-sebentar sehingga ketekunan anak Anda tidak hanya didasarkan pada imbalan seperti pujian.



                                        


                                              =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=





0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.