Tuesday, January 19, 2016

Filled Under: , ,

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Tak Sedap



bau badanBau badan yang tak enak tentu mengganggu aktivitas sehari hari, selain itu kita pun tak akan percaya diri apabila kita berdekatan dengan orang orang yang ada di sekeliling kita.masalah bau badan ini terjadi ketika berkeringat dan keringat bercampur dengan bakteri tetapi ada juga tanpa keringat pun badan terasa bau karena bakteri sedang bekerja, tetapi jangan takut karena bakteri di dalam tubuh,karena bakteri yang mengeluarkan bau tak sedap itu bukan bakteri jahat yang dapat menyebaban infeksi. Melainkan bakteri baik yang di sebut flora normal kulit.

Proses dalam tubuh ini terjadi secara alami. Maka sebenarnya masalah ini normal terjadi pada setiap orang. Tetapi walaupu begitu tetap saja kita tidak merasa nyaman ketika badan kita mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mengatasinya, cobalah anda pakai resep tradisional, seperti di bawah ini.

1.Dapat 1 ons tawas, tumbuklah hingga benar benar halus, lalu simpan dalam kotak bekas bedak yang telah di bersihkan lebih dahulu, jangan di campur dengan bedak lain, selanjutnya sapukan bedak tawas pada ketiak setiap habis mandi.

2.Ambilah satu sendok teh ketumbar, tumbuklah sampai benar benar halus, makanlah bubuk ketumbar ini sedikit demi sedikit, setelah itu makanlah pisang sebagai penawarnya. Lakaukan setiap hari dalam seminggu.

3.Dapatka 1 ons biji rambutan, cucilah hingga bersih, lalu di jemur sampai benar benar kering. Setelah kering disangrai ( di goreng tanpa minyak), kemudian di tumguk halus, di ayak lalu masukan dalam toples dan di embunkan pada udara terbuka selama 12 jam. Selanjutnya tunguklah satu siung bawang putih, satu siung bawang merah sampai halus. Campurkan dengan 3-4 sendok makan biji rambutan, tuangkan air secukupnya, aduklah hingga rata. Balurkan ramuan ini keseluruh tubuh, biarkan selama 15 menit. Lalu mandilah sebersih mungkin, boleh mempergunakan sabun.

4.Ambil bubuk kapur/gamping yang putih lalu saringlah dengan memakai saringan kira kira setengah kilogram. Daun sirih 12 lembar ditumbuk sampai halus. Ketumbar kira kira setengah ons di tumbuk halus. Daun serai secukupnya, ditumbuk halus. Air hujan air sumber, secukupnya. Semua bahan bahan ini dicampur atau di aduk sampai menjadi bubur, setelah selesai ditambah air lagi, kira kira jarak 10cm dari bubuk gamping tersebut. Lalu anda tutup dengan kain tipis selam sehari semalam, bila sudah mengendap gampingnya, airnya juga sudah bening. Maka ambil air tesebut, untuk berkumur atau atau mencuci di tempat kemaluan dan apabila sudah selesai basuhlah pada lekukan lekukan seluruh tubuh, bau badan yang tidak sedap akan hilang.

5.Terapi menghilangkan bau badan dari dalam ialah dengan memakan lalapan daun kemangi atau makan kulup daun beluntas, cara memasak kedua daun ini terserah anda. Namun yang lebih baik adalah dimakan dalam keadaan mentah, tentunya setelah disiram dengan air panas agar bakteri yang ada mati.

Demikanlah artikel tentang cara menghilangkan bau badan yang tak sedap ini, semoga anda yang merasa tidak nyaman ketika aroma tubuh anda tiadak sedap, bisa merasakan kemyamanan ketika bau yang tak sedap di tubuh anda sudah hilang karena sudah melakukan terapi tradisional ini.









                                                =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.