Saturday, January 9, 2016

Filled Under: , , ,

Berbagai Cara Agar Mempercepat Kehamilan



Kehadira buah hati adalah impian setiap pasangan yang sudah menikah. Beberapa pasangan dianugrahi momongan tidak lama setelah menikah, namun tidak sedikit yang sulit mendapatkan keturunan meski sudah beberapa tahun berkeluarga. Pasangan yang belum dikaruniai keturunan tidak perlu berkecil hati, sebab ada beberapa cara untuk menyiasatinya.

agar cepat hamil

Di Indonesia sekarang ini terdapat sekitar 10-15% pasangan suami istri usia subur sulit mendapatkan keturunan. Jika saat ini tercatat 50 juta pasangan suami istri usia subur, berarti ada sekitar 5-7,5 juta pasangan sulit mendapatkan keturunan.

Jangan langsung menyalahkan istri, jika ada pasangan suami istri yang sulit mendapatkan keturunan. Bisa saja penyebabnya justru dari suami. Sekitar 30-40% kasus kemandulan di sebabkan faktor suami dan sekitar 40-50 % karena faktor istri. Suami istri yang merasa sulit mendapatkan keturunan harus pandai pandai mencari jalan keluar. Bila satu cara sudah ditempuh tetapi tidak memberikan hasil, perlu mencoba cara lain, siapa tau cocok. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keturunan yaitu:

HUBUNGAN INTIM SAAT MASA SUBUR
Lakukan hubungan intim saat masa subur. Masa subur adalah suatu masa dalam siklus haid dimana terdapat sel telur matang yang siap di buahi, sehingga bila wanita tersebut melakukan hubungan seksual pada saat itu maka dimungkinkan terjadi kehamilan. Menentukan masa subur bisa dilakukan berdasarkan 3 cara sederhana berikut:

1 Berdasarkan Suhu Basal Badan
Maksutnya adalah mengukur suhu tubuh sehabis bangun tidur pagi hari. Pencatatan dilakukan setiap pagi, pada jam yang sama misalnya pukul 6 pagi. Alat yang digunakan adalah thermometer. Pengukuran dilakukan di ketiak. Pada saat terjadinya pengeluaran sel telur, hormone progesterone akan mendorong suhu tubuh naik sekitar 0,2 drajat celcius. Saat suhu tubuh naik dari rata rata hari hari sebelumnya, itulah saat terjadi pelepasan sel telur. Cara ini memang agak sulit dilakukan karena itu dibutuhkan komitmen dan konsisten.

2 Berdasarkan Perubahan Lendir Vagina
Setiap hari vagina basah oleh lender. Pada saat masa subur lendir itu mengalami perubahan penampilan. Untuk mengetahuinya bisa dilakukan dengan tes jari. Lendir vagina saat masa subur berpenampialan putih, licin, bening seperti putih telur dan tidak mudah pecah.

3 Berdasarkan Siklus Haid
Siklus haid wanita berbeda beda, ada yang panjang, pendek dan ada juga yang tidak teratur. Namun biasanya pengeluaran sel telur terjadi 12 hingga 16 hari sebelum haid berikutnya. Agar cepat hamil perhitungkan berdasarkan siklus haid ini biasanya lebih efektif.

KONSUMSI MAKANAN PENAMBAH KESUBURAN
Kesuburan seseorang bisa ditingkatkan melalui makanan. Bagi pasangan suami istri yang sulit mendapatkan keturunan, konsumsilah makanan penambah kesuburaan secara rutin, makanan penambah kesuburan pada wanita antara lain:

Kayu Manis. Kaum perempuan di china dan jepang memanfaatkan kayu manis untuk meningkatkan kesuburan dan menguatkan rahim. Kayu manis juga bisa dimanfaatkan wanita yang sulit hamil agar segera mendapatkan keturunan.

Pegagan. Tanaman ini mampu merangsang produksi kolagen dan regenerasi sel telur. Sertakan daun segar ini dalam menu harian sebagai lalapan.

Kemangi. Tanaman ini biasanya dimakan mentah sebagai lalapan. Disamping membantu menghilangkan bau badan. Kemangi mengandung boron yang berfungsi untuk merangsang produksi hormon estrogen.

Tauge. Bahan pangan ini mengandung vitamin E sangat tinggi. Baik untuk meningkatkan kesuburan.

Alpukat. Buah alpukat mengandung tannin,alkaloid dan flavonoid polifenol yang bermanfaat mengembalikan dan mempertahankan haid yang tidak teratur.

makanan agar cepat hamil
Add caption
Sedangkan makanan penambah kesuburan pria antara lain:

Madu sangat baik untuk meningkatkan kualitas air mani. Minum 2 sendok madu sebelum tidur secara teratur

Ginseng mengandung ginsenosides dan tonikum yang bermanfaat merangsang ereksi dan menambah daya tahan seksual.

Jahe mengandung sineol yang sifatnya menghangatkan, melancarkan pembulu darah dan meningkatkan kemampuan ereksi.

Terong mengandung flavonoid yang berfungsi mengatasi difungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.

Ketumbar mengandung phyto-estrogen yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seks.

Pasak Bumi akar pasak bumi ini mengandung brusin dan strichnin yang berkasiat untuk meningkatkan vitalitas pria.

Pisang mengandung enzim bromelain yang di percaya memperbaiki libido pria.






                                                    =SEKIAN DAN TERIMAKASIH=

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.