Tuesday, August 30, 2016

Filled Under: ,

Cara Menggunakan Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Lain kali jika Anda merebus beras, jangan sampai Anda membuang airnya. Karena air beras kaya akan mineral untuk kecantikan dan vitamin yang membuatnya fantastis untuk kulit dan rambut. Wanita di Asia telah menggunakan air beras selama berabad-abad untuk mempercantik rambut mereka, wajah dan kulit. Simak aja terus artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan air beras untuk kecantikan kulit dan rambut.
air beras untuk kecantikan

Apa Air Beras Itu?
Air beras, dalam bentuk yang paling sederhana, adalah air yang tersisa setelah mencuci beras dalam persiapan untuk memasaknya. Hal ini dapat terkonsentrasi atau dicurahkan dan bahkan difermentasi untuk membawa sebagian besar manfaatnya.

Air beras mengandung nutrisi yang dapat membentengi rambut dan memperbaharui kulit bila digunakan sebagai pencuci muka atau membilas rambut, dan tidak seperti banyak produk untuk kulit atau perawatan rambut di pasar komersial, itu adalah cara yang mudah dan alami untuk merawat kulit dan rambut.

Air beras telah digunakan dalam pengobatan timur untuk menjaga kulit lentur dan muda-mencari dan membuat rambut tumbuh kuat dan mengkilap sejak zaman kuno, di tempat-tempat mulai di seluruh benua Asia. Anda tidak akan menemukan sulfat atau silikat dalam mangkuk air beras, dan bagian yang terbaik adalah bahwa Anda dapat memperolehnya dengan cepat dalam kenyamanan rumah Anda sendiri dan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun.

Secara tradisional, petani padi perempuan di Jepang yang menggunakan air beras untuk mencuci rambut, muka dan kulit mereka.

Pada periode Heian, pada awal abad ke-9, perempuan di istana kekaisaran Jepang menggunakan air beras difermentasi untuk menjaga rambut mereka yang panjang untuk, sehat, dan indah. Rambut panjang indah mereka mencapai lantai. Wanita pengadilan tersebut dikatakan telah menyisir rambut mereka setiap hari menggunakan Yu-Su-Ru, yang merupakan air bilasan yang diperoleh dari mencuci beras.

Yao perempuan etnis dari desa Huangluo di Cina merupakan bukti tradisi ini. Di mana para wanita dari etnis minoritas Yao berada, potong rambut adalah sesuatu yang jarang dilakukan, rambut mereka sangat panjang , Tebal, gelap dan mengkilap dengan baik. Apa rahasia mereka?

Air beras yang diresepkan oleh praktisi Ayurvedic sebagai salep yang efektif untuk mendinginkan surfaces untuk kulit yang meradang

Air Beras Untuk Rambut Dan Kulit - Penelitian

Dalam satu proposal penelitian yang merinci proyek yang ditujukan untuk menciptakan produk perawatan rambut yang lebih efektif di Spring-8 fasilitas Jepang, salah satu zat tertentu yang ditemukan dalam air beras, disebut inositol, terbukti bermanfaat dalam meningkatkan elastisitas rambut dan mengurangi gesekan di rambut.

Penelitian lain yang diterbitkan pada bulan November 2010 di International Journal of Cosmetic Kimiawan, mencatat bahwa metode perawatan rambut tradisional lama dari Heian rambut periode-berkumur dengan air beras-bisa membuktikan bermanfaat bagi orang-orang di era modern, juga. Para peneliti ini menemukan bahwa ekstrak yang dibuat dari air beras yang efektif dalam menjaga kesehatan rambut dan akan membuat tambahan yang ideal untuk produk perawatan rambut komersial

Cara Menggunakan Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Jika Anda ingin melihat apakah menggunakan air beras sebagai bagian dari rambut Anda sendiri dan perawatan kulit rutin dapat bermanfaat untuk Anda, berikut adalah beberapa resep cepat dan mudah untuk mempersiapkan air beras:

Metode 1: Rebus Air Beras
Untuk membuat konsentrat air beras untuk menggunakan sepanjang hari dalam bentuk encer sebagai pembasuh muka atau penbilas rambut, menyiapkan beras seperti biasa, tetapi menggunakan dua sampai tiga kali jumlah air yang biasa Anda lakukan.

Setelah beras telah dimasak, ambil airnya dengan di saring. Air sisa akan menjadi warna putih hidup, dan akan mengandung konsentrasi tinggi nutrisi. Namun, jangan menggunakannya dengan semua air beras. Sebaliknya, campurkan beberapa sendok air beras terkonsentrasi ini ke dalam secangkir air bersih, membuat campuran nyaris tampak seperti susu.

Menggunakan solusi ini untuk mencuci muka atau untuk merawat rambut Anda, dan menyimpan konsentrat sisa di kulkas dalam wadah tertutup sampai satu minggu.

Metode 2: Tanpa Merebus Air Beras
Jika Anda ingin menggunakan air beras dengan cepat dan tidak ingin mendapatkan kerumitan dan menunggu lebih lama, hanya dengan mengambil dua cangkir air bersih dan mencampurkanya dengan setengah cangkir beras ke dalamnya dan diamkan selama 15 menit. Saring beras dari air dan menggunakan air beras ini untuk mencuci muka, rambut, atau keduanya.



Metode 3: Fermentasi Air Beras
Air beras yang difermentasi dianggap sangat baik untuk rambut karena perubahan pH yang terjadi dengan air selama proses fermentasi (proses membawa pH air beras ini lebih dekat sesuai dengan pH alami rambut, dan menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut Pitera yang mungkin mempromosikan regenerasi sel).

Untuk membuat air beras fermentasi, siapkan air beras sesuai dengan metode cepat tanpa merebus beras yang tercantum di atas dan menaruhnya ke dalam botol pada suhu dalam kamar selama satu atau dua hari (di iklim hangat, proses fermentasi akan memakan waktu kurang). Ketika bau sedikit asam timbul dari air beras, menghentikan proses fermentasi dengan menjaga solusi dalam lemari es dan menggunakan air beras ini untuk mengencangkan kulit atau sebagai membilas rambut.

Air beras yang difermentasi sangat kuat, jadi yang terbaik untuk mencampurkan dengan 1-2 gelas air hangat sebelum menggunakannya.

Cuci wajah Anda dengan air beras setiap hari sebelum tidur, dan juga menggunakannya pada rambut Anda sebagai bilasan akhir sekali atau dua kali per minggu-menganggapnya sebagai seperti kondisioner.


Cara Menggunakan Air Beras Untuk Kulit Dan Rambut
Anda dapat menggunakan air beras setiap hari sebagai bagian dari pembersihan perawatan kulit rutin Anda, pagi atau sore hari. Untuk rambut Anda dianjurkan untuk menggunakannya sekali atau dua kali seminggu baik sebagai mencuci rambut atau bilasan terakhir.

Berikut adalah beberapa tips lainnya:
-Gunakan air beras sebagai pengganti alami untuk toner biasa yang juga dapat membantu Anda untuk mengurangi ukuran pori-pori pada kulit Anda. Pilihan lain adalah dengan menambahkan air beras untuk solusi alami ini untuk mengecilkan pori-pori Anda. Cukup oleskan sedikit air beras ke wajah Anda dan pijat dengan lembut ke kulit Anda selama beberapa menit. Dengan penggunaan ini Anda akan melihat kulit Anda terasa lembut, kencang, dan bercahaya.

- Membilas rambut Anda dengan air beras membuat bersinar untuk rambut Anda dan membantu untuk tetap kuat dan sehat. Anda juga dapat menambah air beras beberapa tetes minyak esensial untuk rambut yang kuat dan mengkilap. Setelah keramas, tuangkan air beras pada rambut Anda. Pijat lembut kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama 4 sampai 5 menit. Kemudian bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air biasa. Menggunakannya sekali atau dua kali seminggu.

- Tambahkan air beras untuk mandi membasahi tubuh dan membersihkannya, bersantai dan meremajakan tubuh Anda. Isi beras 1/2 cangkir  kedalam kantong kain. Tempatkan kantong kain tipis ke dalam air dan rendam dalam bak mandi.

- Membuat lulur dengan menggunakan sisa beras dari membuat air beras. Untuk membuat scrub, ambil air beras dan mencampurnya dengan 1 atau 2 sendok teh minyak zaitun dan jus lemon (Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda) dan gosokkan ke kulit.

BACA JUGA
-CARA MEMILIKI BIBIR MERAH ALAMI
-5 CARA MENAKJUBKAN UNTUK MENGANGKAT PAYUDARA
-MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN KESUBURAN WANITA
-TIPS UNTUK MEMBAHAGIAKAN PASANGAN

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.