Friday, August 26, 2016

Filled Under: ,

10 Tanaman Yang Beracun Paling Mematikan

Racun bukan hanya senjata ular dan reptil. Sebagian besar tanaman di seluruh dunia mengandung beberapa jenis racun dalam tubuh mereka sebagai mekanisme pertahanan. Dan beberapa dari mereka beracun yang sangat mematikan. Banyak orang telah meninggal akibat hanya menyentuh tanaman ini, apalagi memakan dari bagian mereka. Anda mungkin akan bertanya-tanya dan penasaran untuk mengetahui bahwa banyak dari tanaman tanaman yang sangat beracun yang umum di lingkungan kita. Berikut adalah daftar 10 tanaman yang beracun paling mematikan.
tanaman yang beracun

1. Oleander
Juga dikenal sebagai Jericho Rose, Oleander (Nerium oleander) adalah salah satu tanaman yang paling beracun, dan tanaman asli hias umum untuk Asia Tenggara. Semua bagian tanaman ini beracun, dari akar sampai ke daun. Kehadiran racun seperti nerioside dan oldendrin berkontribusi besar-besaran untuk mematikan tanaman. Jika mengonsumsi dari bagian tanaman yang ditemukan ini akan menghasilkan diare, muntah dan variasi dalam denyut jantung. Dikatakan bahwa asap dari pembakaran Oleander pun beracun.

2. Manchineel
Ditemukan di sepanjang pantai Amerika Selatan, Manchineel (Hippomane mancinella) adalah pohon yang sangat berbahaya. Terlepas dari buahnya yang dikatakan beracun, bagian yang paling berbahaya adalah getah susu dari Manchineel yang berisi phorbol, iritan kulit yang kuat. Kontak dengan phorbol dapat mengakibatkan terik kulit. Karib pribumi dikatakan telah menggunakan berbagai bagian dari pohon senjata mereka. Hal ini tidak mengherankan bahwa Manchineel disebut 'apel kecil kematian.'

3. Air Hemlock
tanaman beracunSalah satu tanaman yang paling beracun, Nama Hemlock akan mengingatkan siapa pun akrab dengan filosofi Yunani dari Socrates besar. Filsuf kuno tewas dengan racun Hemlock. Ada berbagai tanaman berbahaya milik keluarga hemlock, namun Water Hemlock sangat terkenal. Racun hadir di, cicutoxin dan cicunol, menyebabkan kejang-kejang dan tremor dan membahayakan sistem saraf. Bahkan jika seseorang bertahan hidup, ia mungkin akan terpengaruh dengan amnesia.

4. Angel Sangkakala
tanaman beracun
Asli ke daerah tropis Amerika Selatan, Sangkakala Angel adalah salah satu tanaman yang paling beracun. Mereka semak besar dan berbunga seperti terompet. Genus Brugmansia, mereka datang dalam berbagai warna dan semua bagian dari mereka mengandung racun seperti tropane alkaloid skopolamin dan atropin. Jika mengonsumsi ini dapat mengakibatkan diare dan kelumpuhan dan overdosis dapat menyebabkan kematian.

5. Putih snakeroot
Putih snakeroot (Ageratina altissima) umumnya ditemukan di Amerika Utara. Hal ini diyakini bahwa racun dari tanaman ini akan menyebabkan kematian. Sifat beracun dari snakeroot dikaitkan dengan kehadiran kimia bernama Tremetome. Muntah kekerasan dan delirium terjadi pada orang yang keracunan yang akhirnya bisa berakibat fatal. Snakeroot digunakan sebagai obat untuk gigitan ular.

6. Nightshade Mematikan
tanaman beracunMematikan nightshade (Atropa belladonna) milik keluarga yang sama dari tomat dan kentang. Menjadi salah satu tanaman yang paling beracun, semua bagian tanaman ini khususnya akar dan buahnya yang beracun. Zat beracun utamanya adalah atropin, skopolamin dan hyoscyamine. Mereka membahayakan sistem saraf. Dibutuhkan beberapa hari untuk efek keracunan untuk terwujud. Gejala umum termasuk pupil melebar, denyut jantung keras, penglihatan kabur dan delirium. Dengan jumlah yang cukup racun juga dapat menyebabkan kematian.

7. Aconite
tanaman beracunJuga dikenal dalam nama menyenangkan seperti Wolfsbane dan Setan Helmet, Aconite (Aconitum napellus) sering disebut 'ratu racun'. Racun aconitine bertanggung jawab untuk toksisitas tanaman yang dapat merugikan orang dewasa bahkan dengan sentuhan saja. Efek keracunan hanya seketika, mulai dari diare untuk masalah pernapasan yang dapat mengakibatkan kematian. Hal ini terutama ditemukan di belahan bumi utara.

8. Pohon Bunuh Diri
The Suicide Pohon (Cerbera odollam) menyebabkan sekitar lima puluh korban per tahun di negara bagian India Kerala sendiri. Ini milik keluarga yang sama dari Oelander, dan bijinya mengandung racun yang kuat bernama cerberin yang mengganggu irama jantung. Tanaman ini terkenal karena digunakan untuk melakukan bunuh diri dan pembunuhan dibandingkan tanaman lainnya. Salah satu alasan untuk digunakan secara luas adalah bahwa rasanya bisa ditutupi menggunakan makanan pedas. Tanaman ini umum di India Selatan.

9. Pea Rosary
tanaman beracunDikenal dalam berbagai nama yang memberikan sedikit petunjuk dari lethality nya, Rosary Pea (Abrus precatorius) mengandung salah satu racun paling berbahaya dari tanaman, abrin. Hal ini mirip dengan Risin dalam kebanyakan kasus, tapi seratus kali lebih kuat. Namun, lambat untuk bertindak dalam tubuh manusia dan jika anti-racun diberikan dalam waktu cepat, korban bisa diselamatkan. Tanaman ini asli Indonesia.

10. Castor Bean
Castor Bean (Ricinus communis) dikenal untuk menghasilkan minyak jarak yang banyak digunakan dalam masakan dan obat-obatan. Namun juga menghasilkan salah satu racun paling ampuh dari dunia tanaman. Risin, ditemukan dalam biji biji jarak, lebih berbahaya daripada bisa ular dan sianida tetapi hanya jika terhirup. Makan biji juga dapat sedikit berbahaya. Jika diracuni, orang mungkin mengalami muntah dan kram. Ini akhirnya mengarah pada gagal ginjal dan kematian.

BACA JUGA

1 komentar:

  1. I think your blog is good to read and may be very beneficial for everyone so if you constantly update your blog will probably look even better
    sanadomino

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.