Wednesday, July 20, 2016

Filled Under: ,

Makanan Terbaik Untuk Mengurangi Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi sekarang begitu banyak orang yang mengalami masalah tanpa memandang usia. Memang, tubuh tetap membutuhkan kolesterol untuk pembentukan sel dan hormon. Tapi kolesterol jahat yang berlebihan merupakan penyebab utama penyakit jantung.
mengurangi kolesterol

kadar kolesterol meningkat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari sejarah keluarga untuk asupan makanan yang salah.

Jika Anda mengalami masalah dengan kolesterol tinggi, cobalah untuk makan makanan sehat di bawah ini karena, menurut American Heart Association (AHA), kadar kolesterol dalam darah dapat dikurangi dengan mengonsumsi makanan sehat. Apa saja makanan tersebut? Ini adalah jawabannya.

Inilah Makanan Terbaik Untuk Mengurangi Kolesterol

1. Teh
Teh mengandung antioksidan dan kurang kafein dari kopi. Dalam secangkir kopi mengandung sekitar 135 mg kafein, sedangkan teh hanya sekitar 30 sampai 40 mg. Teh membantu menjaga tulang Anda karena ada phytocemical konten di dalamnya. Senyawa ini juga bertindak sebagai pertahanan utama terhadap kolesterol jahat.

2. Salmon Dan Ikan Berlemak
Ikan salmon kaya akan asam lemak Omega 3 ini memainkan peran penting dalam menjaga kadar kolesterol di bawah kontrol. Asam lemak omega-3 juga membantu jantung dengan cara lain seperti menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko pembekuan darah. Salmon, sarden, dan herring membantu meningkatkan kolesterol baik sebesar 4 persen.

3. Kacang
Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki molekul asam lemak terendah dan yang baik dari tiga jenis lemak, seperti lemak tak jenuh ganda, lemak jenuh, dan lemak tak jenuh tunggal. Mengkonsumsi kacang kacangan dan biji bijian adalah cara yang bagus untuk menambahkan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak yang berasal dari kacang alami dan tidak melalui proses kimia, dapat membuat jantung Anda sehat.

4. Kedelai
Makan kedelai sangat baik untuk jantung. Dengan menambahkan ½ cangkir kedelai dalam diet Anda, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan akan menurunkan sebanyak 8 persen. Anda juga perlu mencoba kacang hitam, kacang merah, atau kacang pinto yang mampu memenuhi sepertiga dari kebutuhan serat harian.

5. Gandum
Mengganti makanan dengan seluruh sarapan gandum akan membantu menjaga kadar kolesterol baik. Menurut penelitian, dengan mengonsumsi dua porsi biji-bijian per hari dapat menurunkan kolesterol LDL sebanyak 5,3% hanya dalam 6 minggu. Hal ini karena gandum mengandung zat yang disebut beta-glukan yang dapat menyerap kolesterol jahat.

6. Cokelat
Makan cokelat bisa mendapatkan bersemangat karena pak dark cokelat yang sehat kaya akan antioksidan dan nutrisi peredam kolesterol. Menurut sebuah penelitian di Spanyol yang dipublikasikan dalam "Journal of Hepatology" menjelaskan bahwa antioksidan dalam cokelat hitam dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah, yang dapat mengancam kesehatan seseorang dengan sirosis (penyakit hati kronis). Para ahli kesehatan merekomendasikan makan 100 gram cokelat hitam setiap hari untuk membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 21%.

7. Bayam
Sayuran yang satu ini berisi sekitar 13 jenis flovanoid dapat menjaga Anda dari penyakit kanker, penyakit jantung, dan osteoporosis. Dengan makan ½ cangkir sayuran yang kaya lutein, dapat menjaga Anda dari serangan jantung.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida buruk tanpa mengurangi kolesterol baik. Berbagai tahapan pengolahan memberikan berbagai varietas minyak zaitun, seperti extra virgin, virgin, murni dan pomace.

Sekian dan semoga Anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.