Wednesday, July 20, 2016

Filled Under: ,

Cara Mencegah Uban Di Usia Muda

mencegah ubanJika Anda sudah menemukan rambut berwarn putih (uban) dua atau lebih, Anda mungkin berharap untuk dapat menghentikan masalah sebelum Anda mendaptakanya. Dimana usia Anda tidak menentukan rambut Anda beruban tetapi ditentukan oleh gen Anda, sehingga tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Namun, membuat beberapa perubahan gaya hidup dapat membantu Anda menjaga warna rambut Anda untuk selama mungkin. Bahwa warna rambut pucat pertama mungkin tampak seperti awal dari akhir, tapi tentu saja Anda jangan mengatasinya dengan cara yang tidak diinginkan. seperti jutaan orang lain, selalu mengatasi dengan pewarna rambut. Tapi cobalah ini cara mencegah uban di usia muda.

1.Membuat Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Uban
Mendapatkan cukup vitamin. Vitamin (termasuk B12) yang penting untuk rambut dan kesehatan kulit. Bila Anda memiliki kekurangan, rambut Anda sebelum waktunya dapat mulai kehilangan beberapa pigmen atau bahkan rontok (mungkin jatuh jika Anda memiliki kekurangan zinc), membuat rambut Anda berubah menjadi uban atau botak (Anda akan ingin menghindari keduanya). Vitamin yang ditemukan dalam produk hewani seperti daging sapi, ikan, telur dan ayam. Untuk vegetarian, sumber vitamin adalah susu, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan.

Mempertimbangkan untuk mengambil suplemen multi-vitamin jika Anda khawatir tentang datangnya uban terlalu dini. Mengambil suplemen bukanlah ramuan ajaib tapi dijamin untuk menjaga rambut Anda tetap hitam.

Vegan lebih mungkin untuk memiliki kekurangan B12 karena sulit untuk mendapatkannya. Cukup B12 melalui makanan selain produk hewani. Vegan harus memberikan perhatian khusus untuk asupan B12, melalui suplemen jika perlu. Vegetarian bisa mendapatkan B12 dari susu dan telur.

2. Pijat Dengan Minyak Telur
Pijat kulit kepala Anda dua kali seminggu dengan minyak telur dan biarkan semalam. Minyak telur mengandung xanthophylls anti-oksidan seperti lutein dan zeaxanthin yang mencegah penuaan dini dan rambut beruban dan bahkan menghilangkan uban tahap awal. Tip untuk membiarkannya semalam adalah dengan cara menutupi kepala dengan selembar plastik agar tidak mengenai tempat tidur Anda, mungkin tidak nyaman, tetapi ini menghemat waktu ketika Anda ingin membersihkan tempat tidur Anda!

3. Berhenti Merokok
Merokok tembakau telah terbukti membuat rambut Anda berubah menjadi putih sebelum usia 30. Jika Anda seorang perokok dan Anda khawatir tentang uban, itu salah satu dari banyak alasan yang baik untuk mengambil langkah-langkah untuk menjauhkan dari rokok mulai sekarang. Jika Anda hanya merokok sesekali, kebiasaan itu mungkin tidak sulit untuk Anda sendiri. Jika Anda seorang perokok berat, Anda mungkin perlu beberapa dukungan untuk berhenti.

Merokok juga menyebabkan rambut terlihat prematur kusam dan rapuh. rambut rusak dapat rontok lebih mudah daripada rambut sehat.

Merokok juga tidak baik untuk kesehatan kulit Anda sebelum waktunya dan bahkan dapat membuat warna terlihat mati.

Merokok selanjutnya bisa membuat gigi Anda menjadi lemah, kehilangan warna, menyebabkan penyakit gusi serta kerusakan enamel dan akan menyebabkan hilangnya gigi putih.

Merawat Rambut Anda Untuk Mencegah Rambut Rontok
Sementara rambut yang tidak sehat lebih cepat beruban dari pada rambut sehat. Ketika rambut baru tumbuh kembali, sering kali memiliki pigmen kurang dari rambut asli, terutama karena Anda mulai mendapatkan lebih tua. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mengubah perawatan rutin rambut Anda untuk menjaga rambut Anda kuat dan tidak rusak sehingga tidak akan sehingga mencegah uban di usia muda.

Jika Anda memakai pewarna rambut, atau menggunakan pelurus kimia, rambut Anda mungkin akan lebih rentan terhadap kerontokan.

Menggunakan pengering rambut, curling iron atau pelurus setiap hari adalah merusak rambut, bahkan ketika Anda menggunakan pelindung panas. Lebih baik biarkan udara yang mengeringkan dan alami.
Bahkan apabila Anda tidak menyisir rambut Anda, terutama bila rambut Anda basah, dapat menyebabkan rambut rontok dan kerusakan. Jadilah lembut dengan rambut Anda dan gunakan sisir bergigi lebar untuk rambut sehat.

Coba Solusi Alami Lainnya Untuk Menjaga Rambut Anda Tetap Sehat. 
Meskipun tidak ada penelitian konklusif yang menunjukkan bahwa suplemen alami dapat mencegah rambut beruban, ada beberapa solusi populer di India dan daerah lainnya yang mengatakan untuk menghentikannya di jalurnya. Jika Anda memutuskan untuk menambahkan suplemen untuk diet harian Anda, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu untuk memastikan itu adalah pilihan yang sehat untuk Anda. Berikut adalah beberapa pilihan populer:
sirup gula molasses
Wijen hitam
suplemen klorofil
daun jelatang
Rumput laut
Amla (herbal ayurveda)

Mengabaikan Mitos Tentang Uban
Jangan cemas tentang stres Anda. Mungkin mitos yang paling populer tentang uban adalah bahwa hal itu mulai tumbuh lebih cepat ketika Anda sedang stres. Anda mungkin pernah mendengar orang tua resah mengatakan "Kau akan memberikan uban!" Kepada anak-anak nakal mereka satu juta kali. Yang benar adalah, stres itu sendiri tidak menyebabkan rambut tumbuh menjadi uban, sehingga Anda dapat berhenti khawatir bahwa pekerjaan Anda, keluarga, kurang tidur dan isu-isu lainnya.

Namun, jika Anda begitu stres bahwa rambut Anda benar-benar tumbuh uban, bahwa ini memprihatinkan, karena saat rambut Anda tumbuh kembali itu bisa lebih ringan dalam pigmen. Jika Anda yang stres, saatnya untuk mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan bantuan. Pertimbangkan berbicara dengan seorang terapis, meditasi, dan praktik lain yang akan membantu Anda merasa bahagia dan sehat lagi.

Lupakan ide bahwa mencabut rambut akan menyebabkan beberapa helai tumbuh menjadi uban. Itu kisah seorang istri tua 'yang tidak memiliki dasar faktual. Jika Anda memiliki rambut putih yang menonjol dan itu mengganggu Anda setiap kali Anda melihat itu, jangan ragu untuk mencabutnya tanpa khawatir.

Namun, mencabut uban bukan solusi jangka panjang yang besar. Pertama, ketika Anda mencabut, Anda dapat merusak folikel rambut dan mencegah rambut tumbuh kembali. Kedua, folikel dicabut dari uban dan akan selalu menjadi uban; itu tidak akan datang kembali warna lain. Dan ketiga, akhirnya Anda akan memiliki terlalu sering mencabut, sehingga Anda akan perlu untuk menemukan solusi yang lebih baik.

Singkirkan Kekhawatiran Anda Tentang Mewarnai Bisa Menimbulkan Uban
Jika Anda pergi melalui fase panjang untuk mewarnai rambut Anda setiap kali, Anda mungkin telah memiliki seseorang memberitahu Anda bahwa mewarnai rambut Anda mengubahnya rambut Anda menjadi uban dan prematur. Ini tidak benar sama sekali, singkirkan kekhawatiran Anda. Namun, pencelupan warna ke dalam rambut berlebihan dapat merusak rambut, yang dapat menyebabkan rontok dan tumbuh kembali pigmen lebih ringan.

Jangan Ragu Untuk Membiarkan Rambut Anda Mendapatkan Sinar Matahari
Matahari akan meringankan rambut Anda, tapi itu tidak membuat rambut Anda berubah menjadi uban. Rambut berubah menjadi uban secara alami karena hilangnya melanin, yang memberikan rambut pigmen-nya.

Gunakan Masker Untuk Cakupan Sementara
Ketika akar rambut Anda baru mulai tumbuh dalam uban, ada bubuk, gel dan produk lain yang dapat Anda gunakan untuk menutupi sementara uban. Pilih produk yang datang dalam warna yang cocok Anda rasa. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan menerapkannya pada akar setelah Anda mencuci rambut dan dikeringkan, kemudian keramas saat Anda mencuci rambut Anda.

Gunakan Pewarna Permanen
Jika Anda bukan penggemar tampilan abu-abu, Anda mungkin ingin mewarnai rambut secara permanen. Perlu diingat Anda harus menyentuh hingga sampai akar juga. Ada berbagai pilihan dan ratusan warna untuk memilih, sehingga melakukan sedikit riset sebelum mewarnai rambut Anda untuk memutuskan apa yang terlihat akan tepat untuk Anda.

Anda malah mungkin ingin menghemat uang dan menggunakan pewarna rambut kotak. Pastikan untuk membaca ulasannya sebelum memilih produk. Membeli jenis pewarna yang menentukan itu untuk digunakan pada rambut beruban.

Warna Alami
Banyak perempuan dan laki-laki memiliki rambut beruban dan mereka membiarkannya tumbuh secara alami di kepalanya. Alih-alih mencoba untuk menyembunyikannya, mengapa tidak bangga terhadap rambut Anda? uban bisa menjadi sebagai warna lain jika Anda ingin bergaya, tunjukan kepada dunia inilah gaya rambut Anda. Untuk tetap terlihat cerah dan sehat, mencari shampoo, conditioner dan produk rambut lainnya yang dirancang khusus untuk rambut yang sudah berubah menjadi uban atau putih.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.