Wednesday, June 15, 2016

Filled Under: ,

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari karena kita selalu dekat dengan orang yang ada di sekeliling kita baik itu rekan kerja, teman, atau keluarga. Jika mulut kita bau bagaimana perasaan orang yang ada di dekat kita, Anda pasti bisa bayangkan jika Anda menghirup aroma yang tak sedap dari napas orang yang didekat Anda. Tapi bagaimana jika napas Anda yang bau, bagaimana perasaan orang yang yang menghirup aroma itu.
menghilangkan bau mulut

Tapi jangan kawatir disini ada beberapa cara menghilangkan bau mulut yang tak sedap.Ini sangat mudah untuk meningkatkan napas Anda dan menjaga gigi dan gusi yang sehat pada saat yang sama. Coba langkah-langkah sederhana untuk membuat mulut Anda terasa segar dan bersih.

1. Sikat dan kumur kumur lebih sering.
Plak, penumpukan lengket di gigi Anda, mengumpulkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. makanan terjebak juga menambah masalah.
Sikat gigi Anda setidaknya dua kali setiap hari, dan kumur kumur setidaknya sekali. Jika Anda khawatir tentang napas Anda, melakukan keduanya sedikit lebih sering.
Jangan berlebihan hal, meskipun. Jika Anda menyikat terlalu keras Anda dapat memakai bawah gigi, membuat gigi rentan terhadap pembusukan.

2. Bilas mulut Anda.
Selain menyegarkan napas Anda, obat kumur menambahkan perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa mint segar bisa membuat Anda merasa baik. Tetapi pastikan obat kumur Anda memilih membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut. Jangan hanya menutupi bau. Bilas harian dengan obat kumur yang baik dan menghentikan bau mulut pada sumbernya.
Anda juga dapat membantu napas Anda jika Anda desir mulut Anda dengan air biasa setelah Anda makan. Hal ini dapat menyingkirkan partikel makanan yang terjebak dalam gigi Anda.

3. Mengikis lidah Anda.
Lapisan yang biasanya terbentuk pada lidah Anda bisa menjadi tuan rumah bagi bakteri bau. Untuk menyingkirkan mereka, sikat lembut lidah Anda dengan sikat gigi Anda.

Jika sikat Anda terlalu besar untuk mencapai bagian belakang lidah Anda, cobalah scraper. "Ini dirancang khusus untuk menerapkan bahkan tekanan di permukaan daerah lidah. Ini menghilangkan bakteri, sisa-sisa makanan, dan sel-sel mati yang menyikat gigi saja tidak bisa mengurus," kata ahli kesehatan Pamela L. Quinones, mantan presiden American Dental Hygienists 'Association.

4. Hindari makanan yang asam napas Anda.
Bawang dan bawang putih adalah pelanggar besar. Tapi menyikat setelah Anda makan mereka tidak membantu.
Zat yang menyebabkan bau buruk membuat jalan mereka ke dalam aliran darah Anda dan perjalanan ke paru-paru Anda, di mana Anda bernapas, kata dokter gigi Richard Price, DMD, juru bicara American Dental Association.

Cara terbaik untuk menghentikan masalah? Jangan makan mereka, atau setidaknya menghindari mereka sebelum Anda pergi bekerja atau mendekati teman-teman.

5. Hilangkan kebiasaan tembakau.
Selain menyebabkan kanker, merokok dapat merusak gusi Anda, menodai gigi Anda, dan memberi Anda nafas bau yang tak sedap.

Over-the-counter patch nikotin dapat membantu menjinakkan keinginan. Jika Anda butuh sedikit bantuan, membuat janji dengan dokter Anda untuk membicarakan program atau obat resep yang dapat membantu Anda menghilangk kecanduan merokok untuk selamanya berhenti merokok.

6. Mengunyah permen karet setelah makan.
Bakteri di mulut Anda suka gula. Mereka menggunakannya untuk membuat asam. Ini berada bawah gigi dan menyebabkan bau mulut. Mengunyah permen karet tanpa gula sebaliknya.
Permen karet merangsang air liur, yang merupakan mekanisme pertahanan alami mulut terhadap asam plak, yang menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut," kata Quinones.

7. Jauhkan dari penyakit gusi.
penyakit gusi menyebabkan bau mulut. Bakteri berkumpul di kantong di dasar gigi, yang menciptakan bau.

Jika Anda memiliki penyakit gusi, dokter gigi Anda mungkin menyarankan Anda melihat periodontist, yang mengkhususkan diri dalam mengobati itu.

8. Lembabkan mulut Anda.
Anda bisa mendapatkan kerusakan gigi dan bau mulut jika Anda tidak membuat cukup air liur. Jika mulut Anda kering, minum banyak air sepanjang hari.

Mengunyah permen karet tanpa gula atau mengisap permen bebas gula. Juga mencoba di malam hari untuk melembabkan udara di dalam mulut Anda.

9. Lihat dokter Anda.
Jika bau mulut Anda terus menerus tidak hilang meskipun upaya terbaik yang Anda lakukan, membuat janji dengan dokter Anda. Dia akan memeriksa untuk melihat apakah masalah Anda berkaitan dengan kondisi medis.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.