Tuesday, May 17, 2016

Filled Under: , ,

9 Manfaat Mengagumkan Dari Tersenyum

Inila 9 manfaat mengagumkan dari tersenyum

Tersenyum mungkin tampak seperti sebuah respon paksa untuk sesuatu yang lucu, tetapi jauh lebih dari itu.
Studi menunjukkan bahwa tersenyum, terpaksa atau tidak, dapat memiliki efek positif pada suasana hati Anda, menurunkan tingkat stres , dan bahkan membuat semua orang di sekitar Anda merasa lebih baik. Apa berita gembiranya!

Berikut adalah 9 manfaat mengejutkan dari tersenyum yang akan membuat Anda ingin tersenyum lebih!
manfaat tersenyum

Manfaat mengagumkan dari Tersenyum
1. Tersenyum adalah menular
Karena aktivitas otak yang kompleks yang terjadi ketika Anda melihat seseorang tersenyum, senyum yang menular. Studi melaporkan bahwa hanya melihat satu orang tersenyum mengaktifkan area otak Anda yang mengontrol gerakan wajah Anda, yang mengarah ke menyeringai. Bahkan dalam situasi yang buruk, jika Anda tersenyum, orang lain cenderung meniru ekspresi Anda.

2. Tersenyum menurunkan stres dan kecemasan
Ini tidak mudah untuk tetap tersenyum dalam situasi stres, tetapi penelitian melaporkan bahwa melakukan hal itu memiliki manfaat kesehatan. Ketika pulih dari situasi stres, peserta studi yang tersenyum memiliki detak jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan ekspresi wajah netral. Lain kali Anda merasa stres, cobalah tersenyum untuk menenangkan diri.

3. Tersenyum melepaskan endorfin
Tersenyum dapat membantu Anda mengelola stres dan kecemasan dengan melepaskan endorfin , zat kimia yang membuat Anda bahagia. Endorfin adalah zat kimia yang sama yang Anda dapatkan dari bekerja atau berjalan, sehingga apa yang dikenal sebagai pelari yang tinggi. Tersenyum lebih untuk mendapatkan yang tinggi tanpa berjalan.

4. Anda akan lebih menarik
Senyum adalah pretty menarik untuk alasan lebih dari satu. Senyum menunjukkan kepribadian Anda, senang, gembira dan bersuka cita . Bahkan, sebuah studi di Eropean Journal of Social Psychology menemukan bahwa tersenyum benar-benar membuat Anda lebih menarik bagi orang-orang yang ada disekeliling Anda.

5. Tersenyum memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda
Tersenyum bahkan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat dengan membuat tubuh Anda memproduksi sel darah putih untuk membantu memerangi penyakit. Satu studi menemukan bahwa anak-anak dirawat di rumah sakit yang dikunjungi oleh cerita dan dalang yang membuat mereka tersenyum dan tertawa memiliki jumlah sel darah putih lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang tidak pernah atau jarang tersenyum atau tertawa.

6. Anda akan lebih mudah didekati
Tersenyumlah lebih sering jika Anda ingin membuat beberapa teman-teman lebih dekat kepada Anda atau lebih suka bergaul dengan Anda!
Studi telah menemukan bahwa orang lebih bersedia untuk terlibat secara sosial dengan orang lain yang tersenyum. Senyum adalah ekspresi wajah mengundang yang memberitahu orang yang Anda bersedia untuk berbicara dan berinteraksi dengan mereka.

7. Tersenyum akan membuat Anda lebih nyaman
kecenderungan alami kita adalah untuk tetap hal-hal yang familiar, tapi tersenyum mengurangi kebutuhan ini. Sebuah studi menemukan bahwa tersenyum bisa membuat Anda lebih nyaman dalam situasi dimana Anda berada.

8. Anda akan tampak lebih dapat dipercaya
Jika Anda ingin meningkatkan kredibilitas Anda , hanya tersenyum lebih. Apa yang bisa lebih mudah dari itu?
Kepercaya orang terhadap Anda tidak datang dengan mudah, tapi tersenyum pada seseorang dapat membantu. Dalam studi University of Pittsburgh dinilai orang yang tersenyum lebih dipercaya daripada orang dengan ekspresi wajah non-tersenyum.

9. Anda akan menjadi pemimpin yang lebih baik
Jika Anda berada dalam posisi kekuasaan, atau ingin menjadi seorang pemimpin, tersenyum dapat menjadi kunci untuk kesuksesan Anda. Sekelompok peneliti dari The University of Montpellier menemukan bahwa tersenyum adalah teknik kepemimpinan yang lebih efektif daripada memiliki tanggung jawab besar manajemen. Jadi, pada saat Anda benar-benar ingin memamerkan keterampilan kepemimpinan, hanya tersenyum itu lebih baik.

Tersenyum adalah cara mudah untuk meningkatkan mood Anda, lebih sehat, merasa lebih baik, dan dilihat sebagai lebih dapat dipercaya dan pemimpin yang lebih baik. Setiap kali Anda berada dalam situasi stres atau merasa sedih, memaparkan senyum di wajah Anda sehingga Anda dapat mengambil keuntungan dari banyak manfaat tersenyum ditawarkan.

2 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.