Saturday, May 21, 2016

Filled Under: ,

9 Cara Menghilangkan Kelelahan Dan Menambah Energi

9 Cara untuk Menghilangkan Kelelahan dan Menambah Energi Anda Kembali

Kelelahan adalah keluhan umum, terutama setelah orang menginjak usia pertengahan. Untungnya, ada banyak cara sederhana untuk menghilangkan kelelahan dan meningkatkan energi. Bahkan memperlambat proses penuaan.
cara menghilangkan kelelahan

Berikut adalah cara untuk menghilangkan kelelahan Anda ketika tingkat energi Anda menggerutu.

1. Singkirkan Masalah Kesehatan.
Kelelahan adalah gejala umum dari banyak penyakit, termasuk diabetes, penyakit jantung, arthritis, anemia, penyakit tiroid, dan apnea tidur. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda merasa luar biasa lelah.

Banyak obat dapat berkontribusi untuk kelelahan. Ini termasuk beberapaobat untuk tekanan darah, antihistamin, diuretik, dan obat-obatan lainnya. Jika Anda mulai mengalami kelelahan setelah memulai pengobatan baru, beritahu dokter Anda.

2. Perbanyak Bergerak.
Hal terakhir yang Anda mungkin merasa seperti lakukan ketika Anda lelah berolahraga. Namun banyak studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik meningkatkan tingkat energi.

Latihan secara konsisten dikaitkan dengan peningkatan kekuatan dan kualitas hidup secara keseluruhan," kata Kerry J. Stewart, profesor kedokteran dan direktur klinis dan penelitian fisiologi olahraga di Johns Hopkins University School of Medicine. "Orang-orang yang menjadi aktif memiliki rasa yang lebih besar kepercayaan diri. Tapi latihan juga meningkatkan efisiensi kerja jantung, paru-paru, dan otot, "kata Stewart. "Itu setara dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar kalori. Ini memberi Anda lebih banyak energi untuk segala macam aktivitas.

3. Latihan Yoga.
Meskipun hampir setiap latihan yang baik, yoga dapat sangat efektif untuk meningkatkan energi. Setelah enam minggu kelas yoga sekali dalam seminggu, relawan dalam sebuah penelitian di Inggris melaporkan peningkatan yang jelas-pikiran, energi, dan kepercayaan diri.

Tidak pernah terlalu terlambat untuk mencoba, baik. Peneliti dari University of Oregon ditawarkan instruksi yoga untuk 135 pria dan wanita usia 65 sampai 85. Pada akhir enam bulan, peserta melaporkan peningkatan rasa kesejahteraan dan dorongan energi secara keseluruhan.

4. Minum Banyak Air.
Dehidrasi zaps energi dan mengganggu kinerja fisik. "Penelitian kami menunjukkan bahwa dehidrasi membuat lebih sulit bagi para atlet untuk menyelesaikan angkat berat latihan," kata Judelson, PhD, asisten profesor kinesiology di California State University di Fullerton. "Ini masuk akal untuk berpikir bahwa dehidrasi menyebabkan kelelahan bahkan untuk orang-orang yang hanya melakukan tugas."Dehidrasi juga telah terbukti menurunkan kewaspadaan dan konsentrasi.

Bagaimana mengetahui jika Anda minum cukup air? "Urine harus kuning pucat atau jerami berwarna," kata Judelson. "Jika itu lebih gelap dari itu, Anda perlu minum air."

5. Tidur Lebih Cepat.
Kurang tidur meningkatkan risiko kecelakaan dan merupakan salah satu penyebab utama kelelahan siang hari. Solusinya: Dapatkan tidur cukup lebih cepat untuk tidur malam penuh.

Ketika orang-orang yang terdaftar dalam studi Stanford University tahun 2004 diizinkan untuk tidur selama mereka inginkan, mereka melaporkan lebih bersemangat dan kurang kelelahan. kebiasaan tidur yang baik juga mungkin memiliki manfaat kesehatan yang penting. Centenarians melaporkan lebih baik dari rata-rata tidur.

Mengambil tidur siang singkat. Tidur siang mengembalikan tenaga dan mempromosikan kinerja dan pembelajaran. 10 menit tidur siang biasanya cukup untuk meningkatkan energi. Jangan tidur lebih lama dari 30 menit, meskipun, atau Anda mungkin mengalami kesulitan tidur malam itu. Sebuah tidur siang diikuti oleh secangkir kopi dapat memberikan dorongan energi yang lebih besar, menurut American Academy of Sleep Medicine.

6. Minyak ikan.
Baik untuk jantung Anda, omega-3 minyak juga dapat meningkatkan kewaspadaan. Menurut sebuah studi 2009 oleh para ilmuwan di Italia University of Siena, relawan yang mengambil kapsul minyak ikan selama 21 hari menunjukkan waktu reaksi mental yang lebih cepat. Mereka juga melaporkan merasa lebih kuat.

7. Energi Di Pagi Hari.
Beberapa orang mendapatkan ledakan hal pertama energi di pagi hari. Mereka sering disebut larks pagi.

Ini perbedaan individu dalam pola energi harian ditentukan oleh struktur otak dan genetika, sehingga mereka dapat menjadi sulit untuk mengubah. Sebaliknya, menyadari ritme sirkadian Anda sendiri. Maka jadwal kegiatan menuntut ketika tingkat energi Anda biasanya di puncak.

8. Menurunkan berat badan ekstra.
Kehilangan berat badan ekstra dapat memberikan dorongan energi yang kuat, kata Stewart, dari Johns Hopkins University. Bahkan pengurangan kecil dalam lemak tubuh meningkatkan mood, semangat, dan kualitas hidup.

Kebanyakan ahli penurunan berat badan merekomendasikan memotong kembali pada ukuran porsi, makan makanan seimbang, dan meningkatkan aktivitas fisik.

9. Makanlah lebih sering.
Beberapa orang bisa mendapatkan manfaat dengan makan makanan kecil lebih sering sepanjang hari. Hal ini dapat membantu untuk menenangkan tingkat gula darah Anda.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.