Wednesday, April 6, 2016

Filled Under: ,

Cara Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk


ngantuk di jam kerjaPada artikel ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana cara untuk melawan rasa ngantuk secara alami. Semua dari kita mengalami kurang tidur karena perubahan gaya hidup kita. Ada kalanya Anda perlu untuk melawan rasa ngantuk, kadang-kadang selama jam kerja Anda. Biasanya orang minum secangkir kopi atau the untuk menghilangkan rasa ngantuk. Beberapa dari Anda mungkin menggunakan minuman energi untuk melawan rasa kantuk. Tapi metode ini datang dengan efek samping. Kafein minuman yang kaya dapat mengganggu waktu tidur Anda dan dapat mempengaruhi tahap tidur Anda. Pada akhirnya, Anda mendapatkan tidur yang berkualitas rendah dan merasa mengantuk saat bangun. Ada berbagai metode alami yang tersedia untuk menjaga rasa ngantuk di teluk saat Anda berada di tempat kerja. Baca terus untuk menemukan beberapa tips yang berguna dan efektif untuk cara menghilangkan rasa ngantuk secara alami.

10 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

1) Ikuti Rutin Tidur Teratur Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk
Alasan utama di balik mengantuk adalah kurang tidur atau pola tidur terganggu. Ini mungkin karena gaya hidup Anda, stres, obat-obatan, dll. Mendapatkan tidur yang tepat di malam hari dapat membantu Anda menghilangkan rasa ngantuk secara alami dan efektif. Anda perlu tidur 6-8 jam untuk membantu fungsi tubuh Anda dengan benar. Untuk memiliki tidur yang berkualitas perlu membuat jadwal tidur dan mengikutinya dengan komitmen penuh. Kalau tdak bisa tidur cepat kita bisa mendapatkan dorongan untuk pergi ke tempat tidur. Anda dapat membaca buku di tempat tidur, matikan semua lampu, gunakan bantal yang nyaman dan kasur, membatasi ekspos terhadap layar dari TV dan ponsel sebelum tidur. Setelah melakukan pekerjaan Anda di malam hari berbaringlah di tempat tidur Anda tepat pada saat Anda merasa mengantuk. Bangun pagi-pagi setelah 6-8 jam tidur panjang. Ini adalah cara untuk menghilangkan rasa ngantuk di siang hari.

2) Menggunakan Air Dingin di Wajah
Ini adalah metode terkenal untuk melawan rasa kantuk secara alami. Anda harus menggunakannya sering untuk membuat diri Anda terjaga. Segera setelah Anda percikan air dingin di wajah Anda perubahan suhu yang mendadak mengarah untuk menghilangkan perasaan mengantuk. fokus mental Anda datang kembali kepada Anda dan meningkatkan tingkat energi Anda. Berdiri di depan sebuah sumber udara dapat membuat metode ini lebih efektif. Mandi di pagi hari dengan air dingin juga dapat membantu Anda melawan rasa kantuk untuk sepanjang hari. Memang itu adalah salah satu yang terbaik cara alami untuk melawan kantuk.

3) Mulai Hari Anda Dengan Sinar Matahari
Berada di bawah sinar matahari di pagi dapat membantu Anda mendaftar bahwa sudah waktunya untuk bangun. Dapatkan beberapa sinar matahari pagi setiap hari. Ini membantu dalam mengatur siklus tidur-bangun Anda. Sinar matahari diperlukan untuk tubuh dan membantu dalam penyerapan vitamin D dalam tubuh. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan masalah tidur. Segera setelah Anda bangun di pagi hari pergi ke taman untuk mendapatkan beberapa sinar matahari selama minimal 15 menit. Tidak perlu untuk menerapkan tabir surya pada waktu itu. Ini pasti akan menjaga kantuk Anda untuk sepanjang hari.

4) Minum Air Lemon
Anda dapat menghilangkan rasa ngantuk di siang hari dengan minum air lemon. air lemon membuat Anda tetap terhidrasi untuk sepanjang hari dan Anda merasa segar. Ini akan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Minum air lemon pada saat perut kosong di pagi hari dan 1-2 gelas lagi pada siang hari. Anda dapat minum jumlah cukup hal cairan sepanjang hari seperti susu, getar, jus, buah-buahan, dll

5) Jangan Terlalu Lama Duduk
Menempel tempat duduk Anda untuk durasi yang lebih lama dapat menyebabkan kantuk. Anda bisa bangun dari tempat duduk Anda dan berjalan-jalan singkat di sekitar tempat untuk menghilangkan rasa ngantuk secara alami. Berjalan-jalan bisa memompa otak Anda dengan energi seperti berjalan membantu sirkulasi darah di otak, otot dan pembuluh darah. Jika Anda sedang duduk selama berjam-jam di meja Anda kemudian membuat sebuah rutin untuk bangun untuk berjalan-jalan kecil. Dalam istirahat makan Anda, Anda bisa keluar dari gedung untuk mengambil jalan cepat. Ini akan menyegarkan indra Anda.

6) Tidur Siang
Jika Anda sering mengalami ngantuk dan hal ini menjadi hampir tidak mungkin bagi Anda untuk bersaing dengan pekerjaan Anda maka Anda dapat memilih untuk mengambil tidur siang singkat. tidur siang ini harus 10-15 menit. Pastikan bahwa Anda memiliki alarm getar sehingga Anda mungkin tidak melebihi selang tidur siang Anda. Namun, itu bukan ide yang baik untuk tidur siang di meja Anda tetapi ada napping kamar di organisasi tertentu. Anda harus mengambil paling banyak satu tidur siang dalam sehari dan hanya jika benar-benar diperlukan. Dalam kasus, tidur siang tidak mungkin maka Anda bisa menutup mata Anda selama 10 menit untuk menyingkirkan rasa kantuk.

7) Memulai Percakapan untuk Hindari Kantuk
Anda dapat membuat beberapa percakapan dengan rekan-rekan Anda untuk menyingkirkan rasa kantuk. Melibatkan diri dalam beberapa topik menarik seperti bisnis, politik, olahraga, agama, dll. Ini mungkin akan memudarkan rasa ngantuk Anda. Sebuah percakapan dapat bertindak sebagai rangsangan ke otak Anda dan dapat membantu menyegarkan sistem saraf Anda.

8) Ambil bernafas lebih dalam
Bernafas dalam-dalam dapat memberikan jumlah cukup pasokan oksigen ke otak Anda dan dapat membantu Anda untuk melawan rasa ngantuk secara alami. Jadi, bernapas dalam-dalam selama 10-15 detik. Ini mengoksidasi seluruh tubuh yang memberikan energi kinerja mental. Akibatnya, Anda merasa segar dan mengantuk tidak datang dengan cara Anda ini. Melaksanakan latihan dalam bernapas di meja Anda. Bernapas keluar seperti Anda bersiul perlahan dengan menekan perut Anda ke dalam bisa menjadi salah satu latihan.

9) Beralih Tugas untuk Merangsang Pikiran Anda
Dengan melakukan pekerjaan monoton sama untuk sepanjang hari dapat membuat Anda merasa mengantuk. Jadi, hanya beralih pekerjaan Anda untuk membuat stimulasi mental. Anda dapat mengambil pekerjaan yang sulit atau menarik pada waktu itu ketika Anda menghindari off. Setiap pekerjaan yang dari tanggung jawab yang besar dapat melakukan yang baik untuk kondisi mental mengantuk Anda.

10) Latihan harian untuk Memerangi Kantuk
Berolahraga setiap hari selama minimal 30 menit 5 hari seminggu dapat membantu mengatur fungsi tubuh Anda. Ini akan meningkatkan kewaspadaan dan menghilangkan rasa ngantuk di siang hari. Olahraga teratur akan memastikan tidur Anda berkualitas di malam hari dan pada gilirannya membuat Anda kebal terhadap kantuk pada siang hari.

1 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.