Tuesday, July 7, 2015

Filled Under: ,

tips bayi bersih dan cerdas



   Bagi pasangan suami istri yang baru menikah pasti menunggu hal hal yang di nanti nantikan si buah hati tiba di dunia ini yaitu dari kehamilan,Oops....jangan terlalu gembira kadang orang yang terlalu gembira lupa akan apa yang harus di kerjakan,yang harus di kerjakan adalah menjaga dan merawat bayi dalam kandungan,karna bayi yang berada dalam kandungan sangat butuh nutrisi yang cukup.
bayi cerdas 
               TIPS AGAR BAYI BERSIH DAN CERDAS DARI DALAM KANDUNGAN

   Setelah trimester ke 2 (4-6 bulan umur bayi atau janin dalam kandungan) janin sangat membutuhkan asupan nutrisi  seperti protein,asam folat,vitamin dan mineral untuk mencerdaskan otok bayi dan kebersihan kulit bayi,ada beberapa yang harus di konsumsi ibu yang lagi mengandung(hamil) yaitu.

   1.AIR PUTIH
  Air putih yang bersih sangat di butuhkan untuk ibu yang lagi mengandung untuk membersihkan cairan ketuban di dalam kandungan,di anjurkan minum air putih 2 liter perhari untuk ibu hamil.
   2.KACANG HIJAU
  Kacang hijau adalah sumber protein nabati gunanya adalah untuk membantu perkembangan janin di dalam kandungan dan juga membersihkan cairan ketuban dan kulit janin.
   3.AIR KELAPA MUDA
  Air kelapa muda mengandung elektrolit yang mampu membuat rahim bersih dan menjaga cairan ketuban tetap jernih ,cairan ketuban inilah yang berpengaruh untuk kebersihan janin,tapi ingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa muda karna kebanyakan pun itu tidak bagus.
   4.IKAN SALMON
  Ikan salmon mengandung gizi yang sangat tinggi seperti protein,asam lemak esensial omega 3 juga AAdan DHA ,ikan salmon ini sangat bermanfaat bagi perkembangan otak janin,memang agak susah sih mencari ikan salmon ini tapi bagi anda tinggal di kota besar anda bisa menemukanya di restoran restoran atau mol mol.
bayi cerdas   5.KACANG TANAH
  Kacang tanah mengandung banyak protein dan asam folat yang gunanya untuk membantu mencegah cacat otak untuk janin di dalam kandungan, tapi jangan juga terlalu banyak cukup 1sendok makan untuk satu kali makan.
   6.TELUR
  Telur juga mengandung umer protein dan juga lemak yang kaya akan vitamin dan mineral yang bisa juga membantu perkembangan otak dan pengelihatan pada janin di dalam kandungan.


   Sekian dulu artikel yang saya buat ini tentang tips agar anak bersih dan cerdas dari dalam kandungan semoga bermanfaat bagi anda,apabila anda kurang yakin anda bisa konsultasi kepada dokter spesialis kandungan.
















0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.