Friday, June 17, 2016

Filled Under: ,

Cara Mengobati Mata Minus

Cara Alami Untuk Mengobati Atau Mengurangi Mata Minus
Mata adalah organ yang penting bagi setiap manusia, karena mata dunia kita bisa melihat indah dan berwarna-warni, bahkan dengan mata kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik, kita tidak bisa membayangkan betapa sulitnya jika kita kehilangan kedua mata kita, dunia diliputi kegelapan menyertai kehidupan kita.
mengobati mata minus

Mata minus adalah gangguan mata yang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. masalah mata bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita, pria, anak-anak, dan orang dewasa. Penyebabnya sering membaca dalam gelap, membaca sambil berbaring, terkena radiasi monitor, TV, atau ponsel, dan sebagainya. Seseorang yang matanya minus, biasanya akan menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu penglihatan. Namun, kedua metode tidak dapat mengurangi mata minus. Minus mata benar-benar dapat meningkat jika Anda tidak sering menggunakan kacamata atau lensa kontak.


PenyebabMata Minus

Membaca sambil tidur
Membaca di tempat-tempat yang kurang pencahayaan
Membaca terlalu lama
Kurang makanan tinggi vitamin A
Terlalu tua untuk bekerja pada komputer.
Menonton tv terlalu dekat
Bermain game dengan TV besar dan jarak dekat
Terlalu banyak menonton film layar lebar, dll ..



Gejala Mata Minus

Pada rabun jauh (miopia, mata minus), sumbu mata terlalu cembung, sehingga bayangan benda jatuh pada retina. Akibatnya, benda yang jauh tidak terlihat jelas. Tanpa kacamata, penderita rabun jauh akan mengalami sakit kepala dan nyeri pada mata.

Gejala tersebut cekot kepala, terutama bagian depan, mata perih dan berat, terasa seperti mau keluar dan air mata berlebihan meleleh. Situasi ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan obat anti-nyeri. Namun seringkali kambuh beberapa waktu kemudian.

Lalu, bagaimana mengurangi atau cara mengobati mata minus?

 Berikut adalah cara alami mengobati mata minus:
1. Melakukan latihan dengan senam mata yang dapat Anda melakukan hal ini setiap hari. Latihan mata berguna untuk melatih kefokusan mata Anda. Latihan yang dapat Anda lakukan, seperti melihat berbagai benda pada jarak yang berbeda, mengedipkan mata secara normal (tidak terlalu cepat dan lambat), menutup mata dengan telapak tangan, dan melihat benda bergerak.

2. Mengonsusmi sayuran dan buah-buahan Jika Anda ingin mata minus secara alami menurun, maka Anda juga disarankan untuk makan makanan yang baik untuk mata. Makanan yang termasuk, salmon, alpukat, bawang putih dan merah, telur, bayam, wortel, jus jeruk, dan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan lain yang baik untuk kesehatan mata.

3. Untuk menikmati pemandangan alam untuk menenangkan mata, Anda dapat melihat pemandangan alam. Sering pergi ke pegunungan untuk melihat pohon-pohon hijau atau pergi ke kampung halaman untuk melihat sawah. Selain itu, pemandangan laut yang luas juga dapat mengurangi mata minus.

4. Menggunakan kacamata dengan terpolarisasi terapi kacamata lensa besar untuk mengurangi silau. Namun, lensa dapat membuat Anda jauh lebih sulit untuk melihat layar LCD atau ponsel.

5. Jika Anda sering menggunakan komputer memilih rendah layar komputer radiasi sebagai LCD (liquid crystal display) dan tidak fokus melihat layar komputer terlalu lama, mencoba setiap setengah jam setelah Anda beralih pandangan ke arah lain sementara.

6. Gunakan kacamata atau penutup helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya untuk menghindari mata Anda dari debu, gunakan obat tetes mata untuk membersihkan mata Anda dari kotoran atau debu.

7. Lakukan pengobatan lilin untuk mata Anda, dengan menatap lilin menyala tanpa berkedip sampai air mata Anda keluar, melakukan terapi ini secara teratur setiap hari, terapi lilin ini diyakini untuk membantu mengurangi tingkat minus mata Anda.

8. Lakukan terapi daun sirih, daun sirih, dicuci bersih untuk ditempatkan di mata Anda ketika Anda tidur, daun terapi sirih juga dipercaya untuk mengurangi mata minus secara alami.

Itulah cara alami untuk mengurangi mata minus. Cara ini tentu lebih mudah untuk dilakukan daripada Anda harus melakukan operasi mata yang akan banyak mengeluarkan uang. Jika Anda ingin melakukan hal di atas, maka harus dilakukan terus menerus. Dengan begitu, Anda akan merasa ada perubahan.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.