Wednesday, August 24, 2016

Filled Under: ,

10 Bencana Mematikan Akibat Kembang Api

Memperlakukan visual yang megah yang dibuat oleh kembang api tidak pernah berhenti memukau kita. Lebih banyak lebih baik! Kembang api seperti makhluk mitos Yunani Sirens- indah, namun mematikan. Kita menikmati kembang api dan memuji sisi terang dan mengabaikan sisi gelap. Berikut adalah 10 Bencana Mematikan Akibat Kembang Api yang mengingatkan kita tentang pepatah lama, "Kecil Jadi Kawan Besar Jadi Imbang".
bencana mematikan

1. Benton Kembang Api (1983)
Pada Mei 1983, sebuah pabrik tanpa izin memproduksi kembang api ilegal meledak di sebuah peternakan yang terletak di pinggiran Benton, Tennesse. Insiden itu terjadi di sebuah gudang logam susu tua di Webb Bait Pertanian. Pertanian, dimiliki oleh Dan Lee Webb terutama tumbuh cacing dan umpan memancing lainnya dan menjual peralatan memancing. Ledakan besar itu disebabkan oleh ledakan cache M-80 dan M-100 bahan peledak, mesiu, dan bahan kimia lainnya di gudang, langsung membunuh semua belasan pekerja yang bertugas dan meratakan gudang ke tanah.

Tetangga yang menyaksikan kejadian itu mengatakan bahwa pabrik meledak dalam serangkaian ledakan gemuruh yang berlangsung selama delapan atau sembilan menit. Ledakan itu mengakibatkan asap seperti awan besar di atas pegunungan Tennesse tenggara. Ledakan itu begitu kuat sehingga menghasilkan gelombang kejut yang meratakan pohon sejauh 200 m.

Mr Webb bersama dengan David Taman dan Howard Emmett Bramblett memutuskan untuk memproduksi ilegal M-80 dan M-100 di gudang pada bulan Desember 1982. Dan sebagian besar pengusaha adalah anggota keluarga Webb dan Park. Baik para tetangga maupun pemerintah menyadari kembang api ilegal. Semua korban adalah pekerja pabrik. Diketahui sebelas dari mereka dikenal mati, enam dari mereka adalah laki-laki dan lima perempuan termasuk ibu Mr.Webb, saudara dan paman.

Pada tanggal 19 April 1984, Dan Lee mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan didenda $ 10.000 dalam kasus federal untuk pembuatan bahan peledak tanpa izin dan pembunuhan disengaja.

2. Sivakasi Pabrik Kembang Api (2012)
5 September di sebuah pabrik kembang api Sivakasi adalah yang terburuk dalam memori baru.
Sivakashi, sebuah kota di distrik Virudhunagar di negara bagian India selatan Tamil Nadu, dikenal sebagai ibukota kembang api India. Rumah bagi banyak industri pertandingan dan kembang api, itu adalah terkenal karena sering kecelakaan.

Om Sakthi pabrik adalah salah satu pabrik terbesar di Sivakasi. Pada 5 September 2012, sebuah ledakan besar terjadi pada siang hari. Penduduk desa dan pekerja dari pabrik terdekat bergegas keluar. Sebuah ledakan kedua yang tak terduga terjadi di sekitar 1 menit, melemparkan puing-puing di sekitar dan melukai mereka. Dari 38 orang tewas dan 33 luka-luka, sebagian besar dari mereka diyakini orang-orang bergegas keluar. Butuh waktu sekitar lima jam untuk pemadam kebakaran untuk menghilangkan api.

3. Istanbul Ledakan Kembang api (2008)
Sebuah ledakan di sebuah pabrik kembang api tanpa izin di kawasan Davutpasa Barat di Istanbul menyebabkan bagian dari bangunan lima tingkat runtuh.

Insiden itu terjadi pada tanggal 31 Januari 2008. Serangkaian ledakan dibawa lantai dua atas gedung lima lantai. Sekitar 20 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Kekuatan ledakan yang begitu besar yang bahkan hancur kolom bangunan di dekatnya.

4. Truck Ledakan China (2013)
Tahun Baru Imlek adalah salah satu yang penting untuk berlibur di Cina dan kembang api merupakan bagian integral dari perayaan.

Pada tanggal 1 Februari 2013 bagian dari jalan di G30 raya ekspres di provinsi Henan hancur ketika sebuah truk dengan muatan kembang api meledak. Insiden itu terjadi hanya beberapa hari sebelum Tahun Baru China. Hampir 26 orang tewas.

5. Meksiko Ledakan Kembang Api (2013)
Pada Maret 2013, sebuah truk yang berisi kembang api meledak selama prosesi keagamaan di sebuah desa pedesaan di Tlaxcala, Meksiko. Ledakan itu lepas ketika salah satu kembang api berfungsi dan mendarat di truk, menyalakan kembang api yang disimpan di dalamnya. Setidaknya tiga belas orang tewas dan 154 luka-luka.

6. Terang Sparklers Bencana Kembang Api (1991)
The Bright Sparklers Sdn Bhd pabrik adalah perusahaan manufaktur kembang api yang terletak di Kampung Baru Sungai Buloh, sebuah desa di Selangor, Malaysia. Pada 7 Mei 1991 pabrik terbakar, menghancurkan kehidupan dan penghidupan disana.

Selama percobaan di kantin pabrik, bahan peledak kimia memicu kebakaran yang dengan cepat menyebar ke tumpukan terdekat dari petasan besar yang dikenal sebagai bazoka, yang inturn memulai serangkaian ledakan.

Ledakan itu menghancurkan pabrik dan bangunan di dekatnya, mematikan 26 jiwa dan melukai 103 orang. Kerusakan diperkirakan disebabkan di properti hunian saja sudah lebih dari 1 juta RM.

Menyusul insiden itu, komisi kerajaan yang didirikan oleh kabinet untuk menyelidiki bencana menemukan pemilik pabrik dan manajemen tidak sesuai dengan standar keselamatan.

7. Tahukah Bencana Kembang Api (2004)
Kejadian ini terjadi pada tanggal 3 November 2004, dalam sebuah depot kembang api. api dimulai ketika salah satu karyawan bongkar kontainer, sengaja menjatuhkan sekotak roket. Api menyebar dengan cepat ke wadah lain juga, mengakibatkan tiga ledakan berturut-turut.

Ledakan itu mengakibatkan kehancuran sebagian besar bangunan perusahaan di zona industri dan banyak rumah-rumah di lingkungan yang rusak atau dibuat tidak layak untuk DIHUNI.

Banyak orang dirawat karena masalah pendengaran, sementara yang lain menderita iritasi karena menghirup asap. Menurut laporan, sekitar tiga dari petugas pemadam kebakaran telah tewas dalam insiden itu sementara 13 selamat dengan luka ringan.

Ledakan itu begitu kuat bahwa operasi pemadam kebakaran berlangsung sampai pagi hari tanggal 7 November.
bencana mematikan

8. Kollam Paravoor Temple Ledakan Kembang Api (2016)
Pada tanggal 10 April, 2016, perayaan kembang api di Temple segera berubah menjadi pembantaian. Pada kesimpulan dari Meena Bharani festival di Paravoor Temple di Kollam, India, sebuah ledakan besar terjadi ketika kembang api keluar dari kendali.

Otoritas candi dilakukan kembang api kompetitif menampilkan terhadap penolakan pemerintah kabupaten Kollam untuk menampilkan kembang api setelah masalah keamanan dan keluhan dibesarkan oleh warga.

Bunga api dikirim dari petasan yang jatuh ke tanah, memicu kembang api yang disimpan di gudang dan menimbulkan ledakan. Ledakan itu meruntuhkan seluruh bangunan dan menyebabkan kerusakan parah pada beberapa bangunan lain di sekitarnya.

Dampak dari ledakan itu dikatakan dirasakan lebih dari 1 km. Para pekerja penyelamat telah menemukan banyak mayat hangus tak bisa dikenali. Lebih dari 110 orang tewas dan 400 luka-luka.

9. Mesa Redonda Api (2001)
Distrik perbelanjaan Mesa Redonda di pusat lima kota terdiri dari jalan-jalan sempit, bangunan era kolonial dan toko dan galeri. Karena produk yang cukup murah dan dapat diakses oleh orang-orang dengan sumber daya terbatas, Mesa Redonda menarik orang banyak. Selama bulan Desember, jalan-jalan padat untuk penjualan kembang api.

Pada Desember 2001, kebakaran terjadi ketika penjaga toko menunjukkan petasan ke pelanggan, yang jatuh ke atap bangunan di mana ton kembang api yang disimpan. Segera dinyalakan kembang api dan dalam reaksi cepat, api menyebar ke gerobak dan bangunan di dekatnya. Dilaporkan bahwa setidaknya 4000 orang yang hadir di daerah pada saat bencana.

Insiden itu menewaskan sedikitnya 290 orang dan melukai 200. lain Tentang 320 hilang dan empat blok kota hancur.

10. Enschede Bencana Kembang Api (2000)
Mungkin yang paling besar dari semua, ledakan kembang api Enschede menghancurkan seluruh daerah perumahan.

Ledakan itu terjadi di pabrik S.E.Fireworks terletak di Mekkelholt. Ini adalah satu-satunya pabrik di Belanda terletak di daerah perumahan. Pada Mei 2000, kebakaran di depot pabrik meledakkan lebih dari 100 ton bahan peledak, menewaskan delapan belas orang dan melukai 946. lain Hampir 400 rumah telah hancur, lain 1000 rumah rusak. Dampak dari ledakan itu begitu besar sehingga terdengar di kota-kota tetangga juga.


1 komentar:

  1. wah di balik indah nya kembang api ketika di ledakan bisa memicu bencana yang sehebat itu ya, makanya di bungkus kembang api suka ada tulisan "jangan dinyalakan tanpa bimbingan orang tua" hhee

    ReplyDelete

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.