Wednesday, May 18, 2016

Filled Under: ,

7 Cara Melepaskan Kemarahan Untuk Kesehatan

7 Cara Sehat Dari Melepaskan Kemarahan

Kemarahan adalah bagian dari kehidupan. Kita semua akan datang ke dalam kontak dengan orang, atau suatu keadaan, yang menghasilkan kita merasa marah. Tapi kemarahan bervariasi pada skala besar, mulai dari gangguan ringan sampai marah intens. Penelitian telah menunjukkan bahwa karena faktor lingkungan, genetik, dan psikologis, orang-orang tertentu lebih rentan terhadap kemarahan daripada yang lain. Beberapa orang terasa marah, orang lain lebih internal mudah marah.
melepaskan kemarahan

Namun ketika kemarahan menjadi terlalu kuat dapat tumbuh di luar konteks, dan orang bisa lebih marah dari apa yang dianggap normal. Kita harus menemukan cara untuk melepaskan kemarahan sebelum mengalikan dalam diri kita. Dan sementara itu baik untuk "melepaskan kemarahan" itu harus dilakukan dengan cara-cara yang baik bertanggung jawab dan katarsis. Dengan kata lain, kita harus menemukan cara akal untuk menghadapi kemarahan untuk menuju damai dan bermanfaat bagi kesehatan kita dan bagi orang yang ada di sekitar kita. Ini adalah beberapa taktik untuk mencoba dan diuji bahwa kita bisa menjaga kemarahan terhadap orang lain.

7 Cara Melepaskan Kemarahan Untuk Hidup Sehat
1.Melangkah Pergi Untuk Beberapa Menit
Tampaknya yang paling masuk akal pilihan yang sering dan paling mudah dan paling menguntungkan. Langkah pertama adalah mengakui pada dirikita bahwa kemarahan yang terjadi. Ketika Anda merasa itu meluap, melangkah pergi untuk beberapa menit, jeda, dan bernapas dalam-dalam dari diafragma Anda. Memvisualisasikan sesuatu tindakan yang santai. Lakukan ini sebelum memiliki reaksi kemarahan yang meluap. Anda akan terima sendiri hasilnya.

2. Rehabilitasi Kognitif
Ini berarti untuk menggantikan pikiran negatif, pikiran tidak membantu dengan lebih positif, yang realistis. Misalnya "Saya sangat buruk ini!" Bisa diganti dengan "Meskipun ini adalah frustasi, marah tidak akan membantu saya sekarang." Sekali lagi menggunakan teknik pernapasan untuk berhenti sejenak dan menilai kembali.

3. Menulis
Sebuah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri dan melepaskan agresi adalah melalui tulisan. Mungkin hal terakhir yang Anda ingin lakukan pada saat itu, tetapi jika Anda bisa masuk ke kebiasaan menempatkan pena untuk kertas dan menuliskan bagaimana perasaan Anda, itu bisa menjadi kebiasaan yang sangat membantu dalam waktu yang akan datang. Anda dapat merobek produk akhir jika Anda ingin! Tapi mendapatkan itu adalah titik utama.

4. Berkomunikasi
Katakanlah apa yang Anda benar-benar ingin katakan. Dengarkan apa yang dikatakan kepada Anda, dan mendengarkan juga dengan apa yang Anda benar-benar ingin menyampaikan. Cobalah untuk tidak membiarkan kemarahan mengambil alih (sekali lagi, langkah 1). Meskipun kita mungkin merasa defensif langsung, jika kita mengambil waktu untuk lebih memahami situasi, kita bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih damai dan bahagia.

5. Memiliki rasa humor
Kekonyolan dapat menjadi alat yang hebat. Dan sementara itu tidak sehat untuk orang yang tidak pernah tertawa atau jarang tertawa dan memberhentikan perasaan Anda, memiliki sifat konyol, mental Anda dapat meraih di saat-saat marah dapat membantu meredakan panas di dalam hati. Kita tidak berbicara sarkasme atau humor pahit, yang juga tidak membantu. Hanya cukup kekonyolan untuk kembali dapat mendinginkannya perasaan cukup untuk menangani situasi rasional.

6. Latihan
Pergi untuk lari. Jalan-jalan. Pergi ke tempat yang Anda sukai. Melakukan apa pun yang akan menyingkirkan energi cemas yang membangun dalam diri Anda, yang mungkin meledak di daerah yang berbeda. Melepaskan permusuhan dan hanya secara harfiah meledak uap. Kemudian melihat bagaimana Anda merasa, ketika kemarahan telah habis secara fisik.

7. Tidur
Tidak berurusan dengan hal-hal ketika Anda lelah. Jika Anda marah-marah atau emosi, Anda dapat dengan mudah mengambil atau mengatakan atau melakukan hal-hal yang tidak benar-benar berarti. Istirahatlah dan tidurlah sampai kemarahan Anda reda. Biarkan dingin. Uruslah permasalahan itu di pagi hari atau lupakan saja, ketika perasaan Anda telah pindah kepada yang lebih baik. Dan Anda harus melakukannya. Itulah keindahan perasaan. Mereka selalu berubah.

2 komentar:

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.