Saturday, April 2, 2016

Filled Under: ,

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat


menurunkan kolesterol
Pada artikel ini, kita akan menguraikan beberapa cara yang paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. kadar kolesterol meningkat dapat menyebabkan penyakit jantung dengan memblokir arteri dan bahkan menyebabkan stroke. Dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, salah satu dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini tidak terlalu sulit untuk mengurangi kadar kolesterol Anda. Anda hanya perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup sederhana untuk mendapatkan tingkat kolesterol Anda kembali ke yang normal. Ini akan memakan waktu 4-6 minggu waktu untuk mengembalikan tingkat kolesterol Anda ke tingkat yang lebih aman. Ada banyak strategi yang tersedia yang dapat Anda ikuti untuk cara menurunkan kadar kolesterol. Anda dapat memilih salah satu pendekatan yang diberikan di sini untuk mencapai tingkat kolesterol yang diinginkan.
Inilah beberapa cara menurunkan kadar kolesterol jahat

1) Menghilangkan Lemak Trans untuk menurunkan Tingkat Kolesterol Anda
lemak trans ini sangat buruk bagi jantung Anda. Hal ini meningkatkan LDL, yaitu, kolesterol jahat dan menurunkan menurunkan HDL, yaitu, kolesterol baik dalam tubuh Anda. Hal ini menyebabkan penyumbatan arteri yang pada gilirannya meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Ini membutuhkan banyak tekad untuk meninggalkan sumber lemak trans seperti yang ditemukan dalam semua makanan goreng, margarin dan makanan panggang seperti kue, dll minyak terhidrogenasi parsial dan mentega gemuk dan minyak kelapa, minyak sawit, kuning telur, kerang, daging merah, penuh lemak dan produk susu rendah lemak memiliki lemak trans di dalamnya. Batasi asupan makanan ini yang penuh dengan lemak jenuh.

2) Meningkatkan Aktivitas Fisik untuk Turunkan Kolesterol
Latihan olahraga dapat membantu Anda menurunkan kolesterol jahat. Menjadi aktif secara fisik membantu Anda menurunkan beberapa kg ekstra efisien dan efektif. Latihan untuk sekitar 150 menit seminggu. Meskipun, itu tampak seperti tugas berat di awal. Tapi, kehilangan berat badan dari tubuh Anda dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi kolesterol jahat. Mempertimbangkan:

Sebuah jalan cepat 30-40 menit bisa membakar sekitar 100-200 kalori.
Seiring dengan berjalan kaki, Anda dapat melakukan berjalan dan jogging. Ini akan membantu meningkatkan berat badan. stamina Anda akan mendapatkan perbaikan dalam proses.

Aerobik dan tali-jumping juga bermanfaat. Ini cukup sederhana untuk melakukan dan Anda dapat melakukannya dengan mudah untuk menurunkan kadar kolesterol.
Bersepeda juga merupakan latihan yang baik. Hal ini baik bagi orang-orang dari semua kelompok umur.

Berenang adalah pilihan yang baik yang dapat Anda lakukan. Ini adalah latihan yang baik untuk seluruh tubuh dan dapat membuat Anda bugar dan sehat.

3) Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol:
Sayuran merupakan sumber yang baik dari vitamin dan mineral. Makan banyak sayuran dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol. Sayuran seperti wortel, brokoli, kembang kol, kubis, bayam, asparagus, alpukat dan sayuran berdaun hijau harus Anda lebih menyukainya.

Protein harus disertakan dalam diet Anda. Ini adalah blok bangunan otot dan membantu dalam mengatur metabolisme. Selain itu, protein tidak disimpan sebagai lemak oleh tubuh. Salmon, ayam, kacang kedelai, kacang hitam, kacang merah, lentil, kacang-kacangan dll kaya protein dan dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat. 15 gram makanan kedelai dapat memotong  9% dari kadar kolesterol jahat dari tubuh Anda.

Biji-bijian yang tumbuh dapat bekerja keajaiban bagi Anda. Biji seperti biji rami, biji chia, dan biji lainya yang tinggi serat, protein dan asam lemak omega-3. Ini membantu dalam meningkatkan HDL dan mengurangi trigliserida.

Jahe, jintan, lada hitam, kayu manis dan bawang putih harus dimasukkan dalam diet Anda dan dalam proporsi yang baik. Jahe membuat pembuluh darah lebih luas. Bawang putih membantu dalam menurunkan tingkat insulin darah, menghentikan penyumbatan arteri dan mencegah penyakit jantung.

Anda dapat memiliki teh hijau dan teh hitam sebagai pilihan minuman sehat. teh ini sarat dengan antioksidan dan menjaga tingkat kolesterol LDL dalam kontrol.

Minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol LDL. Hal ini kaya MUFAs (lemak tak jenuh tunggal) dan dapat membantu mengurangi lemak perut juga.

Coklat dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Cocoa powder adalah bahan utama cokelat dan dapat meningkatkan kadar HDL sebesar 24%. Ini mencegah arteri dari menyumbat karena deposisi plak.

Serat sangat baik untuk kesehatan Anda. Hal ini dapat mengurangi kadar kolesterol, membantu dalam menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko kanker usus besar dan mencegah wasir. Hal ini dapat membantu Anda mencegah penyakit jantung, hipertensi dan stroke. makanan kaya serat seperti apel, kacang-kacangan, oatmeal dan plum yang baik untuk mengurangi kolesterol jahat.

4) Hindari Gula Untuk Mengurangi Kolesterol
Gula mempengaruhi tingkat metabolisme yang akan memburukan Anda. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh Anda. Jadi, untuk mengurangi kadar kolesterol hanya mengurangi konsumsi gula. Es krim, kue-kue, cookies, dll penuh dengan kalori yang dapat meningkatkan kolesterol LDL dalam tubuh Anda. minuman bergula yang lebih berbahaya bagi tubuh Anda. minuman ringan dan jus buah kemasan mengandung sejumlah besar gula yang menyebabkan akumulasi lemak dalam tubuh Anda.

5) Berhenti Merokok untuk Mengurangi Kolesterol
Jika Anda merokok, maka Anda harus berpikir untuk berhenti untuk menurunkan kadar kolesterol LDL Anda. Merokok dapat mengurangi kadar kolesterol baik Anda. Hal ini dapat mengakibatkan berbagai penyakit jantung. Selanjutnya, merokok menciptakan iritasi pada pembuluh darah Anda dan membuatnya lebih rentan untuk mendapatkan tersumbat. Orang-orang yang telah berhenti merokok dapat menemukan 5% peningkatan pembentukan kolesterol baik dalam tubuh mereka.

6) Minum Alkohol di Moderasi untuk Turunkan Kolesterol
Minum alkohol dalam jumlah sedang dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Ini akan meningkatkan tingkat kolesterol baik, yaitu, HDL. Tapi jika Anda tidak minum alkohol maka tidak perlu bagi Anda untuk mulai minum alkohol hanya untuk menurunkan kadar kolesterol. Wanita dapat mengambil satu minuman per hari dan untuk laki-laki, batasnya adalah dua minuman per hari. Perlu diingat bahwa minum terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan gagal jantung, tekanan darah tinggi dan stroke. Memang, itu adalah cara sederhana untuk menurunkan kadar kolesterol.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.