Wednesday, August 10, 2016

Filled Under: ,

Cara Meningkatkan Nafsu Makan

Sebuah nafsu makan yang buruk tidak mungkin menyebabkan situasi yang mengancam jiwa tapi pasti dapat membuat Anda kurang gizi dan akibatnya, lelah dan mudah marah. Jika tidak diobati, kurangnya nutrisi bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan juga dapat menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatasi nafsu makan yang buruk dan untuk melakukan hal ini, Anda perlu tahu apa yang menyebabkan itu. Sementara bisa ada beberapa penyebab nafsu makan yang buruk, yang paling umum adalah masalah pencernaan. Bahkan, Ayurveda mengatakan bahwa kurangnya daya pencernaan adalah salah satu penyebab utama nafsu makan yang buruk. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah alami yang membantu dengan meningkatkan daya pencernaan dan pada gilirannya, meningkatkan nafsu makan.
tidak selera makan

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Dan Makan Lebih Banyak

Jahe
Jahe mengandung minyak atsiri yang memiliki sifat meningkatkan pencernaan; juga membantu untuk menghilangkan gas usus yang dihasilkan selama proses pencernaan. Selain itu, jahe memiliki tindakan penyedap yang kuat dan rasa yang menyegarkan. Cara terbaik untuk memanfaatkan manfaat jahe adalah untuk memasukkannya ke dalam masakan sehari-hari Anda. Untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat, Anda bisa membuat teh jahe, dengan mencampurkan setengah sendok teh bubuk jahe ke dalam secangkir air mendidih dan diamkan setelah sepuluh menit. Hal ini dapat diminum seperti atau dipermanis dengan beberapa tetes madu. Baca lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari jahe.

Cara lain untuk menggunakan jahe adalah mengupas dan memarut sepotong kecil rimpang dan campurkan dengan beberapa bubuk lada hitam dan beberapa tetes jus lemon. pasta ini harus konsumsi pada waktu perut kosong setiap hari selama sekitar 15 hari untuk melihat hasil yang baik.

Menggabungkan jahe dengan pencernaan lain yang kuat - ketumbar - juga memberikan hasil yang baik untuk nafsu makan yang buruk. Membuat serbuk kasar dari biji ketumbar dan jahe kering; kemudian mencampurkannya dalam proporsi 5: 1, tambahkan ke dalam sekitar 100 ml air dan didihkan sampai volume mengurangi setengah dan minum cairan yang dihasilkan ketika masih hangat.

Sayuran Dengan Tindakan Pembuka
Beberapa sayuran diketahui mengandung bahan-bahan tertentu yang memiliki kemampuan untuk memperlancar pencernaan dan dengan demikian, mereka membantu untuk meningkatkan nafsu makan. Misalnya, lobak parut mentah dicampur dengan dadih kecil adalah pembuka yang kuat. bawang putih mentah dan mentimun mentah juga memiliki sifat selera yang kuat. konsumsi secara teratur makanan pahit seperti bayam, fenugreek dan labu pahit juga membantu untuk meningkatkan sekresi cairan pencernaan dan ini membantu meningkatkan nafsu makan.

Tomat juga memiliki kemampuan untuk menangani gangguan pencernaan dan dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Tambahkan jumlah banyak tomat merah kedalam masakan Anda, membuat sup dengan tomat dan rempah-rempah lainnya atau hanya makan sayuran mentah oleh percikan merica bubuk sedikit di atasnya.

Rempah-Rempah Karminatif
Gas yang dihasilkan selama proses pencernaan dalam usus dan adanya gas ini bertanggung jawab untuk perasaan berat. Selain itu juga mengganggu kemampuan usus untuk mencerna makanan yang masuk dan sebagai hasilnya, orang yang memiliki gas perut akan sering menderita kurang nafsu makan. Dalam kasus tersebut, itu baik untuk meningkatkan konsumsi rempah-rempah tertentu yang memiliki sifat yang menyebabkan pengusiran gas - zat ini disebut sebagai karminatif dan mereka memiliki aksi pencernaan kuat.

Beberapa tumbuhan karminatif termasuk adas (saunf), ketumbar (Dhania), mint (pudina), lada hitam (kali mirch) dan kayu manis (Dalchini). Rempah-rempah ini di goreng biasa dan Anda akan melihat perubahan bertahap dalam nafsu makan. Anda juga dapat taburi sedikit dari setiap karminatif ini pada sayuran seperti tomat atau mentimun dan mengkonsumsi sebagai lalapan untuk tindakan selera yang baik.

Peppermint adalah ramuan yang bekerja pada nafsu makan. Setiap kali Anda menemukan diri Anda takut untuk makanan, membuat secangkir teh peppermint dengan menambahkan beberapa peppermint daun ke dalam air mendidih. Diamkan untuk beberapa menit, saring dan minum saat masih hangat.

Buah-Buahan Untuk Meningkatkan Nafsu Makan
Buah-buahan tertentu yang dikenal untuk merangsang rasa lapar dan ini termasuk anggur, apel dan berry hitam. Sebagian besar buah ini mengandung unsur yang membantu untuk meningkatkan pencernaan dan dengan demikian, buah-buahan ini membantu untuk meningkatkan nafsu makan.

Seringkali, nafsu makan yang buruk mungkin merupakan hasil dari gaya hidup yang tidak sehat. Orang-orang yang menjalani kehidupan yang sangat menetap dan mereka yang merokok berat cenderung memiliki masalah nafsu makan dan penting untuk mengatasi masalah ini untuk setiap hasil yang berarti. Namun, jika ini tidak berlaku dalam kasus Anda dan bahkan setelah mencoba memperbaiki yang disebutkan di sini selama sekitar satu bulan atau lebih, jika Anda masih menemukan bahwa tidak ada perbaikan dalam nafsu makan, itu baik untuk berkonsultasi dengan dokter.

Pada beberapa orang yang mengonsumsi obat teratur untuk beberapa kondisi kesehatan, obat-obatan mereka mungkin bertanggung jawab atas hilangnya nafsu makan. Jika demikian halnya, dokter harus mampu memberikan beberapa petunjuk tentang cara untuk mengatasi masalah ini. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, kurangnya persisten nafsu makan mungkin menunjuk pada penyakit yang mendasari seperti kanker. Oleh karena itu, jika Anda menemukan diri Anda menderita kerugian kronis nafsu makan dan tidak ada obat yang disebutkan di sini membantu, itu baik untuk berkonsultasi dengan dokter yang dapat membimbing Anda lebih lanjut.

BACA JUGA
-BEBERAPA KEBIASAAN POLA MAKAN YANG SALAH
-MAKANAN DAN AFRODISIAK UNTUK MERANGSANG GAIRAH

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.