Friday, April 1, 2016

Filled Under: ,

Gejala Peringatan Penyakit Diabetes


Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda memiliki diabetes? Kebanyakan gejala awal dari tingkat yang lebih tinggi dari normal glukosa, sejenis gula dalam darah Anda.
diabetes

Penyakit diabetes ini serin disebut penyakit gula darah tinggi. Diabetes adalah salah satu penyakit yang lagi ngetren sebagai pembunuh selain kanker dan jantung, maka dari itu Anda harus tau bagaiman gejala-gejala penyakit dibetes, agar bisa dicegah sebelum terlambat.

Gejala peringatan penyakit diabetes bisa begitu ringan sehingga Anda tidak memperhatikanya. Itu terutama berlaku dari diabetes tipe 2. Beberapa orang tidak mengetahui mereka memilikinya sampai mereka mendapatkan masalah dari kerusakan jangka panjang yang disebabkan oleh penyakit.
Dengan diabetes tipe 1, gejala peringatan penyakit biasanya terjadi dengan cepat, dalam hitungan hari atau beberapa minggu. Ini jauh lebih parah.

Kedua jenis diabetes memiliki beberapa gejala-gejala peringatan yang sama.

Kelaparan dan kelelahan
Tubuh Anda mengubah makanan yang Anda makan menjadi glukosa yang menggunakan sel-sel Anda untuk energi. Tetapi sel Anda perlu insulin untuk membawa glukosa ke dalam.
Jika tubuh Anda tidak membuat cukup insulin atau apapun, atau jika sel-sel Anda menolak insulin tubuh Anda akan membuat  glukosa tidak bisa masuk ke dalam dan Anda tidak memiliki energi. Hal ini dapat membuat Anda lebih lapar dan lelah dari biasanya.

Kencing lebih sering dan menjadi haus
Rata-rata orang biasanya buang air kecil antara empat dan tujuh kali dalam 24 jam, tapi orang-orang yang dengan penyakit diabetes mungkin akan lebih banyak.
Mengapa? Biasanya tubuh Anda akan menyerap kembali glukosa saat melewati ginjal. Tapi ketika diabetes mendorong gula darah Anda naik, tubuh Anda mungkin tidak bisa membawa semuanya kembali. Ini akan mencoba untuk menyingkirkan ekstra dengan membuat lebih banyak urin, dan mengambil cairan.

Mulut kering dan kulit gatal
Karena tubuh Anda menggunakan cairan untuk membuat kencing, ada kurang kelembaban untuk hal-hal lain. Anda bisa mengalami dehidrasi, dan mulut Anda mungkin merasa kering. Kulit kering dapat membuat Anda gatal.

Penglihatan kabur
Mengubah kadar cairan dalam tubuh Anda bisa membuat lensa di mata Anda membengkak. Mereka mengubah bentuk dan kehilangan kemampuan mereka untuk fokus.

Ini cenderung muncul setelah glukosa Anda telah tinggi untuk waktu yang lama.

Infeksi
Baik pria maupun wanita dengan diabetes bisa mendapatkan ini. Sehingga memiliki banyak di sekitar  tubuh membuatnya berkembang. Infeksi dapat tumbuh dalam tubuh seperti, lipatan kulit lembab, termasuk:
Antara jari tangan dan kaki
di bawah payudara
sekitar organ intim

Lambat-penyembuhan luka
Seiring waktu, gula darah tinggi dapat mempengaruhi aliran darah Anda dan menyebabkan kerusakan saraf yang membuat sulit bagi tubuh Anda untuk menyembuhkan luka.

Nyeri atau mati rasa di kaki. Ini adalah hasil lain dari kerusakan saraf.

Berat Badan Menurun
penurunan berat badan yang tidak direncanakan. Jika tubuh Anda tidak bisa mendapatkan energi dari makanan Anda, itu akan mulai membakar otot dan lemak untuk energi sebagai gantinya. Anda mungkin kehilangan berat badan meskipun Anda tidak mengubah cara makan Anda.

Mual dan muntah
Ketika resor tubuh Anda untuk membakar lemak, itu membuat "keton." Ini dapat membangun dalam darah Anda ke tingkat berbahaya, kondisi mungkin mengancam jiwa yang disebut ketoasidosis diabetikum. Keton dapat membuat Anda merasa sakit perut.

Kapan Harus Menghubungi Dokter
Jika Anda lebih tua dari 45 atau memiliki risiko lainnya untuk diabetes, penting untuk diuji. Ketika Anda melihat kondisi awal, Anda dapat menghindari kerusakan saraf,

gangguan jantung, dan komplikasi lainnya.

Sebagai aturan umum, hubungi dokter Anda jika Anda:

Merasa sakit perut, lemah, dan sangat haus
Apakah kencing Anda banyak
Memiliki sakit perut yang buruk
Bernapas lebih dalam dan lebih cepat dari biasanya
Memiliki napas manis yang berbau seperti cat kuku. (Ini adalah tanda dari keton yang sangat tinggi.

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih telah berkunjung di blog ini,berkomentarlah dengan sopan.